Apa Jenis Kulit Bayimu?


Bayi itu... nggemesin, nyenengin, bikin pingin cium-cium, peluk-peluk, dan uyel-uyel setiap saat. Terlebih kalau baby itu adalah anak sendiri. Bawaannya kepingin cepet pulang setiap lagi kerja atau keluar rumah sendiri. Kangeeen aja terus.

Nah momen ketemu anak saat pulang kerja itu tuh bisa jadi obat untuk melepas stres. Rasanya, penat setelah seharian kerja hilang gitu aja. Ya nggak sih?


Apa lagi nih ya, kalau bayinya sehat, kulitnya terawat, terasa lembut saat disentuh, dan harum saat dicium. Whuah, bahagianya makin berlipat-lipat. Itu sebabnya kesehatan kulit bayi harus benar-benar dijaga. Dan pakai skincare yang nggak cuma bagus soal kualitasnya, tapi juga aromanya yang enak dan nggak terlalu nyengak. Biar aroma asli bayinya nggak kegusur gitu. Hihi 


Kalau ngomongin soal baby skincare, favorite aku udah pasti Mustela, yang sudah dikenal sebagai brand khusus Mother and Baby Skin Care nomor 1 di Eropa. Dengan pengalamannya sejak awal berdiri tahun 1950, baru-baru ini Mustela Indonesia menggelar press conference mengenai kampanye #KenaliJenisKulitBayimu sekaligus memperkenalkan rangkaian produk perawatan yang lebih spesifik berdasarkan jenis kulit bayi.

Kenali Jenis Kulit Bayimu


Tau nggak sih? Kulit bayi tuh menyimpan kekayaan stem cell yang berperan untuk regenrasi kulit dan menentukan kualitas kulit bayi semasa dewasa nanti. Sayangnya, jumlah stem cell kulit tersebut dapat menurun drastis sepanjang 2 tahun pertama kehidupannya setelah lahir. Penyebabnya bisa dari berbagai faktor lingkungan seperti polusi udara, paparan sinar UV, atau juga karena penggunaan bahan kimia.

Selain itu, sebagai orang tua kita juga harus tau perbedaan utama antara kulit bayi umilur 0 sd. 2 tahun, sbb;
  • Lapisan kulit bayi masih belum matang dan sangat rapuh, sehingga perlu dilindungi dan diperkuatK
  • Kulitbayi di bawah 2 tahun juga cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembabannya sejak lahir.


Oya, riset Mustela juga mengungkapkan bahwa bayi terlahir dengan jenis kulit berbeda. Itu sebabnya kita juga harus memilih produk perawatan bayi yang sesuai.

Lalu, ada berapa sih jenis kulit bayi itu? Apa ciri-cirinya? Simak penjelasan berikut;
  1. Kulit Normal. Merupakan jenis kulit yang paling mudah  dikenali. Ciri kulit normal adalah terlihat bersih, lembap dan lembut saat disentuh. 
  2. Kulit Kering. Jenis kulit kering bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti genetika (turunan), lingkungan kurang sehat, atau penggunaan produk perawatan bayi yang tidak cocok.
  3. Kulit Dermatitis Atopik. Jenis kulit dermatitis atopik atau exzeema adalah jenis kulit yang palinh sensitif. Teksturnya sangat kering, sering muncul bercak merah dan gatal-gatal. Seringnya disebabkan oleh faktor genetik.


Rangkaian Perawatan Mustela Bebe

Untuk menjawab kebutuhan setiap jenis kulit bayi, Mustela Bebe kini hadir dalam rangkaian lengkap yang terdiri dari produk mandi dan perawatan kulit yang sepesifik untuk masing jenis kulit. Produk-produknya meliputi cleansing gel untuk sabun mandi yang bisa dipakai dari rambut sampai ujung kaki; facial cream; body lotion; diaper cream & massage oil.

Ada 3 rangkaian produk perawatan berdasarkan jenis kulit dari Mustela Bebe. Ketiganya memiliki disain kemasan yang sama namun memiliki ciri khusus untuk membedakan jenis kulitnya. Ciri khusus dan perbedaan tersebut bisa dilihat dalam foto berikut;





Pertanyaannya, apasih perbedaan dari ketiga varian Mustela Bebe?

Jawabannya adalah formula dan bahan aktif yang terkandung di dalamnya juga berbeda. Jadi bukan cuma beda kemasannya aja ya.

Setiap varian dari produk perawatan kulit bayi Mustela mengandung Avocado Perseose. 

Avocado Perseose adalah bahan alami yang sempurna untuk kulit bayi, karena telah teruji klinis secara efektif melindungi kulit dari gangguan lingkungan, melembapkan dan mendukung pertumbuhan kulit, serta menjaga kekayaan stem cell dalam kulit bayi.

Lalu khusus untuk varian produk untuk kulit kering dan atopik, ditambahkan formula dan bahan aktif lain yang sesuai. 

Berikut ini kandungan formula dan bahan aktif dalam setiap varian Mustela Bebe;
  • Kulit Normal: Avocado Perseose, bahan aktif dan alami yang telah dipatenkan
  • Kulit Kering: menggabungkan Avocado Perseose dan Dermo Nutrition Complex yang diambil dari kebaikan madu untuk mengembalikan kelembutan dan kelembapan kulit kering bayi yqng memerlukan nutrisi yang lebih tinggi dibanding kulit normal.u
  • Kulit Atopik: menggabungkan Avocado Perseose dan Sunflower Oil Distillate yang sudah teruji klinis aman dan efektif untuk merawat kulit atopik.


Apa Jenis Kulit Bayimu?


Saat ini, Adek Karla punya punya jenis kulit normal. Sukaaa banget setiap kali aku bareng dia. Apa lagi kalau habis mandi. Momen memakaikan body lotion ke seluruh badannya itu... terasa berharga! Aku jadi bisa fokus memberi stimulasi untuk membantu tumbuh kembangnya. Sambil usap body lotion kan biasanya aku beri dia pijat bayi, sambil ajak bicara atau bercerita, dan melakukan kontak mata.


Nggak kebayang kalau kulitnya bermasalah. Gatal-gatal gitu. Selain bany merasa nggak nyaman, kan kitanya juga khawatir, sedih. Momen bahagia dan berharganya jadi terganggu deh.

Itu sebabnya ya, kita memang kudu wajib banget mengenali jenis kulit bayi kita sendiri. Lalu memilih varian produk yang tepat. Supaya kulit bayi tetap terjaga kelebapannya. Kesehatannya.

Nah, setelah baca 3 ciri kulit bayi, udah bisa dong bedain apa jenis kulit bayinya. Share sini, apa jenis kulit bayimu? Biasanya pakai produk apa?

29 komentar

  1. Sepertinya baby kami kulitnya tipe normal mba. Makasih artikelnya

    BalasHapus
  2. Pakai lotuon bisa jaga kelembaban juga ya
    Karla emeeees

    BalasHapus
  3. Mbak..foto dedeknya lucu banget, ngegemesin. Ceria begitu pasti karena kulitnya terawat ya..

    BalasHapus
  4. Anakku tuh tipe yang punya kulit sensitif mba. Jadi ingat pas masih kecil dia pernah gatal hanya karena kena serbuk bunga. Akhirnya ya nyari oroduk yang pas untuk kulitnya. Ini untuk anak gedean 9 tahun aman kan ya mba :)

    BalasHapus
  5. Ternyata sejak bayi, kulit udah bisa dibedain jenisnya mbak ya...
    Saya pikir semua kulit bayi sama.

    BalasHapus
  6. Normal sih kayaknya. Cuma sesekali aja tampak ada gangguan .Terimakasih infonya ya ��

    BalasHapus
  7. Tadinya saya pikir kulit bayi sama aja, lho. Ya paling ada juga yang sensitif. Ternyata perlu juga mengetahui kulit bayi sejak kecil, ya

    BalasHapus
  8. Aahh mustela ini cocok buat bayi kulit sensitif juga ya berarti mba.
    Kayaknya aku mau coba cari yang buat dermatitis atopik deh.

    Tfs ya mbaa

    BalasHapus
  9. Anak-anakpun dulu masih baby pakai mustela, memang juarak kalau urusan kulit sensitif. tapi sekarang gak lagi.. hihihihi

    BalasHapus
  10. Serius mba Noe, aku baru sadar setelah baca tulisan mba Noe mengenai jenis kulit bayi.
    Aku pikir, kulit bayi sama semua, normal cenderung kering.
    Jadi pakai kosmetik bayinya juga apa yang di hadiahkan teman-teman.
    Hihhii...

    Tau ada produk Mustela yang kece banget gini....**kemana ajyaaa selama ini?

    BalasHapus
  11. Aduuuuh lucu nian Adek Karla ini.. asli ngegemesin..dan ternyata itu to salah satu rahasia penampilan kerennya.. TFS ya..

    BalasHapus
  12. Bayi itu... nggemesin, nyenengin, bikin pingin cium-cium, peluk-peluk, dan uyel-uyel setiap saat. Terlebih kalau baby itu adalah anak sendiri. Bawaannya kepingin cepet pulang setiap lagi kerja atau keluar rumah sendiri. Kangeeen aja terus.

    Wkwkwk INI BENER BANGET, mak. Waktu punya anak pertama kali aku ga betah ngantor, terbayang Lintang baby. Waktu Pendar pas aktif ngeven...di jalanan lihat batita bawaan baper. Btw foto Karla keren bangeet

    BalasHapus
  13. ooooh jadi ada 3 macem produk Mustela tergantung kulit bayi. SID normal aja sih. Alhamdulillah gampang perawatannya.

    BalasHapus
  14. Gemea sama dedeknya mba. Huhuhu pengen segera punya momongan. Ada yang bisa diajak main-main dan digemesin. Produknya jadi referensi aku nih mba. Makasih 😍

    BalasHapus
  15. kusuka banget wanginya mustella wangi herbal gitu bikin tenang, dan anak2ku cocok pake mustella

    BalasHapus
  16. Ya gimana dong kalau aku fokus sama dedek gemes itu. Huhu

    BalasHapus
  17. Keren mba foto nya, baby nya juga licu gemesin bisa diajak kerjasama foto foto hehehe.. btw aku juga lagi nyoba mustella ke anak ku nih

    BalasHapus
  18. Aaakk, babynya ngegemasiin. Dah lama ga gendong baby. Pengen punya lagi sih eh kok malah curcol hihihi

    BalasHapus
  19. Mustela mengerti kebutuhan kulit bayi ya, Noe. Ibu tenang karena paham jenis kulit bayi dan Mustela memberikan produk yang aman untuk kulit bayi.

    BalasHapus
  20. Aduh mba, baby kamu tuh lucuuuu banget. Kebayang deh gimn rempongnya saat ngambil foto yang pas. Hihihii.. ngena banget pas ketawa sambil pegang keranjang. Ceria... ini mungkin karena kulitnya nyaman oleh Mustela ya

    BalasHapus
  21. Karlaaaa... aaah kamu itu ciwelable sekali siiih.. jadi gak fokus sama tulisan ibukmu deh dek, fokus ke foto karla melulu :))))

    BalasHapus
  22. Lucu amat sih si Dedek. Kujadi emesh emesshhh. Penting banget ya merawat kulit bayi biar tetap lembut. Perlu prod yg pas karena kulitnya sensitif...

    BalasHapus
  23. Mahal nih Mustela. Dulu sekitar 3-4 tahun yg lalu masih susah nyarinya di Indo. Kebetulan temenku punya baby yg tipe kulitnya alergi sama air dan udara lembap. Disaranin dokter pakai Mustela dan dia nyarinya juga kudu nitip sama yang lagi ke luar negeri. Nah pas di Suly, dia kehabisan tuh. Dicari2, akhirnya ketemu ada salah satu apotek yang jual skincare dari Jerman ini. Syukurlah, kasian banget bayinya, merah2 gitu terus soalnya.

    BalasHapus
  24. Iya ya harus sesuai kulit bayi soalnya kulit bayi sensitif. Wah momen abis mandiin bayi trus makein kosmetik ke tubuh bayi emang priceless yaaa :D

    BalasHapus
  25. Miqdad kulitnya normal pake apa aja masuk. Jadi pengen nyobain pake Mustela ke Miqdad

    BalasHapus
  26. Anak keduaku kulitnya lebih sensitif pas bayi dulu. Thanks infonya mbak, jadi nambah refrensi.

    BalasHapus
  27. Aaahhh baby K, fotonya kece2. Tentunya sehat kulitmu ya nduk karena tampil ceria dan kece saat difoto gini. Kapan yaaa bisa ketemu baby K lagi?

    BalasHapus
  28. Aku sdh intip yang avocado di toped tapi masih maju mundur mo nyoba. Krn kulit bayiku tipe normal

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!