Monde Boromon Cookies Untuk Stimulasi Tumbang Anak


Holla!

Udah lama aku nggak nulis milestone nih. Rasanya jadi bingun mau mulai dari mana. Terakhir aku menulis perkembangan dan pertumbuhan Baby Karla umir 0 sd. 3 bulan. Eh, sekarang anaknya udah 1 tahun 4 bulan dong. Kemana waktu berlalu? Kok cepet banget?


Btw, dalam mendampingi tumbuh kembang Karla, aku banyak belajar dari pengalaman ketiga kakak laki-lakinya terdahulu. Terutama masa membersamai Abang Ranu, dimana aku sudah mulai melek dan lebih concern soal tumbang dan kesehatan anak. Nggak cuma konsul ke dokter anak atau dokter tumbuh kembang, aku juga sering ikut seminar kesehatan anak untuk terus belajar.

Aku ingat, saat Abang Ranu umur 9 bulan, di klinik tumbuh kembang anak, kami menjalani tes dan banyak pertanyaan untuk mendeteksi apakah anak tumbuh dengan normal sesuai usia, atau kah tumbuh kembangnya terhambat dan tertinggal.

Salah satu pertanyaannya waktu itu, apakah si kecil sudah bisa mengambil benda kecil menggunakan 2 jari?

Mengambil kerikil kecil dengan 2 jari

Mengambil benda kecil dengan 2 jari menunjukkan bahwa fungsi motorik halus anak berkembang dengan baik. Itu sebabnya sejak Karla umur 8 bulan, aku mulai memberikan snack bayi yang bentuknya kecil-kecil untuk mendorong dia agar mau mencoba mengambil makananannya dengan jari, sekaligus menstimulasi motorik halus di bagian tangan.

Selain itu, snack khusus bayi itu biasanya bentuk puff, yang cepat lumer saat dimasukkan ke mulut, namun tetap memiliki tekstur yang asik untuk dikunyah. Dan saat anak belajar mengunyah itu, ternyata sekaligus menstimulasi motorik halus di sekitar mulut yang nantinya berfungsi untuk anak belajar bicara.

Jadi ya, memberi anak snack yang bentuknya kecil-kecil gitu tuh ternyata juga bisa membantu tumbuh kembang anak.

Sayangnya, puff snack untuk bayi umur 8 bulanan itu harganya kok lumayan. Rata-rata dari bahan organik dan produk import. Pokoknya berpotensi bikin kantong jebol.

Untungnya, saat ini, ada Monde Boromon Cookies untuk toddler umur 1 tahun ke atas. Harganya jelas sangat sangat sangat bersahabat.


Monde Boromon berbentuk kukiz bulat-bulat kecil yang bisa merangsang anak untuk mengambilnya dengan ujung jari. Baik untuk stimulasi motorik kasar maupun motorik halus. Motorik halus saat mengambil biskuit dengan ujung jari, dan motorik kasar saat menggerakkan tangan dan menyuapkan ke mulut.

Dan kalau ngomongin soal motorik, terutama motorik halus, Monde Boromon Cookies ini mudah meleleh saat kena air liur. Bermanfaat banget untuk melatih motorik yang ada di lidah dan mulut bayi, membantu Si Kecil mengeksplorasi rasa, bentuk, tekstur serta kemampuan untuk makan.

Yang bikin kita sebagai ibu makin bahagia, Monde Boromom Cookiea terbuat dari tepung kentang jadi bebas gluten, serta diperkaya dengan madu dan minyak ikan. Secara turun temurun, kita tau kan ya bahwa madu yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Sementara minyak ikan dapat memenuhi nutrisi untuk membantu kecerdasan otak.


Oya, momen saat mengajak anak makan Monde Boromon Coockies, kita juga bisa ikut mendampingin dan menciptakan momen menyangkan. Aku bisanya menyemangati dengan kata-kata, ayo Adek, ambil dan makan biskuitnya! Lalu kalau si Adek Karla udah berhasil sampai memakannya, aku akan bilang "hore" sambil tepuk tangan. Momen2 seperti itu tuh yang aku rasakan sebagai golden momen dalam membersamai dan mendukung tumbuh kembang anak.

Jadi bu-ibu yang punya anak umur 1 tahun ke atas, cobain deh kasih Monde Boromon Cookies.

30 komentar

  1. Aduh Karla.. Gemash aku lihatnya! Menjumput makanan yang kecil-kecil ternyata bisa to buat melatih motorik halus si anak? Wah kayaknya aku bakal butuh juga nih Monde Beromon.

    BalasHapus
  2. Selalu gemes lihat foto Karla. Saya juga suka camilan begini. Dulu, malah rajin banget beli. Kapan-kapan makan baren camilan ini sama Karla, ya :D

    BalasHapus
  3. Enak kata temen kerjaku katanya wajib coba boromon, sampe skerang aku lupa terus kalau ke minimarket mau beli ini :)

    BalasHapus
  4. Gemesh bangeeet..mau nyobain ini lupa terus. Segera kesupermarket nih

    BalasHapus
  5. anakku juga suka monde boromon, tadi nemu plastiknya yang udah abis, dan ga sabar mau beli lagi katanya

    BalasHapus
  6. Ternyata proses tumbuh kembang anak itu kudu dicermati para orang tua ya
    Buah hati kudu melewati tahapan itu semua agar tercapai proses tumbuh kembang anak yang normal
    Karena jika satu saja terlewat, bisa jadi menyebabkan hal-hal yang kelak kita sesalkan.

    BalasHapus
  7. Anakku yg udah TK & SD aja masih doyan boromon cookies, eh emaknya juga deng.. biasanya aku stok buat teman baca bukudan menggambar bareng anak-anak.

    BalasHapus
  8. Saya suka ketawa sendiri kalau pas baca tulisan tentang biskuit kayak gini. hihi. Saya jadi dapet pengetahuan baru tentang makanan bayi yang lucu-lucu >,< gemesssh gitu jadinyaaaa hahaha. Saya baru lulus kuliah, belum lama, dan langsung masuk ke dunia buibu yang unik-uniiiik dan seruuu alhamdulillah.

    Saya dan rata-rata temen-temen yang belum menikah mana peduli dan ngeh kalau soal biskuit buat bayi aja mesti diperhatiin. Wkwkwk. Taunya yang penting enak, ga ada MSG, bayi doyan. Hajaaaar. Tapi tenyata nggak bisa begitu ya. Duh dasar si sekar bocah ^^"

    BalasHapus
  9. Keponakanku kayaknya bakalan suka banget ini mba maakan biskuit monde boromoon ini. apalagi bentuknya bulat-bulat kecil dan anak pun bisa ambil sendiri tanpa bantuan orang lain ya

    BalasHapus
  10. cocok untuk Adek Fawwaz juga nih yg seumuran dengan Adek Karla.
    Fawwaz juga suka makan biskuit yg kecil2 itu Mbak, biasanya dia makan yg Cere*** 8m+ yg harganya lebih bersahabat, heheh. Tp ini udah 1y+ ada biskuit Boromoon yaa, nanti coba cari juga ahh, bentuknya lucuu yaa Mbak dan bisa bantu latih perkembangan motoriknya lagi.

    BalasHapus
  11. aku selalu ingin mengulang masa-masa emas anak-anak, nanti untuk anak bungsuku (doain), mau aku kasih boromon ini...

    BalasHapus
  12. Karla suka jugaaa ya.. aku inget pernah nyemil biskuit ini dan suka. Coba ah kenalin ke Bo et Obi

    BalasHapus
  13. Mba Noe, Karla sudah pinter berantakin barang apsti ya? hehehe. Emak kece ya begini nih, teliti banget, apa yang mesti jadi asupan sehat anaknya.
    Karena asupan di usia emas akan berpengaruh ya buat masa dewasanya

    BalasHapus
  14. Sudaaaahhh... Abim ma Gian kemaren beli boromon juga, mereka dasarnya seneng ngemil sih jadi segala di makan. Emaknya juga ikut ngemilin hahaha...

    BalasHapus
  15. Nama cookiesnya unik ya..Boromon. Varian rasanya ada apa aja mbak?

    BalasHapus
  16. Wah Boromon mah diauka muda , balita mauon tua ya hahaha....Bagus banget buat ngelatih motorik halus ya..belajar makan sendiri.

    BalasHapus
  17. Setuju Mbak, bisa makan dengan dua jari memang salah satu fokus di tumbuh kembang ya. Soalnya menunjukkan kemampuan koordinasi antara mata, jari dan mulut. Sukaaa deh lihat Karla foto sama Boromon, cuteee!

    BalasHapus
  18. yes, sama! boromon aku juga pake buat menstimulasi dan mengenalkan angka.. soale kaya pilus kecil2 haha

    BalasHapus
  19. Adek Karla, Tante juga udah bisa ambil cookies pake dua jari lho. Bagi dong cookiesnyaa hehe

    BalasHapus
  20. Lucu banget, sih Karla. Gemes...btw, cookies emang paling disukai anak-anak Mbak. Enak dan sehat ya...emaknya juga suka hehe

    BalasHapus
  21. Pengen nyubit pipinya Karla hahaha, semok banget sih bocah kuwi. Miqdad doyan lo Noe sama monde Boromon. Terus rasanya tuh mqnisnya enak mungkin karena pake madu kalik ya

    BalasHapus
  22. Aku gemes banget dengan dedek Karla ini, fotogenic banget dia..bagus-bagus hasil fotonya.

    BalasHapus
  23. Aku punya kemenakan, suka banget kalau di kasih biskuit, kayaknya belum coba Boromon deh, nanti aku rekomendasikan

    BalasHapus
  24. Karena aku belum punya anak, cobain beli boromon ah baut keponakan hehehe pasti dia senang. Dan bakalan aku challenge mereka siapa yang cepet ngabisin dapethadiah. Yee seru ybanget.

    BalasHapus
  25. Iyaa...
    Masih ingat banget saat Beibi Karla baru lahir dan tulisan kak Noe seputar foto bayi.

    Tutorialnya seriussaan...kece pissan.

    Sekarang beibi cantik sudah bisa jadi temen kompak Mama nge-blog.
    Umm, so sweet Karla.

    BalasHapus
  26. Wah, baru tahu cemilan anak ini. Nanti kalau Binar sudah tahapnya mamam cemilan, bolehlah aku coba

    BalasHapus
  27. Iya karena bentuknya kecil2 bisa buat latihan anak mencapit dengan dua jari ya. Kalau dimakan pun gak khawatir bikin tersedak, krn begitu kena liur langsung melempem (apa bahasa Indonesianya melempem haha).

    BalasHapus
  28. Wuiihh Karla camilannya sehat bangeeett... Camilan untuk baby memang harus dipilih yang banyak gizinya. Boromon ini mengandung minyak ikan yang sip banget untuk tumbuh kembang. Sehat sehat terus yo Nduuukk...

    BalasHapus
  29. Wah, Karla kdliatan centil banget. Apa ibunya nih dpt cewek pertama langsung utk TUMBANG nya diajarin centil, hehehe... Baru tau bahwa utk tes motorik juga capitan dua jari jempol dan telunjuk menjadi tolak ukur. Pada jaman bunda mah gini2an tuh gak ada. Maksudnya krn gak ada pelatihannya.

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!