Beli Kerudung Bayi


Minggu lalu, tepatnya hari Jum'at, dalam perjalanan pulang kerja aku melihat sebuah toko khusus kerudung. Di bagian depan toko, dipajang manekin-manekin berkerudung cantik. Yang bikin aku gemash, ada manekin bayi dengan kerudung yang cute banget. Seketika itu aku langsung pingin beliin buat Baby K. 

Walau begitu, rasanya nggak mungkin juga tiba-tiba minta pak supir bis jemputan kantor untuk berhenti. Kufikir, toh besok libir weekend, aku bisa minta antar Ojrahar ke pasar dan bebas puas-puasin hunting kerudung.


Maka sesampainya di rumah, aku langsung utarakan keinginanku itu. Kubilang, "besok pagi anterin aku ke pasar, ya, beb! Mau beli kerudung dede".

Ojrahar sempet tanya, kenapa aku kepingin beli kerudung bayi? Kok tiba-tiba?

Eum, tapi dia tanya kayak gitu bukan nggak suka anak perempuannya dikerudungin kok. Dia cuma penasaran aja sama sikapku yang suka spontan gitu. Biasanya ada alasan yang mendasari.

Udah bisa lah ya ini anak endorse scarf, hijab, dkk. 😂

Selain alasan kepingin setelah lihat kerudung bayi sambil lewat, seperti yang aku ceritakan di atas tadi, sebenarnya udah lama sih kepingin beliin Baby K kerudung. Soalnya kan mobil kami rodanya masih 2 (baca: belum kebeli mobil, jadi kemana-mana naik motor). Nah kan kalau naik motor di jalan suka kena angin. Sementara aku jarang pakein topi. Bahkan Baby Karla ngga punya topi ding. Haha.

Maka dari itu, jadi kupikir, pakai kerudung oke juga untuk melindungi kepala, terutama ubun-ubunnya supaya ngga kena tiupan angin kencang.

Selain itu, dengan memakaikan kerudung bayi, kan bisa sekaligus mengenalkan dan membiasakan pakaian muslimah ke anak perempuan kami satu-satunya itu. Ya kan, ya kan?

Oya, jadi ingat, sebelum punya anak perempuan, sempet kepingiiin banget punya baby girl supaya bisa dikerudungin. Terutama kalau lihat foto-foto anak perempuannya temen-temen yang kadang diupload ke sosmed dengan pakai kerudung. Contohnya Yasmin-nya bunda Idah Ceris. Suka gemash kalau lihat foto dia di instagram.

Yasmin, yang bikin aku inspired pakein kerudung segi empat juga ke Karla.

By the way, esok hari yang ditunggu pun datang. Pagi menjelang siang kami capcus ke pasar Kranggot, sebuah pasar tradisional di Cilegon.

Di sana, ada satu gang yang isinya khusus kios-kios penjual kerudung. Hampir semua toko aku jajaki untuk mencari kerudung bayi dengan bahan yang lembut, aman dan nyaman untuk kulit bayi. Selain itu, kumau kerudung bayi dengan model yang lucu dan imut juga.

Setelah melihat, memegang dan mencoba-coba banyak kerudung bayi di pasar, aku dapat menyimpulkan bahwa... ternyata kerudung-kerudung yang dari jauh terlihat cute, imut dan lucu, kenyataannya ya ngga begitu juga. Kadang bikin kita nggak jadi beli malah. Entah karena bahannya kasar, jahitannya nggak rapi, potongannya nggak pas, dll.

Jadi yaa, dari banyak model kerudung bayi yang aku lihat-lihat di pasar hari Sabtu (3/2/18) kemarin, akhirnya aku hanya berhasil membawa pulang satu kerudung bayi dan satu turban bayi. Ditambah beberapa kerudung buatku juga dong tentunya. Tapi walau buatku, tetap gatel aku coba pakein ke Baby K. Huehehe.


Kerudungnya bahan kaos, nggak terlalu kasar tapi juga nggak lembut-lembut banget. Kalau turban, bahannya jersey korea yang lembut dan lentur. Mau tau nggak berapa harganya? 25 ribu untuk kerudung, dan 10 ribu untuk turban. Harga segitu murah apa mahal?

11 komentar

  1. Turbannya mirip punya Yasmin juga, Karla. Cuma beda warna. Hahaha. Aku kmrn juga hunting krudung bayik lagi, biat ootd ke yogyaa yogyaaa. Hahaha *pamer sebelum perang

    BalasHapus
  2. Wakakkakka... pagi2 ada Debay Hajjah, meni lucuuu banget sih kamuuh Baby K, makin pengen ketemu njiwel pipinya ituuh..
    Kalo harga kayanya standar deh Noe, soalnya kita lihat kualitas bahannya juga kalo anak2 yang pake, biar nyaman .

    BalasHapus
  3. karla cute banget pake kerudungnya. kebayang nanti klo punya anak dipakein kerudung juga :D

    BalasHapus
  4. Duh lucunya... WkkwkwW anak perempuan memang selalu buat gemes emaknya

    BalasHapus
  5. Murah ^^ kok lucu banget ya baby K gemesin!! Tapi dipakein setiap kali keluar rumah gitu atau hanya gaya aja mba?

    BalasHapus
  6. Lucu n gemes dek,,, gk usah cepat gede ya,,, biar imut terus, noted ini infonya mba,, .buat keponakan ku

    BalasHapus
  7. Lucu banget ya jadi ingat Aisyah waktu bayi pengen beli jilbab yang lucu-lucu

    BalasHapus
  8. kebetulan lagi hamil 7 bulan, dokter bilang InsyaAllah anakku perempuan. gak sabar pengen dipakin kerudung lucu lucu kayak gini hihi

    BalasHapus
  9. Murah segitu mah. Tapi kalo buat anak yang penting kualitas bahannya ya biar anaknya awet makenya... Aku suka makein buat si 4 tahun krudung yang segiempat gitu, koq lucuk banget. Soalnya yg langsung udah mainstream, hehe. Tapi yang penting mah esensi berkerudungnya dapat ya mba, membiasakan anak dengan pakaian syari :)

    BalasHapus
  10. Aku juga sekarang hobi banget beli kerudung bayi. Aku mah iyes aja soalnya lucu... Selain bisa jd pelindung kalau cuaca lg, bikin hangat kalau bepergian... Salam kenal ya mba :)

    BalasHapus
  11. Lucunyaaaaa baby K pake kerudung bayi, tambah imuuuuut

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!