Spring Bed King Size, Favorit Saat Staycation


Semenjak hamil lagi, jujur saja aku dihinggapi keresahan yang sama seperti dulu saat mulai hamil Ranu. Aduh, kudu ngendog di rumah nih ngekepin bayi. Hehe. Bukan ngga bahagia karena hamil dan ngga bisa sering-sering mbolang. Tapi ya, manusiawi lah menurutku, kalo aku ngga mau kehilangan diri sendiri sebagai tukang mbolang.

Tetapi untungnya aku berhasil merekonstruksi definisi mbolang atau liburan. Dulu, liburan buatku adalah pergi berhari-hari, mengeksplore tempat baru, berbau petualangan, dan sejauh mungkin dari rumah. Sekarang, liburan buatku adalah yang penting nggak di rumah. Mau itu cuma selemparan kolor dari rumah juga, hati ini tetap bisa bahagia. Haha. Gimana caranya?

Dua tahun terakhir ini, liburan yang sering kulakukan sekeluarga adalah staycation. Seringnya di sekitaran Jakarta atau Tangerang. Cuma 2 jam perjalanan aja dari rumah kami di Serang. Berangkat dari rumah biasanya Sabtu siang, setelah Mamas dan Kakak pulang sekolah. Check in menjelang sore, langsung main air kalo hotel ada kolam renangnya, habis magrib jalan-jalan cari makan dan udara segar, trus tidur, bangun pagi langsung sarapan, main air lagi, lalu check out jam dua belasan.

Kalau mereview lagi, dari sekian staycation yang sudah kami lewati, hotel yang dijadikan tempat liburan untuk keluargaku yang jumlah orangnya udah 5 nyawa tapi pingin tetap hemat dan irit, setidaknya harus memiliki 3 syarat sebagai berikut;

  1. Ada kolam renang. Ngga perlu kolam renang khusus anak, toh anak-anak bisa pakai pelampung.
  2. Ada banyak street food dan minimarket di sekitar hotel. Jadi bisa cari makan malam murah meriah macem nasi goreng atau kwetiau. Nah kalo minimarket, ya jelas sebagai pelarian untuk cari snack yang sama seperti yang ada di minibar hotel. Wekekek. Tau kan yah, harga makanan dan minuman ringan di minibar itu berapa kali lipat dibanding kalo beli di minimarket.
  3. Punya kamar dengan tempat tidur ukuran besar (spring bed king size) supaya ngga perlu pakai extra bed. Dengan spring bed ukuran king size, kami bisa tidur dalam satu ranjang ada lima nyawa. Hemat. Paling nanti tinggal bayar charge saat sarapan untuk mamas dan Kakak. Soalnya kan jatah sarapan biasanya hanya untuk 2 orang. Hehe


Ngomong-ngomong soal spring bed, sebenarnya aku pingin banget juga punya sring bed king size. Ukurannya 200 x 200 cm itu kan gede banget buat gulang-guling kruntelan sekeluarga. Cucok buat ngabisin waktu bareng kalo misal pas libur weekend tapi ngga bisa kemana-mana.

Dan aku tuh, kalo udah punya keinginan suka ngebet. Ngebetnya doang tapi, eksekusi belinya ngga tau kapan. Yang aku lakuin biasanya googling dan baca-baca review, trus cek-cek harga di toko online atau e-commerce.

Dari hasil googling, aku dapat lah satu merk yang menarik hati, yaitu comforta. Langsung aku cek harga spring bed comforta king size di situs belanja online. Hmm…, lumayan juga. Lumayan bikin hati harus ngempet karena ngga bisa buru-buru dibeli sekarang maksudnya. Haha.


Mengingat sekarang ini harus nabung untuk persiapan lahiran anak keempat. Perkiraan lahir nanti akhir September atau awal Oktober 2017. Doain lancar ya.

Jadi sekarang mah balik lagi ke kesenangan lama aja deh. Nunggu undangan staycation atau cari-cari kupon diskon hotel buat liburan hore bareng anak-anak. Yang penting kan semua hepi.

12 komentar

  1. perutnya Ranu seksi hehehe. paling seneng memangkalau staycation ada kolam renangnya

    BalasHapus
  2. Senang banget ya Mbk nginap bareng keluarga, semoga sehat sampai persalinan ya

    BalasHapus
  3. Saya pun lagi suka staycation. Gak terlalu cape tapi pengen cari lokasi yang bisa eksplore banyak. Paling enggak ada kuliner menarik di sana

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Ya ampun mbak, lihat bayinya berenang kok saya yang ngeri ya!

    BalasHapus
  6. Aaaaah ada foto Ranu masih kecil, gemezz.
    Jadi pengin liburan lagi :)

    BalasHapus
  7. toss Noe..aku juga sejak ribet ma urusan anak jadi mengubah konsep liburan. gak harus ke alam terbuka dan jauh. yg penting keluar rumah

    BalasHapus
  8. Wah dari kecil udah di ajarin benerang, seru ya..he

    BalasHapus
  9. Iya bener banget. Kalo stay cation enaknya pake kasur yang paling gedeeee kan kita keluarga ramai yah hahahha. Btw, bikin list dong mbak, hotel yg recommended utk stay cation di jakarta atau bogor. udah pernah coba ke bogor belum?

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!