Selera Fashion Cowok Bernama Ojrahar

Dari dulu sampai sekarang, sejak pertama kenal sampai nikah dan punya anak, selera fashion Ojrahar nggak berubah. Kaos, kemeja flannel, jeans potongan standar, dan sneaker adalah favorit. Selain itu, dia nggak akan tertarik.

Dia bahkan nggak peduli trend. Dan malah paling ogah untuk memakai apa yang banyak orang pakai. Kadang aku heran, kok ada ya orang kayak begitu?

Tetapi, kadang aku bersyukur juga. Karena dengan style fashionnya yang berkemeja itu, berarti dia adalah sosok teman hidup yang ideal untuk kerakterku yang sukanya moody, pelupa dan terlalu santai. Tau kenapa?


Aku pernah baca tulisan tentang karakter cowok berdasarkan gaya berpakaiannya. Cowok yang suka memakai kemeja biasanya adalah sosok yang disiplin, memegang teguh aturan dan norma dalam hidup.

Kalau melihat karakter Ojrahar, pendapat itu memang ada benarnya sih. Aku sering kena "tonjok" (bukan tonjok sebenarnya) karena tidak langsung mengembalikan barang milik tentangga yang aku pinjam. Dia juga akan "merasa gatal-gatal" kalau sepeda motor sudah waktunya ganti oli tapi nggak bisa langsung ke bengkel. Atau kalau mau traveling, sejak beberapa hari sebelum hari H, dia udah sibuk ceklist barang bawaan dan packing.

Berbeda denganku yang lebih santai. Telat ganti oli sehari dua hari nggak apa-apa lah. Dan packing sebelum berangkat juga masih sempat. Toh udah hafal apa aja yang mau dibawa. Haha. Tapi aku akui, urusan mengembalikan barang pinjaman, memang sebaiknya langsung kalau sudah selesai. So, punya suami yang cenderung teratur seperti ojrahar memang pas. Bukan sekadar penyeimbang atau pengingat, tetapi juga penyelamat hidup. Eaa.

Kembali ke selera fashion.

Kalau melihat kesukaannya adalah jeans, kaos, kemeja dan sneakers, tentunya akan menghasilkan style yang casual.

Dan seperti yang kita tau, gaya casual adalah gaya yang paling banyak dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Karena hal paling utama dari gaya casual adalah kenyamanan.

Lalu kalau bicara soal merek, aku bisa simpulkan bahwa Ojrahar adalah tipe lelaki setia. Uhuk. Soalnya ya, dia kalau udah suka sama satu merek, ya maunya yang itu aja. Trus kalau sudah rusak, dia bakal berusaha banget untuk cari pengganti dengan merk dan tipe yang sama. Jadi ya, urusan beli baju, bisa dibilang dia lebih ribet deh dari aku.

Trus, dia orangnya nggak mudah dipengaruhi untuk beli merek yang bukan biasanya dia pakai. Atau, nggak perlu beli lagi lah kalau yang lama masih oke. Yha, semacam cowok yang memegang teguh pendiriannya gitu lah.

Aku ingat menjelang lebaran idul fitri kemarin. Aku kepingin membelikan dia sneaker dari Merek Mavis. Soalnya modelnya mirip dengan sneakers abang Ranu. Biar kembaran gitu maksudku. Dan kebetulan waktu itu lagi ada diskon di Matahari Mall.  Eh, apa coba tanggapannya? "Ntar dulu deh, sepatu gue yang lama juga masih bagus", gitu katanya. Haha. Bener-bener cerminan cowok setia nggak sih? Eaa eaa.

Btw, ngomong-ngomong soal gaya casual, kalau kombinasinya pas, ternyata bisa menghasilkan look yang menarik juga. Jadi walau terlihat simpel, tetap nggak mengurangi nilai penampilan.

Perpaduan antara kemeja dengan celana adalah yang paling simple. Kemejanya bisa lengan pendek atau panjang. Begitu juga dengan celananya, boleh pendek atau panjang.

Kombinasinya bisa diatur sesuai kenyamanan masing-masing orang. Misal, pakai kemeja lengan panjang dengan jeans pendek, atau sebaliknya. Kalau ingin pakai kaos juga nggak masalah. Bisa pilih kaos polos atau dengan gambar yang simpel sebagai atasan. Dan akan lebih baik kalau pakai kaos dan didobel pakai kemeja dengan kancing yang terbuka.

Kalau dibutuhkan, kemeja bisa diganti dengan jaket atau hoodie untuk look casual saat cuaca sedang dingin. Sedangkan untuk momen lebaran, kemeja bisa juga diganti dengan baju koko. Dan kalau mau mempertahankan look casual, sekarang ada banyak kok baju koko yang lebih terlihat casual. Contohnya pada beberapa foto baju koko Merek Mavis di bawah ini nih.

Silakan dinikmati wajah ganteng cowok berbaju koko Merek Mavis. Haha

Sementara untuk pilihan alas kaki, sudah pasti sneakers adalah pilihan paling pas. Seperti sneakers Merek Mavis yang sempat aku tawarkan untuk Ojrahar itu misalnya. Selain itu, sepatu model loafers dan flat shoes juga cocok untuk penampilan casual yang paripurna. Karena yang paling penting adalah tetap nyaman dipakai, dan tetap menonjolkan sisi kelelakian (maskulin). Namanya juga cowok ya. Soal fashion ya harus pilih yang terlihat "lakik" kan?



Nah, gitu deh ceritaku soal selera fashion cowok bernama Ojrahar. Kalau lelakimu, gimana?

1 komentar

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!