Menilik 4 Pilihan Bulan Ajang Pesta Diskon Belanja


Bulan November sudah datang. Wohoo! Siapa nih yang bersuka cita menyambut November karena bakal ada momen diskon 11.11?

Yang suka belanja online pasti seneng nih, karena kan promo diskon belanja dengan tanggal cantik seperti itu ngga setiap hari ada. Ya kalo pedagang tiap hari kasih promo diskon besar-besaran, bisa cepet bangkrut kalik. Nah, jadi ngga heran ya, kalau kita-kita sebagai pelaku online shopping, bakal nandain dan inget banget kapan waktu-waktu terbaik buat belanja. Soalnya biasanya para pebisnis online shop juga memanfaatkan musim untuk memberi diskon


Oya, belanja dengan pesta diskon seperti itu ngga cuma untuk transaksi online shopping. Belanja offline juga banyak bertabur diskon. Yang jelas, mau belanja online maupun offline, asalkan momentnya tepat, dijamin akan bisa menikmati potongan harga dan jumlahnya pun sangat menarik. Tetapi di postingan kali ini, aku memang lebih membahas soal belanja online.

Sekali lagi, bagi yang doyan belanja online, biasanya sudah hafal di luar kepala mengenai bulan dan hari yang sering dijadikan ajang pesta diskon. Dan biasanya, jauh sebelum momen pesta diskon itu tiba, mereka sudah melakukan persiapan. Jadi ketika promo dimulai, mereka bisa belanja dengan lancar tanpa kendala. Persiapan yang umum dilakukan adalah menyiapkan saldo yang cukup di tabungan untuk sistempembayaran online, dan juga kuota internet supaya lancar browsing.

Lalu, sebenarnya kapan sih peata diskon iti biasanya digelar? Yuk intip 4 pilihan bulan pesta diskon.

Berbagai Pilihan Bulan Pesta Diskon

Sebagai pengingat saja, aku mencoba menuliskan 4 pilihan bulan yang biasanya dimanfaatkan olshop untuk menggelar promo diskon. Berikut adalah beberapa pilihan waktu tersebut:

1.Bulan Ramadhan sampai lebaran

Pada bulan Ramadhan atau bulan puasa, pedagang biasanya berlomba menarik perhatian pembeli dengan memberikan diskon setinggi-tingginya. Sebab angka transaksi menjelang lebaran biasanya akan naik dan berlaku untuk semua produk, mulai dari makanan sampai elektronik. Begitu juga saat lebaran, biasanya umat muslim berbelanja keperluan yang beraneka ragam. Entah itu kue atau baju baru untuk dipakai di hari raya.

2. Akhir Desember sampai awal Januari

Momen perayaan natal dan tahun baru juga jadi musim promo diskon digelar. Sebelas dua belas lah sama momen lebaran. Untuk merayakan natal dan tahun baru, umat kristiani pasti berbelanja banyak keperluan sepeti makanan dan pakaian baru.

3. Harbolnas pada November dan Desember

Kids, remaja, mom atau dad zaman now pasti tau lah apa dan kapan event harbolnas digelar. Biasanya setiap tanggal 11 November dan 12 Desember. Tapi makin kesini, kok kayaknya bulan oktober juga udah mulai memberi diskon besar a la harbolnas, yaiti tanggal 10 Oktober. Yaah, kayaknya lama-lama setiap bulan bakal.ada event Harbol nih.

4. Momen hari merdeka 17 Agustus

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia juga biasanya jadi momen promo diskon. Aku masih inget banget deh, pada 17an Agustus kemarin, harga eskrim BR yang muahalnya amit-amit, didiskon sampe cuma 72 ribu! Online ahop dan bernagai e-commerce juga banyak yang kasih promo diskon. Aku sempet ikut belanja juga untuk kebutuhan bayi. Kebetulan waktu itu kan aku lagi hamil tua. Hehe.

Nah, setelah mengetahui kapan waktu-waktu terbaik untuk belanja dan dapat diskon, sekarang waktunya siap-siap. Banyakin saldo tabungan. haha.

17 komentar

  1. wow, sebentar lagi harbornas ya. 11-11 dan 12-12. aih pingin belanja banyak2,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, udh siap saldo tabungan nih kayaknya. Hehe

      Hapus
  2. catet pilihan waktunya ah

    BalasHapus
  3. Asik belanja, wah kapan lagi bisa happy tapi ada diskon

    BalasHapus
  4. Harbolnas sebentar lagi.. *kekep dompet*

    BalasHapus
  5. Jadi bingung, harbolnas ini sebenarnya jatuh pada tanggal berapa? hahahah. Sekarang asal tanggal cantik, ada aja promo diskon ya mbak.

    BalasHapus
  6. Belanja belanja akhir tahun. Harus tetep waspada, takut kalap hehehe

    BalasHapus
  7. 11.11 itu kalau buat aku enggak cuma harbolnas
    tapi juga ulang tahun anak... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah tanggak cantiik, bentar lagi dong ultahnyaa. Selamat ya, semoga panjang umur, sehat selaluu

      Hapus
  8. Huwaaaah bentar lagi tahun baru dan harbolnas, kudu manfaatin momen sebaik mungkin ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manfaatin momen utk sembunyiin dompet :D

      Hapus
  9. kalo aku udh siap2 buat 12 12 nih.. huehe

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!