Ranu Pakai Clodi Little Hippo


Sejak lahir, abang Ranu udah mulai pakai clodi, alias cloth diaper, atau popok kain yang bisa dicuci kering pakai lagi. Bukan mau sok go green atau apa. Tapi karena faktor hematnya itu loh. Kalau dihitung-hitung kan, memang lebih ekonomis pakai clodi yang bisa dipakai sampai usia 2 tahun.

Memang sih, uang yang harus keluar di awal kerasa banget gedenya. Apalagi kalau yang dibeli clodi impor yang harganya ratusan ribu. Untungnya sekarang banyak clodi lokal yang harganya kejangkau. Jadi ngga terlalu nyesek belinya.

Dan biar ngga tambah nyesek, aku belinya nyicil. Beli 3 dulu. Nanti kalau udah punya duit beli 3 lagi. Gitu. Nah sekarang aku cuma punya 6 clodi untuk dipakai abang Ranu. Ngga full clodi sih seharian. Selang-seling sama pospak. Terutama kalau lagi musim ujan dan clodi basah semua, ya lari ke pospak deh.

Nyaman dipakai

Tapi walau selang-seling, agak nyesek juga kalau menghitung seberapa banyak duit bulanan kepake buat beli pospak. Jadi aku terfikir untuk nambah clodi. Nah, sebelum beli lagi, aku mulai deh cari-cari referensi. Kepingin cobain merk clodi lain selain yang udah ada di rumah. Dan kalo bisa yang harganya murah dan berkualitas.

Singkat cerita, aku berkenalan sama Little Hippo, clodi murah berkualitas.

Clodi Little Hippo pertama yang aku coba adalah yang tipe EasyFit. Bisa dipakai mulai dari bayi baru lahir sampai berat badan bayi 16 kg. Ada vlecro perekat yang adjustable untuk menyesuaikan ukuran lingkar pinggang bayi. Vlecronya lembut kok, jadi ngga akan menggores kuit bayi, dan tetap kuat. Ngga mudah lepas.

Perekatnya lembut tapi tetap melekat kuat

Bahannya lembut dan nyaman di kulit bayi. Model pocket untuk tempat insert penyerap cairan. Insertnya sendiri terdiri dari 4 lapisan, yaitu 3 lapis microfiber dan satu lapis microfleece.

Selain itu, aku suka di bagian dalam clodi, ada jahitan di bagian samping-sampingya. Jahitan ini fungsinya untuk menahan poop agar ngga bocor ke samping. Istilahnya setauku “side gathers” kalo di pembalut wanita. :D

Tetap aktif naik turun kursi atau lari-lari

Dan satu hal yang ngga kalah penting dari clodi adalah bayi harus tetap bisa aktif bergerak saat memakainya. Waktu dicoba pakai kea bang Ranu, Alhamdulillah anaknya tetap bisa bergerak aktif. Seneng deh liatnya. Jadi pingin beli lagi yang ada motifnya. Soalnya ngintip di toko online, ada yang motifnya lucu-lucu.

Kepingin coba juga yang model Active Fit. Soalnya Ranu kan sekarang lagi di masa-masa ngga bisa diam. Gerak terus. Kalau habis mandi, emaknya lengah beberapa detik aja dia bisa kabur. Lari ke sana ke mari. Jadi memang lebih cocok pake model Active Fit, yang kalau mau dipakaikan ngga perlu dalam posisi tiduran. Tinggal pull up seperti memakaikan celana gitu.

Little Hippo - Active Fit

Nah, para mommies nih pada pake clodi juga ngga buat anaknya? Udah coba Little Hippo juga belum? Share sini pengalamannya!

15 komentar

  1. pakai clodi irit pengeluaran & bisa mengajarkan toilet training lebih cepat & mudah itu pengalaman aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum bisa ngajarin toilet training nih, nunggu Ranu bisa ngomong dulu

      Hapus
  2. Lucu clodinya, warnanya unyu2 kayak yg make.

    BalasHapus
  3. warnanya cerah ya, Noe. Abang Ranu pasti jadi semakin aktif untuk bermain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, ternyata orange cocok jg utk baby boy ya. Hihi

      Hapus
  4. Warna clodinya lucu lucu banget..jadi seneng liat anak lari2 gitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, klo nyaman di0ake, anaknya bs ttp aktif ngga keganggu

      Hapus
  5. Itu perekatnya keliatan kuat ya, nggak gampang copot. Yang punya Ranu ini warnanya kece!
    Anakku dulu pakai celana biasa Noe, dulu kayaknya nggak ada deh clodi2 gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, aku kenal.clodi jg setelah anak ketiga mba. Jaman anak pertama kedua mah kayaknya gk ada atau aku kudet

      Hapus
  6. Ranu udah lucu makin lucu aja kan pake Clodi :D

    Salam,
    Gianta

    BalasHapus
  7. Samaaaa. Bukan mau sok go green, tapiii ya lebih ke dompet. Hahaha.

    Jasmine juga udah nyobain. Slim, ya. Qiqiqi

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...