Bahagianya MasKa Makan SoGood Spicy Chicken Strip


Belakangan di sosmed banyak yang share mini review So Good Spicy Chicken Strip. Mereka bilang rasanya pedes, dagingnya empuk, juicy dan yang pasti enak. Aku kan jadi penasaran mau coba juga.

Nah, mumpung abis gajian dan tiba juga saatnya belanja bulanan, aku beli 2 bungkus So Good Chicken Strip kemasan 250 gram. Sampai di rumah, Mamas Kakak yang bertugas membereskan belanjaan untuk disimpan di tempatnya, langsung sumringah.


"Bu, So Good-nya boleh langsung mamas goreng nggak?" tanya si sulung yang nggak sabar mau cobain.

Sebagai kids jaman now yang suka pinjem hape ibunya untuk menuntaskan rasa penasaran terhadap dunia sosmed, jelas dia juga terpapar iklan So Good Spicy Chicken Strip dari banyak endorser. Makanya begitu tau ibunya beli, mereka kegirangan. 

Oya, Mamas dan Kakak yang sekarang sudah kelas 6 dan 4 SD, adalah anak lelaki yang mandiri. Sudah terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah sejak kelas 1 SD, seperti mencuci piring brkas makannya sendiri, juga menyapu dan mengepel lantai, bahkan masak pun mereka bisa sendiri. Yang gampang-gampang aja tentunya. Seperti masak nasi goreng, bubur kacang hijau, juga menggoreng telur dan nugget.


Jadi ketika mereka bilang mau langsung goreng sendiri So Good Spicy Chicken Strip yang baru aku beli, aku si nggak khawatir. Toh cara masaknya juga nggak sulit. Dalam keadaan beku, potongan ayamnya bisa langsung digoreng tanpa perlu menunggu suhunya naik. 

Tetapi walau begitu, aku tetap memberi mereka wejangan bagaimana cara memasak So Good Spicy Chicken Strip supaya jangan sampai gagal.

"Pake minyaknya yang banyak ya, Mas. Apinya jangan terlalu besar. Kalo udah panas minyaknya, masukin potongan ayam satu per satu, pastikan ayamnya kerendem minyak (deep fry gitu maksudnya). Jangan ditinggal-tinggal, takut gosong. Jangan lupa dibalik biar warna coklatnya merata. Kalau udah kuning kecoklatan, langsung angkat aja. Inget, jangan sampai gosong!"

Begitu lah wejangan panjang dariku untuk Mamas & Kakak yang akan mengeksekusi So Good Spicy Chicken Strip sendiri di dapur. Haha. Hasilnya? Yha, pas dong. Nggak pakai gosong seperti yang aku takutkan. Kalau udah gitu, aku tinggal ikut makan. Oh, punya anak mandiri dan baik hati seperti Mamas Kakak memang sumber kebahagiaan. Tapi eits, kebahagiaannya nggak selesai sampai situ aja ya. Masih berlanjut saat kami makan ayamnya bareng-bareng.


"Huh, hah, phedes, Bhu" si Kakak yang agak kurang suka pedes mulai panis saat gigitan dan kunyahan pertamanya. Dia ngomong sembari mengunyah dan kepedesan. Haha. Aku sudah menduga sih dia bakal kaget dengan rasa So Good Spicy Chicken Strip ini.

"Yaudah kalau nggak suka, sini buat ibu aja" pintaku.

"Uh, jhanghan! Ini phedes tapi henyak geh" jawab si kakak yang ternyata nggak rela ayamnya diminta.

"Iya, Bu. Emang pedes si, tapi enak, dagingnya berasa tebel, empuk dan lumer, trus tepungnya kriuk" imbuh si Mamas mendeskripsikan So Good Spicy Chicken Strip.

Kurasa kalau bahasa iklan, maksudnya dia mau bilang kalau potongan daging ayamnya itu juicy dan meaty. Jadi kalau digigit dan dikunyah, akan terasa krispy di luar, tapi lembut dan empuk di bagian dalamnya. 


Yha, melihat mereka cobain makan So Good Spicy Chicken Strip pertama kali itu yang bikin aku bahagia si. Ekspresinya lucu. Kepedesan tapi tetep dimakan. Malah minta nambah. Akhirnya kubiarkan deh sebungkus So Good Spicy Chicken Strip itu habis buat mereka berdua saja. Mengingat nereka kan dalam masa pertumbuhan dan lagi aktif-aktifnya. Butuh banyak asupan nutrisi untuk mendukung aktivitasnya. Apalagi aku tau kalau setiap potong daging ayam So Good Spicy Chicken Strip mengandung kebaikan protein yang baik untuk anak-anak. 

Btw, ibu-ibu yang lain udah pada cobain belum? Kemarin aku beli di Giant harganya Rp39.000,- per bungkus kemasan 250 gram. Isinya ada sekitar 5 potong daging ayam tanpa tulang. Rasanya? Pedes-pedes nikmat, Buuuk! 

26 komentar

  1. Duh ya Allah kenapa sih aku baca tulisan ini di saat jam makan siang dan belum makan siang? Maska dan Kakak yang nggak doyan pedes aja suka ya. Ng, kayaknya aku juga harus nyobain nih.

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah cobain So Good Spicy Chicken Strip ini deh. Pengen beli juga tapi sayangnya di Kendal nggak ada Giant. Huhuhu.

    BalasHapus
  3. Siap dicobain buat anak2 nih. Trims ulasannya mba

    BalasHapus
  4. Duh, praktis banget ya masaknya. Wejangan Mak Noe nanti aku praktekin deh .deep fry dan api panas yes? Kalau buat persiapan bekal anak pasti cihuy nih, apalagi buat ngajarin anak makan pedes tapi nikmat ya Mak

    BalasHapus
  5. Harganya terjangkau ya ternyata mbak. Aku penasaran juga nih sama so good nya.
    Mau coba cari di supermarket deh

    BalasHapus
  6. Seru bangeet yang menikmati so good pedeees! Maskaaa udah besar bangeeet

    BalasHapus
  7. Aku ga nemu produk ini mba udah cari kemana-mana, beneran penasaran jadinya beli so good biasa aja deh padahal uda ngincer banget ini

    BalasHapus
  8. Hihihihi! Kakak dan mamas pada kepedesan, tapi tetap suka. Sama, dong. Memang bikin nagih rasanya

    BalasHapus
  9. Aku belum menemukannya di sini, Mbak. Sepertinya memang harus hunting ke Semarang. Penasaran banget aku sama rasanya.

    BalasHapus
  10. Jadi ngiler liat so good spicynya, ini pasti pedes nih, wah dek maska suka makan pedes yah ��

    BalasHapus
  11. OH.. so good spicy chicken strip gak perlu nunggu suhunya naik dulu, baru di goreng ya? Jadi keluar dari kulkas bisa langsung di goreng? Wah, praktis juga ya.
    Anaj-anak saya paling suka ayam pedas. Ini bisa jadi alternatif lauk untuk mereka, deh!

    BalasHapus
  12. Ini Mamas dan kakak kayak anak-anak ku, langsung minta goreng SoGood spicy begitu emaknya naruh barang belanjaan di lemari. Anak cowok pun harus terampil di dapur, kalo ngekost kan kepakai tuh keahliannya yang sederhana di dapur

    BalasHapus
  13. Aku beberapa kali nyoba ini langsung habis terus deh anak2 pun.suka langsung habis deh...

    BalasHapus
  14. ENak So Good varian yang ini crispie, yang gak enak itu karena isinya kurang banyak :-D ini mah Alvin sendiri bisa habis satu bungkus

    BalasHapus
  15. Enak banhet so good ya mba. Aku biasane yang naget biasa yang ga pedes. Anak anak ga suka pedes soale

    BalasHapus
  16. Ini sih memang lauk plus camilan yang enak. Makanan enak memang bikin bahagia. Dan sebagai penyuka makanan pedas yang selalu nyetok sambel, ini ngurangin bajet sambel. tak usah cocol sambel lagi udah pedeees.

    BalasHapus
  17. MasyaAllah pinter ya abang udah mandiri, dirumah saga juga sering nyetok sogood chicken strip dirumah

    BalasHapus
  18. Ini enak mbaaa. Pedes pedes gurih gitu, dimakan pake nasi anget duhhh sedaaappppp

    BalasHapus
  19. Hahahaa Daffa' kepedesan juga ya maem So Good Spicy ini? Duh, Faris kuat nggak ya makan pedesan gini. Biasanya sih dia suka ikut-ikutan makan sambal yang ada di rumah. Bisa jadi malah cocok banget ya buat dia yang ini? Mau juga laaah nyobain ini untuk Faris ;)

    BalasHapus
  20. sudah beli dua kali langsung habis saa anak-anak, padahal kukira anak-anak gak doyan karena pedas loh.

    BalasHapus
  21. Anakku juga suka mba, jadi stock nih di rumah, crunchy dan pedesnya nagih buat makan

    BalasHapus
  22. Aku suka tapi nggak bisa makan banyak-banyak karena pedas, tapi kalau suami bisa nambah makan ini.

    BalasHapus
  23. Aku kezel liat review dari temen-temen blogger, termasuk ini :p
    Soalnyaaa kujadi mupeng dan ngiler, sementara udah cari-cari di daerahku sini kok belum ada yaa, hiks. Pan kapan mau nyari ke Kebumen ah, mudah-mudahan nemu dan menuntaskan rasa penasaranku.

    BalasHapus
  24. Aku udah nyoba nih, jadi memudahkan kalau lagi malas masak hehe. Rasa pedasnya juga pas, gak yang bikin mules :D

    BalasHapus
  25. aku belum nyobain mba. Pengen beli deh. Aku suka makan ayam pedas kaya gitu :)

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!