Menuju Newborn Photographer Professional


Beberapa hari terakhir ini, aku terus membicarakan cita-cita dan passion baruku pada Ojrahar. Kalau ada yang follow instagram @nurullnoe mungkin kalian sudah bisa menebak ya, apa cita-cita dan passion yang kumaksud.

Ya, sejak akun ig yang itu aku pakai hanya untuk upload foto newborn baby Karla, aku sampai disangka sebagai fotografer bayi baru lahir oleh sebuah akun ig penjual property foto newborn photography. Dan gara-gara itu aku jadi menyadari sesuatu, jangan-jangan keisengan dan kesenangan memotret bayi yang sedang aku jalani ini adalah...

Passion?

Lama-lama aku cenderung setuju bahwa aku bisa saja jadi fotografer bayi professional nantinya. *eaah... tolong aamiin-kan.

Ojrahar bilang, aku bisa saja sukses sebelum - atau setidaknya di usia 40, jika aku memulainya sekarang. Aku bisa mulai dari kursus-kursus fotografi dan photo editing. Tetapi kursusnya harus kursus beneran, nggak cukup hanya dengan nonton YouTube saja. Ya, aku setuju! Jadi di tahun ini aku punya target untuk ikut kelas fotografi.

Selain itu, aku juga kepingin nyicil beli property newborn photography yang beneran. Uuh, sejak sebelum melahirkan baby Karla saja aku suka geregetan kepingin beli ini itu untuk memotret baby perempuanku. Apalagi sekarang, sejak teman-teman mulai mengenalku sebagai orang yang bisa motret bayi. Ya, walau hasilnya alakadarnya. Hehe.


Juga sejak banyak akun-akun ig penjual property foto itu pada follow, trus nge-DM untuk menawarkan barangnya. Heuheu. Aku sakiiit. Kepingin beliii.

Ada 3 property yang saat ini sangat ingin aku miliki. Ketiganya bisa dibilang merupakan barang wajib lah untuk dipunyai oleh fotografer bayi. Saking kepinginnya, aku sampai nabung supaya bisa kebeli. Lumayan mahal soalnya.

Tau nggak gimana caranya aku nabung? Caranya, sekarang kalau bayar-bayar tagihan listrik, aku lebih milih ke Tokopedia. Suka banyak promo cashback yang diakumulasikan di tokocash. Nah, nanti kalau saldo di tokocash sudah cukup, aku bisa langsung beli aja barang impianku itu. Soalnya, akun IG yang jual property fotografi itu punya lapak juga di Tokopedia.

Ya, saat ini aku jadi sering ngintip web e-commerce warna ijo itu. Kalau ada promo cashback tokocash, aku langsung belanja berbagai kebutuhan. Kadang impulsif juga sih, sebab mata ini suka tergoda kalau lihat ada yang jual sepatu anak perempuan.

Harap maklum. Masih dalam suasana seneng-senengnya punya anak perempuan ini aku. Jadi semua-semua kepingin dibeli demi kesayangan.

Dan sangat jauh beda rasanya saat melihat akun yang jual tas wanita. Nggak ada tuh rasa laper mata atau keinginan untuk membeli. *ya eyalah, lha wong dari dulu aku memang nggak suka pakai tas perempuan. Hehe. Sukanya pakai backpack sih.

Anyway, ini loh 3 property yang kepingin aku beli itu.


Doakan ya, semoga aku bisa beli ketiganya di tahun 2018 ini. Doakan juga, targetku untuk ikut kelas dasar-dasar fotografi bisa tercapai juga. Supaya aku nggak cuma bisa asal jepret aja seperti selama ini.

Dan supaya, cita-cita untuk jadi fotografer bayi bisa aku capai dan sudah pro di usia 40. Aamiin.

13 komentar

  1. Turut mendoakan dan mengamini keinganmu Noe..Insyallah..
    Poto-potonya kece ko, suka propesonal banget..

    BalasHapus
  2. Lucu deh foto-foto mbak Nurul. Keren. Aku turut meng-aamiin-kan supaya mbak jadi fotografer profesionsl. Semangat ^^

    BalasHapus
  3. Amin. Semoga segera bisa terbeli bean bag, posing chair, dan backdrop nya ya mba.. menurut ku props itu penting untuk memaksimalkan hasil foto nya. Semangat mba, foto newborn nya lucu lucu

    BalasHapus
  4. Bagus banget mba hasil fotonya. Bantu mengaminkan ya mba. Semoga totalitas di passionnya :)

    BalasHapus
  5. Hahaha sama saya juga pilih tokped buat beli2 pulsa listrik.
    Wah moga terlaksana keinginannya utk foto2 bayi secara profesional ya mbak :D

    BalasHapus
  6. Semoga tercapai cita-cita nya ya Noe...itu dede bayi gemesin banget, lucuk :D

    BalasHapus
  7. Sudah cocok kok jadi fotografer bayi ^_^
    .
    Lanjutkan!

    BalasHapus
  8. MashaAllah...kaya gini bagusnya masih belum dibilang pro yaa, mba Noe?
    In syaa Allah terwujud lebih cepat dari yang ditargetkan yaa, mbaa...
    Aamiin, Ya Mujibaa sailiin.

    BalasHapus
  9. Insya Allah bisatercapai cita-citanya Mbk, Fotonya juga bagus-bagus. Sangat mendukung deh jadi fotografer foto bayi, sukses terus Mbk!

    BalasHapus
  10. Aamiin, ntar kalau punya bayi cewek mau ah kufutuin gini

    BalasHapus
  11. Aamiin.... Semoga tercapai keinginannya sebelum 40 ya mba. Ini udah kereen skillnya. Next tulisan ttg gimana ngatur pose bayi kali ya mba. Suka penasaran koq hasilnya unyu2 gitu

    BalasHapus
  12. Aku penge tahu gimana ya prosesnya bisa jadi foto lucu gitu...biasanya begitu bayi tidur kita ga mau ganggu. takut kebangun lagi. nah ini dipakein macem2 trus ditarauh di properti... waw banget mbak. semoga tercapai ya cita2nya

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!