d'Arcadia Treasure Sandal Baruku


Belum lama ini aku habis beli sepatu baru. Sepatunya sederhana, tapi istimewa. Persis seperti yang aku mau, yaitu seperti sepatu kesayangan yang udah memprihatinkan kondisinya.

Sepatu yang kubilang memprihatnkan itu, adalah sepatu yang aku beli di Chinatown Singapura bulan Mei 2016 lalu. Kesannya waw ya beli di Singapura. Padahal harganya cuma 2 SGD aja, alias 20 ribu an rupiah. ((DUA PULUH RIBU RUPIAH)).

Iya, aku mah anaknya setia. Apa-apa nunggu rusak dulu baru beli baru. Dan kalau beli pun, pinginnya yang murah tapi awet. Macem sepatu yabg aku ceritain di atas tadi itu. Sepatu itu juga sebenernya masih bisa dipakai sih. Cuma udah kusem aja. Hehe.

Kalau diitung-itung, itu sepatu umurnya udah berapa bulan ya. Mei sampai November. Udah 7 bulan! Tapi belum jebol.

Jadi suka heran. Kok ada sih sepatu murah tapi awet? Dan bertanya-tanya, buatan Indonesia ada ngga yah sepatu yang murah tapi awet?


Sampai pada suatu hari pertanyaanku terjawab. Aku menemukan d'Arcadia Treasure.

D'Arcadia Treasure adalah produsen sepatu dan sandal batik asli Indonesia. Di setiap produknya juga ngga lupa ditampilkan tulisan Made in Indonesia. Bangga deh begitu tau kalau produknya udah dipasarkan ke luar negeri juga.

Kisaran harganya mulai 70 ribuan aja untuk yang sandal. Kalau sepatu di atas 100 ribuan. Berhubung uang yang ada di dompetku harus dibagi-bagi dengan budget beli popok Abang Ranu, maka aku pilih beli sendal. *hemat*

Sandal yang kupilih adalah Maggie Zigzag. Aku suka modelnya yang sederhana. Kombinasi warna hitam dan kuning dengan motif batik zigzag.


Saat kiriman sandalnya sampai ke rumah, aku langsung cobain. Kesan pertama saat memakai adalah ... ringan dan empuk.

Sayangnya bagian sendal yang seperti tali berperekat itu suka lepas kalau dipakai jalan. Tapi bukan masalah besar buatku. Kujahit aja sekalian biar nempel permanen. Hihi.

Sampai saat ini, si Maggie Zigzag sudah sebulan kupakai kerja. Masih kece. Padahal sering kehujanan. Cepat kering pula. Sukaaaaak. Jadi pingin beli lagi sepatunya.

Sebenernya kemaren tuh naksir berat sama boots d'Arcadia Treasure, sayang stok kosong untuk ukuran 37. Sedih. 

Sekarang mau intip website-nya lagi ah. Siapa tau udah re-stock.

Website: www.arcadiatreasure.com
Facebook: D’Arcadia Treasure
Twitter: @DarcadiaT
Instagram: @arcadiatreasure

13 komentar

  1. Kalau soal sepatu/sendal selera kita sama mbak ringan,empuk ,murah dan awet ..namany juga emak.:D #kibasjilbab

    BalasHapus
  2. Salah satu kriteria sandal yang mau saya beli, ringan dan empuk. Kalau ringan dan empuk, kita bakalan nyaman untuk memakainya, bukan?

    BalasHapus
  3. heeeh, mrk juga bikin boots? mulai mupeng...

    BalasHapus
  4. Modelnya kece ya yg ini. Itu aku intip2 d'Arcadia memang yg bootsnya keren bingiiiitttt... kebetulan ada ukuran gedenya kan. Bisa nih buat referensi kalau mau punya boots cantik ;)

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!