Banten rasa Bali di Citra Maja Raya


Waktu traveling ke Bali akhir tahun 2013 lalu, aku menginap di rumah teman di daerah Batubulan. Pagi-pagi sekali saat fajar baru menyingsing, aku sempatkan diri untuk jalan-jalan keliling kampung. Suasananya damai dan menyenangkan. 

Masih banyak hamparan sawah dengan gubuknya. Saluran irigasi dengan gemericik airnya. Serta langit dan gunung Agung yang menjadi latarnya. Belum lagi rumah-rumah penduduk dengan pagar dan bentuk gapuranya yang eksotis. 


Kalau ingat itu, rasanya aku nggak keberatan untuk menginap di sana lagi. Walau biasanya, daerah pantai bakal jadi pilihan favorit untuk menginap kalau liburan di Bali. Tetapi kan jaman sekarang mah jarak bukan masalah ya. Kalau mau jelajah pantai di Bali dari Batubulan, tinggal pesen taksi online. Gampang!

Semua itu berkat perkembangan teknologi dan pembangunan yang semakin pesat saat ini. Sehingga mobilitas manusia juga semakin dimudahkan. Makanya, nggak heran juga deh kalau jaman sekarang orang makin banyak yang memilih tempat tinggal di daerah yang lebih tenang, nggak harus di ibukota dimana harga rumah pasti udah mahal banget. Agak jauh dikit nggak apa-apa. Asal tenang, harganya terjangkau, dan akses transportasinya mudah. Seperti Citra Maja Raya yang terletak di Maja, Lebak, Banten.


Citra Maja Raya punya 3 kelebihan utama yang sempat aku tulis di atas tadi. Nuansanya masih alami dan tenang, itu satu. Kedua, harganya masih sangat terjangkau. Dan ketiga, akses transportasinya mudah. Nah, supaya lebih jelas lagi, aku mau coba jabarkan 3 kelebihan tersebut. Kebetulan minggu lalu aku sempat main-main ke Citra Maja Raya.

Alami, Tenang & Menyenangkan


Kalian pasti setuju lah ya, kalau dengan kata perumahan citra, pasti bakal keinget sama lingkungannya yang didisain dengan asri, hijau dengan taman-tamannya, fasilitas lengkap, dan pokoknya menyenangkan deh. Nah, Citra Maja Raya juga begitu. Bedanya, dia punya keunikan tersendiri. Karena yang dipakai untuk penamaan cluster-clusternya adalah nama-nama daerah dari Bali. Ada Bedugul, Uluwatu dan Legian yang sudah dibangun sejak lama. Lalu di penghujung tahun 2018 ini, dibangun lagi cluster baru dengan nama Sanur.

Jadi nggak heran kan kalau aku langsung teringat kenangan indah saat menginap di Batubulan? Nuansa Bali yang dihadirkan di Citra Maja Raya itu tuh jadi daya tarik tersendiri menurutku.


Coba bayangkan, kalian tinggal di lingkungan yang nggak cuma hijau dan asri, tapi juga karakteristiknya kental dengan nuansa Bali. Ada taman tematik sesuai nama clusternya gitu. Kalau cluster Sanur, ya tamannya bertema Sanur, gitu. Asik kan? 

Untuk fasilitas lainnya jangan ditanya. Dari mulai semester II 2017 lalu, Citra Maja Raya telah memulai membangun fasilitas penunjangnya, seperti fasilitas komersial di sepanjang boulevard utama, Sport Club, EcoPark, dan Eco Plaza yang terdiri dari CGV Cinema, supermarket, café, Restaurant, dan retail outlet. Sementara, di sepanjang tahun 2018 ini, pembangunan fasilitas skala kota untuk memenuhi kebutuhan penghuni di Citra Maja Raya terus dikebut, seperti pembangunan pasar modern, water park, theme park, sekolah, sarana ibadah dan fasilitas kota lainnya.

Ada Commuter Line


Coba tebak, aku ke Citra Maja Raya naik apaan? Commuter Line dong! Kebetulan minggu lalu kan jadwalnya aku mudik ke Bekasi. Jadi dari Bekasi, aku ke Tanah Abang dulu, terus lanjut ke Maja. Ongkosnya jadi murah banget. Cuma 14 ribu pergi pulang. Udah gitu cepet pulak. Bebas macet dan nyaman. 


Yha, keberadaan Stasiun Maja dan Commuter Line tentu menjadi alat transportasi yang efektif untuk menjangkau Stasiun Tanahabang, Jakarta. Bayangkan saja, cuma butuh waktu 90 menit aja untuk menuju Jakarta (Stasiun Tanahabang).

Stasiunnya juga bersih, rapi, luas dan aman. Sudah modern lah. Kelebihan lainnya, ada shuttle bus juga untuk mengangkut menuju kawasan Citra Maja Raya dari dan ke stasiun. Padahal jarak stasiun dan Citra Maja Raya deket banget. Nggak sampai 1 kilometer kayaknya mah. Udah lah, dimanjakan banget emang kalau punya rumah di Citea Maja Raya. 

Harganya? Muraaaaah! 


Harga termahal yang ditawarkan di cluster Sanur nggak sampai 300 juta loh. Cicilan perbulannya lun mulai 1 jutaan aja. Saat ini ada 3 tipe yang dipasarkan, yaitu tipe Kana, Soka & Dahlia. Harganya masing-masing sebagai berikut;
  • Tipe Kana (22/60) harga Rp 168 juta
  • Tipe Soka (27/72) harga Rp 208 juta  
  • Tipe Dahlia (36/72) Rp 236 juta 
  • Tipe Dahlia B (36/90) Rp 265 juta


Oya, harga tersebut sudah all in ya, termasuk PPN dan biaya-biaya lainnya seperti AJB & BPHTB. Terjangkau banget kan? Apalagi kalau melihat berbagai kelebihan yang ditawarkan seperti kenyamanan, kemudahan transportasi dan fasilitasnya yang lengkap dan modern itu.

Nah, buat kalian yang kepingin beli rumah di Citra Maja Raya, mending cepetan deh. Sepertinya masih ada waktu untuk ikut pendafataran NUP (Nomor Urut Pembelian). Nanti bisa mulai pilih unit rumahnya tanggal 8 Desember. Jangan kehabisan ya! 

40 komentar

  1. wah, pengen deh punya rumah kaya di Bali. mba noe pinter amat carinya.

    BalasHapus
  2. rumahnya bernuansa bali, wooo yah nek deket aku mau apalagi harga segitu. termasuk murce durice

    BalasHapus
  3. duuhh Mbak, pasti nyaman banget yaaa tinggal disitu.
    udah suasananya mendukung, fasilitas pun juga oke punya, dekat commuter line pula, pasti gampang kemana-mananya :)

    BalasHapus
  4. waah berasa liburan terus kaau tinggal disini heheheh
    Btw aku beberapa kali ke Bali tapi belum pernah nginep di area penduduk, kayaknya asik ya...

    BalasHapus
  5. Wuaaaahhh,suasana sejuk dan asri apalagi didaerah pinggiran kota. Lain kali mungkin aku akan coba lihat2 rumah disana, lumayan buat investasi hihi

    BalasHapus
  6. Harganya masih luamyan terjangkau yaaa...dan suka dengan sentuhan Balinya. Ayo noe, ambil 1

    BalasHapus
  7. Beli rumah di situ buat investasi dan didatengin setiap weekend aja, jadinya tiap minggu berasa pelesir ke bali :))

    BalasHapus
  8. Komplek perumahan yang dibangun Ciputra sejak dulu selalu bagus. Ciputra group ini termasuk pionir juga di Indonesia

    BalasHapus
  9. Terima kasih infonya Mba Noe. Ya, bisa jadi rekomendasi saya kalo2 nanti ada rejeki beli rumah di Bali hehe

    BalasHapus
  10. Rumah dekat Ibukota tapi rasa Bali kayaknya jadi beda sendiri ya Mbak Noe, mana murah lagi. Malah murahan di sana daripada di sini.

    BalasHapus
  11. Mba,pesan satu yang tipe Sanur ya.

    Sudah kebayang nih bakal betah tinggal dengan nuansa Bali seperti ini.
    Apalagi harganya juga kompetitif.

    Etapi, bebas banjir kan ya?
    Dan listrik dijamin bebas byar pet?

    BalasHapus
  12. kirain bali rupanya bernuansa bali, wah seru banget ya punya rumah disini selalu berasa bali terus neh

    BalasHapus
  13. Wah iya ini mah harga yang dtawarkah murah tapi kualitasnya bagus euy. Mau ah aku coba sampaikan ke kenalan yang lagi nyari ruma h

    BalasHapus
  14. Galfok sama foto ABG yang bergaya depan rumah, mau jalan-jalan kemana neng? HAHAHAHA

    BalasHapus
  15. Mbak, shuttle bus nya beroperasi sampai jam berapa? Dari stasiun bisa naik ojek online ngga ke Citra Maja Raya?

    BalasHapus
  16. Berasa lagi di Bali berarti kan, Mbak? Harganya lumayan mahal kalau bagi aku yang cuma orang desa. Mungkin aku harus banyakin nabung kalau mau punya rumah yang oke seperti ini.

    BalasHapus
  17. Jadii, nggak perlu ke Bali kalo mau ngerasain suasana Bali ya. Tinggal di Citra Maja aja

    BalasHapus
  18. Wahhh bagus baget area perumahannya. Kayaknya tenang ya tinggal di tempat kayak gini..

    BalasHapus
  19. Pengen punya 1 unit di Citra Maja Raya soale deket sama stasiun dah gitu rumahnya termasuk murah ya.

    BalasHapus
  20. Wuih gaya pisan Banten rasa Bali, kaklau mau merasakan nuansa Bali ngak usah jauh-jauh ke sana ya, ke Banten aja, hehehe kayaknya perumahannya nyaman banget ya, dan pastinya aman dengan sistem cluster

    BalasHapus
  21. Pinter ya bikin konsep perumahanya, menarik banget dengan tema bali

    BalasHapus
  22. Perumahan idaman nih, masih natural banget yah mba, harganya gak sampai M M an 😁 bolehlah jadi rekomendasi kalau ada rejeki nanti, amiinn

    BalasHapus
  23. Wah ngantre yg beli ya..pasti karena keren dan harganya terjangkau ya..

    BalasHapus
  24. Wah... harganya cepet juga naiknya Noe. 2 tahun lalu aku ditawari harganya masih kurang dari 100 dan sekarang dah di atas 100..berarti bagus nih buat invest

    BalasHapus
  25. Wah asyik banget ongkos pp cuma 14.000 an. Murah berarti ongkosnya

    BalasHapus
  26. keren ih, perumahannya. Dari yang terlihat, suasananya memang tenang, cocok untuk orang yang gak terlalu suka keramaian dan kebisingan :)

    BalasHapus
  27. Rasanya di lidah kaya gimana ya? :-D Liburannya deket ya ke Citra Maja Raya aja eh gak deh mending sekalian beli rumahnya aja di sana

    BalasHapus
  28. Wah murah juga, dengan fasilitas yang komplit gini bikin krasan. Aku rekomendasikan pada anaknya temanku yang lagi nyari rumah di daerah Banten

    BalasHapus
  29. Yuk beli yuk! Aku mupeng beneran ini, murah soalnya, mana akses transportasinya juga ada kan

    BalasHapus
  30. kesan pertama pas lihat foto2nya, mupeng sama yg ijo2. Bener mbak jaman sekarang tuh jauhan dikit dr bisingny akota buat domisili tuh dicari bgt asal akses gampang

    BalasHapus
  31. yang bikin mazed g=itu harganya ya mbak. bisa terjangkau gitu padahal di sana ya mba

    BalasHapus
  32. Rumah di daerah Bandar Lampung juga harganya udah segini lho, Mak he he. Makanya klo orang bilang, mumpung anak masih kecil coba invest buat rumah sendiri, karena namanya tanah ga bakal nambah luas tp harganya nambah mahal terus he he

    BalasHapus
  33. Hiks jadi kayak pengen punya satu unit saja rasanya. Andai dekat ya hmm...

    BalasHapus
  34. Wuiih beneran terasa seperti di bali ya. Tapi ini di Tangerang.Bisa naik kereta dari Bogor

    BalasHapus
  35. Wuiih beneran terasa seperti di bali ya. Tapi ini di Tangerang.Bisa naik kereta dari Bogor

    BalasHapus
  36. Wuiih murah itu Noe. Di Jogja harga property gila2-an

    BalasHapus
  37. Keceee banget, kak Noe.
    Memang Bali itu yang dirindu selain budayanya, tentu lingkungannya yaa..

    Alami.
    Bikin fresh.

    BalasHapus
  38. Eh harganya murah banget ya nggak nyampe 300 juta! kalau di bekasi kayaknya udah nggak ada,

    BalasHapus
  39. Di Semarang jg ada perumahan dr citra dg konsep Bali, tp harganya bikin nangis kantongku. Smoga citra Jg bkin yg murah dsni deh

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!