Hair do Untuk Rambut Pendek Yang Tepat dan Menarik


Masih inget nggak, belum lama kemarin kita heboh dengan gaya makeup weddingnya Meghan Markle yang anti flawless-flawless club. Cakep banget ya.  Cantik alami dan jadi bahan perbincangan di seluruh dunia.

Selain makeup, aku juga seneng loh memperhatikan gaya rambut pegantin wanita a la pernikahan mewah itu.

Sekarang banyak kan ya, tatanan untuk model rambut pendek. Biasanya rambut panjang jadi primadona untuk hairstyle pada oengantin wanita. Soalnya mudah ditata, dan lebih leluasa kalau menginginkan berbagai model. Pokoknya, model apapun dapat diwujudkan sesuai dengan keinginan deh. Walau begitu, untuk yang memiliki rambut pendek ternyata banyak juga pilihan hairdo yang cantik. Aku suka lihat di film-film barat yang ada adegan nikahannya gitu. 

Inspirasi hair do untuk ranbut pendek bisa dicari di pinterest. Pilih-pilih aja dulu, kalau udah nemu yang sreg, tinggal bilang ke hairstylist. Dengan begitu, kita bisa tetap tampil gaya baik saat wedding maupun saat menghadiri pesta. 


Seperti yang kemarin aku lakukan saat ingin memangkas rambutnya abang Ranu. Aku kepingin rambutnya lebih rapi, tapi tetap gondrong. Maka aku cari inspirasi di Pinterest, dan bilang ke tukang cukur di salon. Hehe. Sayangnya itu potong poninya kependekan, jadi realita agak melenceng dari ekspektasi. 

Btw, balik lagi soal hairdo rambut oendek untuk pesta. Semalam di tengah kegabutan karena susah tidur, aku berselancar di Pinterest lagi. Lalu merangkum 6 pilihan hairdo ubtuk ranbut pendek. Yha, siapa tau ada yang butuh. Karena tampil cantik dan menarik pada level yang optimal adalah sebuah keinginan semua orang khususnya wanita, ya kan? 

1. Double Bun 


Masih ingat karakter kartun Pucca yang sempat populer di awal tahun 2000an lalu? Karakter asal Tiongkok tersebut mempunyai model rambut yang kanan dan kirinya dicepol. Untuk kalian yang mempunyai rambut pendek juga dapat mencoba mengikuti gaya Pucca yang cute tersebut. Untuk tampilan yang casual, cukup mencepol bagian atasnya saja. Sedangkan untuk pesta, akan lebih manis kalau cepolnya dibagian bawah. 

2. Half Up Braid 


Half up hairdo ini adalah merupakan suatu gaya rambut yang cocok buat rambut pendek. Dengan melakukan pengumpulan rambut sedikit dibagian tengah dan diikat kemudian setelah itu kepang di bagian kanan dan kiri dan dijadikan satu di tengahnya. Atau kepang di salah satu sisi lalu ditarik melingkar dan dijepit di sisi lainnya. Dengan begitu,  pastinya terlihat cantik dan menarik.

3. Curly And Simply Bun 


Rambut pendek juga dapat di curly. Walaupun melakukannya memang harus extra hati-hati dan teliti. Lebih baik untuk menggunakan curler bulat yang tidak terlalu besar bentuknya, supaya besi panasnya tidak mengenai kulit kepala. Kalau sudah dikeriting, buatlah bentuk bun di tengah rambut anda supaya terlihat lebih menarik. 

4. Messy Half Up 


Hairdo Gaya yang satu ini juga memerlukan proses pengeritingan rambut memakai curler lebih dulu, tetapi nggak harus terlalu rapi. Karena look yang akan ditampilkan memang look yang cenderung messy. Kalau sudah dikeriting, coba ambil dan pelintir sebagian rambut atas, lalu diikat di bagian tengah. Lalu, bagian yang diikat tersebut diputar agar mendapatkan bentuk yang lebih bervolume.

5. Fake Flower Half Up Hairdo 


Menurutku, hairdo model ini nih yang paling cantik. Kecantikan alami wanita diperkuat dengan tambahan bunga-bunga yang disematkan di rambut. Ya nggak? Cara membuatnya, ambil setengah rambut bagian atas untuk diikat di tengah, lalu tambahkan bunga-bunga yang diinginkan. 

6. Braided Bang 


Bagian poni merupakan salah satu bagian rambut yang jarang sekali dieksplorasi. Karena bagi yang mempunyai rambut pendek, biasanya poni adalah bagian yang dibiarkan panjang begitu saja. Jika poni anda dikepang di bagian salah satu sisi, maka penampilan pun juga akan lebih terasa beda.

Atau bisa mengikuti gaya Taylor Swift dk atas, membiarkan poni tetap menutupi kening, tetapi mengepang bagian rambut lain dan tetap mencuri perhatian. 

Jadi itu deh beberapa inspirasi model rambut untuk pesta. Mulai sekarang, kalian yang mempunyai rambut pendek nggak perlu bingung lagi dong ya. Atau kalau kalian masih butuh inspirasi lain tentang gaya rambut pendek untuk tampil sehari-hari, coba buka link di bawah ini;

Aku juga udah baca-baca kemarin, kece sih, gaya rambut pendek a la Korea. Dan baru tau juga ternyata Bumalapak ada weblognya. Hihi.

***

Sumber gambar: Pinterest

26 komentar

  1. Ah, gemesh... Ku juga lg suka mainin rambutnya Maryam anakku, rambutnya sebahu lewat sedikit.

    BalasHapus
  2. Aku termasuk yang suka meleleh lihat hair do untuk rambut pendek seperti di atas itu.
    Juga make up anti flawless ala Meghan. Ahhh, keren bingit, gak bosan menikmatinya.
    Semoga suatu hari bisa di make over seperti itu ^^

    BalasHapus
  3. Kalau lihat foto-foto hairdo suka pengen ngprek rambut, eh rambutnya seuprit karena rontok, bingung diapa-apain juga hehe

    BalasHapus
  4. dulu waktu aku kecil sering dikepang-kepang model begitu sama mama, setelah gede dan kemana-mana motoran, yaudah cuma diuwel-uwel aja :)
    Besok kalo Karla udah gede bisa tuh mba dikepang macem2 gitu, lucu pasti.

    BalasHapus
  5. No 5 romantis banget yah.. tapi no 6 juga ga kalah kece.. tapi...meski terlihat simpel itu tetap susah bila dikerjakan sendiri ya? Hihi...

    BalasHapus
  6. Uuuu...lucu dan cantik. Taxi pavi anak bunda yg bontot minta dikepangin rambutnya. Serasa punya gafis vikik lagi. Bunda kepang mulai dari atas rsmbut diambil 3 bagian, setiap mau dikepang ambil satu bahian utk dianyam begitu seterusnya tapi dengan posisi miring kekiri, gak terlalu rapih. Dan taraaa
    ..dayang gak difoto. Cantiknya si bontotku apalahi jalunan diluhat dari belakang. Jaci sekseeeh deh. Pas banget utk si bontot yg nvajar Yoga.

    BalasHapus
  7. Aduduu maap banyak typo, ngantuk blm tidur dr jam 02.30. sampe dicolek anak karena hp jatoh di sofa, hahaha...

    BalasHapus
  8. kusuka semua modelnya. di mataku, perempuan yang rambutnya di"gituin" terlihat lebih cantik dan menggemaskan, hehehe :)

    BalasHapus
  9. Ya ampun tatana rambutnya beneran bagus-bagus. Aku sampe pengen nyobain tapi kenapa gagal ya. Hahhaa. Kayaknya yang bikin trampil banget ya mba. Mau ah mampir ke BUkalapak dan praktekkan :)

    BalasHapus
  10. Suka banget sama semua model rambutnya. Coba Nai mau ya didandanin begini :D

    BalasHapus
  11. jaman belom pake hijab, aku favorit banget sama model hair bun sampe waktu itu sempat ngetren donat bun buat rambut.. hehe

    BalasHapus
  12. Dulu jaman masih remaja aku suka gonta ganti model rambut dan paling suka sama model rambut pendek terus di kepang. Hair do di atas cakep semua. Aku kan jadi pengen. Hehehe.

    BalasHapus
  13. Semuanya bagus ya.. simple tapi tetap menarik.
    Sayang anak perempuan saya udah jadi abege, kalau masih kecil pasti rambutnya udah dijadiin bahan percobaan emaknya hihihi..

    BalasHapus
  14. Aku lho ingin banget rambutku dibentuk kaya gitu. Sayangnya blm ada yg dandanin. Kadang aku bikin percobaan pakai rambut ponakanku

    BalasHapus
  15. Yg terakhir itu Taylor Swif ya Mbak? Koq kulihatnya mirip Fitrop ya? Heheheh.
    Duuh itu model rambutnya Abang Ranu kece deeh. Next time pengen intip2 Pinterest dulu juga sebelum cukur rambut si Adek. Pengennya dia gondrong, tp gak ganggu dia karena rambutnya yg rambat sana sini. Hehehh

    BalasHapus
  16. Aku mau Hair Do rambutnya Salfa eee ayahnya udah jingkrak-jingkrak duluan bilang ga boleh. Katanya ntar aja. Duh gemes.

    BalasHapus
  17. Jadi keinget zaman kecil dulu. Ibuk saya hobi banget bikin iket kepang ini itu model gini meski rambut saya nggak panjang dan cuma seuprit! Hahaha...

    BalasHapus
  18. Aku pernah tuh beli aseseoris rambut tapi pas dipakenya kok suk aga bener ya, kesalahan ada pada pemakainya hahaha

    BalasHapus
  19. Cantik bgt tata rambutnya. Keliatannya ribet padahal simpel ya caranya

    BalasHapus
  20. Banyaaak banget macam hairdonya ya Noe. Tapi semuanya untuk rambut yang panjang nih hehe.. kalau rambut pendek lbh sedikit kali yaa apilihannya

    BalasHapus
  21. Bisa diaplikasikan kalau lagi di rumah nih. Rambut pendekku digerai biasa aja. Bagus ya dikepang

    BalasHapus
  22. ponakan ku rambutnya ikal kayak aku suka gemes pengin aku kuncirin kadang main sanggul-sanggulan, kalau rambut agak panjang memang banyak kreasinya ya :)

    BalasHapus
  23. Mengikat rambut ini bener-bener butuh ketelatenan yang ekstra, kak Noe.
    Aku ngerasain ngiket rambut anak perempuan 2. Ngiketnya hampir sejam...eh, berantakan sama anak-anak dilepas. Gak nyampe sakicepan.

    Huuff~
    Sabbbbaar~

    BalasHapus
  24. Paling suka gambar pertama, pengen deh punya rambut dengan model seperti itu, cantik dan elegant, tapi gak tau ngaturnya gimna 😭

    BalasHapus
  25. hair do jaman now mah, terlihat acak-acakan tapi tetep cantik yes... :D

    BalasHapus
  26. Cakep cakep yaa hairdo nya. Jadi mupeng punya rambut panjang lagi dan dibikin kayak begitu hehe

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!