Memilih Pakaian Yang Unyu Untuk Baby Karla


Banyak orang beranggapan bahwa memiliki anak perempuan lebih menggemaskan dibandingkan anak laki-laki. Karena model pakaian untuk anak perempuan jauh lebih banyak dan beraneka ragam. Sehingga baby girl kita pasti terlihat semakin lucu dan imut saat memakai pakaian unik yang kita pilihkan.

Tetapi, ada satu hal yang juga harus diingat, bahwa kita nggak boleh sembarangan loh dalam memilihkan pakaian untuk anak perempuan. Salah-salah, nanti si baby girl bukannya lucu yang cute dan menggemaskan, tetapi lucu beneran yang dalan artian nggak pantes dan terlihat aneh. Untuk itu, aku punya beberapa tip memilih baju yang tepat untuk anak perempuan. Ini berdasar pengalamanku memilih baju untuk baby Karla, ya.

Pertama, Pilih Pakaian Sesuai Kebutuhan. Soalnya, beda aktivitas akan berbeda pula jenis pakaian yang dibutuhkan anak. Untuk aktivitas santai di rumah atau di luar rumah, baju dengan bahan kaos akan lebih cocok. Untuk baby Karla, biasanya aku pakaikan jumper. Merk favoritku sejauh ini adalah Kazel dan Carter's Baby.

Karla pakai jumper Carter's

Sedangkan kalau berpergian, sekarang ini di usianya yang sudah 6 bulanan, biasanya Karla aku pakaikan dress. Dulu sih waktu newborn banget dan udah diajak traveling, Karla tetap pakai jumpsuit yang sleepwear gitu. Walau sebenarnya geregetan, kepingin pakaikan dia dress anak yang mana modelnya beragam bangt dan menarik. Kalau sekarang sih, udah bebas memilih aneka dress anak yang cute.

Kedua, ukuran harus tepat. Jangan kebesaran, apalagi kesempitan. Selain nggak nyaman, nggak enak juga loh saat dipandang mata. Bagian sedihnya soal ukuran adalah... baju-baju yang kota beli kepakainya cuma sebentar. Apalagi kalau anaknya masih bayi seperti Karla, cepet banget kan pertumbuhannya. Baju yang dibeli dengan ukuran yang sesuai nggak akan kepakai lama. Haha. Tapi nggak apa-apa juga lah ya, bisa jadi itu rejeki untuk saudara lain yang mungkin membutuhkan baju bekas layak pakai.

Karla dengan jumper bahan kaos dan celana balon katun

Ketiga, bahan pakaian harus nyaman. Jangan sampai deh memilih pakaian yang bagus tetapi bahannya kurang nyaman ketika dipakai. Untuk jumper bahan kaos, Kazel dan Carter's Baby cukup lembut dan nyaman di kulit bayi. Dari segi harga juga terjangkau. Kalau dress, aku biasanya pilih bahan katun, katun jepang, linen, atau jersey. 

Keempat, tidak dilengkapi dengan ornamen yang rumit. Menurutku, pakaian dengan ornamen yang rumit seperti renda, tali, atau banyak kancing, bisa membuat anak nggak betah. Biasanya, aktivitas fisik anak pun jadi nggak leluasa. Kecuali kalau untuk pemotretan, dress cantik dengan bahan kain tulle yang bertumpuk-tumpuk nasih okela lah. Toh dipakainya cuma sebentar.

Kelima, pakaian harus sopan. Norma kesopanan bisa diajarkan sejak dini kepada anak perempuan dengan memilihkannya pakaian yang baik. Tetapi selagi Karla masih bayi seperti sekarang, aku masih sering pakaikan dia dress anak model tank top sih. Tetati saat berpergian biasanya aku biasakan pakai kerudung.


Keenam, pilih motif dan warna yang cocok. Dimataku, warna yang cocok untuk Karla adalah warna-warna cerah seperti putih, kuning, dan pink peach. Kulitnya yang sawo terlihat lebih bersinar dengan warna itu. Meski begitu, aku tetap pakaikan warna lain juga, seperti perpaduan merah  danbiru dongker, pink, coklat, hijau, juga ungu. Sedangkan untuk motif, aku suka motif polos, polkadot dan floral.

Ya, namanya masih bayi ya, jadi apa-apa yang dipakai Karla masih aku yang memilihkan. Nanti kalau dia sudah berusia lebih dari 5 tahun, mungkin aku bisa mulai mengajak untuk memilih pakaiannya sendiri. Sehingga dia bisa menentukan pakaian yang sesuai dengan seleranya.

Aku membayangkan, pasti akan seru nantinya saat Karla sudah bisa diajak belanja. Baik datang langsuk ke toko-toko di mall, maupun saat sama-sama belanja online. Scroll-scroll dan pilih-pilih baju-baju dan atau dress anak dengan model yang cute dari layar handphone. Kapan ya... Masih lama euy. Haha.

18 komentar

  1. Pakaian buat baby perempuan memang banyak yg cantik2 ya modelnya dibanding baby laki2..

    BalasHapus
  2. Karla jadi model baju anak2 lucu ih..anakku yg baru lahir cewe jg mba dan akupun gateeel mau dandanin. Tapi emang kalo pilih baju baby ya sesuai kebutuhan. Seringnya kalap dan akhirnya nggak kepake kan sayang

    BalasHapus
  3. Lucu-lucu ya kalau baju anak perempuan banyak.pilihannya

    BalasHapus
  4. lucu-lucu banget warna dan model pakaian si dedek mbak, hihi.. gemes pengen towel pipinya :D

    BalasHapus
  5. Nih si bebi bikin gemes aja. Pengen cubit itu betis sama pangkal lengannya. Hahaha

    BalasHapus
  6. Wah sayang jauh, kalau dekat. Tante cubit dah pipinya. Gemes pipinya dan senyuman saat di foto. Bandanya lucu.

    BalasHapus
  7. Ya ampun semakin menggemaskan. EMang ya pilihan dress buat anak perempuan lucu lucu dan bagus banget.

    BalasHapus
  8. Baby K ngegemesin banget ih.. Btw kak noe aku pernah beliin keponakan baju kebesaran (gak sengaja sih) tapi bisa dipake lama soalnya anaknya cepet besar, klo yg pas"an cuma beberapa minggu udh gak kepake hehe

    BalasHapus
  9. Ngeliat model baju anak cewek kadang emang suka bikin gemes, Noe.. Rasanya pengen diborong semua. Kalo aku yang penting bahannya nyaman buat anak, dan gak banyak pernik.

    Btw nitip towelin pipinya Karla yaaa

    BalasHapus
  10. Cantik dek, pas banget baju dan gaya imutnya jadi

    BalasHapus
  11. MasyaAllah anaknya lucu bangeet, aku InsyaAllah anaknya cewe nih mba hehe baru hamil 8 bulan udah gemes aja tiap liat onlineshop yang jualan baju bayi perempuan, bawaannya pengen dibeli semua huhu

    BalasHapus
  12. Wah, pakaian anak cewek emang lucu dan unyu semua ya. Jadi inget zaman farisha kecil. Akhirnya mupeng pengen punya debay lagi. Haha

    BalasHapus
  13. Kalau aku milih bajunya terus terang yang agak besar dikit misal satu atau dua nomor di atasnya. Soalnya anak2 lekas besar jdnya biar kepakai agak lama xixixi

    BalasHapus
  14. Pokoknya kalau punya bayi perempuan puas lah dandaninnya haha.

    BalasHapus
  15. Itu si Karla gemuuuk lucuuu.. jadi inget Obi kecil..

    BalasHapus
  16. Pasti emank nya yg riweh milih baju buat baby karla. Wwkwkkwwk
    Tapi baju baby girl emng lebih beragam sih, jadi enak milih nya. heheh

    BalasHapus
  17. IIhhh,, ngegemesih banget ssihh. Apalagi baju nya tambah makin lucu. Baby karla cepet gede yaaa :*

    BalasHapus
  18. pas masih baby unyu banget ya dan enak buat diajak foto.

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!