Bersiap Untuk AABC 3rd Anniversary


Setiap kali mendapat undangan terkait profesiku (PROFESI) sebagai blogger, ada dua perasaan yang biasanya langsung menghampiri. Apalagi kalau undangannya berbau yang enak dan asik. Seperti ngetrip gratis, atau blogger gathering yang gudibeknya kece. *eh

Dan dua perasaan itu adalah ... satu, rasa seneng, lalu nomer duanya adalah semacam perasaan bingung. Soalnya biasanya ada dress code gitu. Intip isi lemari kok adanya kostum bekpeker semua. Whoaa... di saat seperti itulah tiba-tiba aku butuh shopping.

Ceritanya, weekend ini aku ada undangan untuk menghadiri AirAsia's Blogger Community (AABC) 3rd Anniversary. Acaranya akan berlangsung di Jakarta selama 3 hari. Mulai tanggal 12 s.d. 13 November.

Dalam undangan yang aku terima, terlampir rundown acara yang mana ada gala dinner dan pesta kostum. Saat gala dinner, dress code-nya adalah warna hitam, atau putih, atau merah. Sedangkan modelnya boleh dress, cocktail, atau semi formal. Sedangkan untuk pesta kostum, baju yang harus dipakai adalah pakaian nasional dari negaranya masing-masing. 

FYI, AABC anniversary ini diikuti oleh negara-negara di mana ada AirAsia beroperasi. Mostly negara-negara ASEAN, ditambah China, Taiwan, Korea, Jepang, India dan Australia.

Seperti tahun lalu, aku membayangkan pesta kali ini akan penuh warna. Seperti ketika AABC 2nd anniversary di Bangkok.


AABC di Bangkok, aku menggunakan baju bodo yang merupakan pakaian khas Makassar. Waktu itu aku sedang hamil 7 bulan, jadi ngga punya banyak pilihan kostum.

Untungnya tahun ini udah langsing lagi, banyak baju daerah di tempat penyewaan yang bisa dipilih. Mau baju Batak, Lampung, Bali, Dayak, Papua, you name it. Tinggal tunjuk dan bayar biaya sewa aja. Haha.

Dengan kata lain, soal pakaian khas nasional atau baju daerah mah ngga ada masalah. Tetapi untuk gala dinner ini yang masih bingung. Ya kali gala dinner pake celana cargo dan kaos. Sedangkan dress andalan yang pernah aku pake saat backpacking ke Aceh udah robek.

Again, aku pingin bilang inilah saat yang tepat untuk merajuk ke Ojrahar untum diijinin belanja. Haha.

Jadi tadi malem, berangkatlah aku ke Cilegon Supermall untuk cari dress. Aku masuk toko demi toko untuk cari dress murah tapi ngga keliatan murahan banget. Supaya mamak blogger dari kampung ini agak keliatan berkelas dikit. *halagh

Sayangnya, itu harga dress di toko-toko kenapa lah di atas 300k semua. Budget ngga cukup atuhlah.

Setelah capek keluar masuk beberapa toko, aku agak desperate. Tapi masih ingin berharap nemu dress bagus dengan harga terjangkau. Masuk lah aku ke Matahari dan guess what, ada dress cakep banget dengan harga diskon gedeee. Langsung deh tanpa pikir panjang aku bayar ke kasir. :D *hepi

Hepi tapi capek. Capek tapi hepi. Andai waktunya ngga mepet, mungkin aku akan milih untuk belanja online aja. Apalagi besok kan tanggal 11 bulan 11 yang udah terkenal banget sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Eh tapi ada untungnya juga waktunya sempit dan harus beli dressnya semalam. Karna kalau ngga, pasti aku bakal khilaf liat banyak diskon Harbolnas 2016 yang bakal bikin laper mata. :D

Anyway, aku excited banget menyambut AABC weekend ini yang udah semakin dekeeet. Cerita seru-seruan AABC 3rd Anniversary ini nanti aku posting di blog sebelah ya. Cerita seru AABC yang tahun lalu juga masih bisa dibaca di sebelah lho.

31 komentar

  1. Udah langsing ya bu, penasaran Noe pakai dress...kepoin ach medsosnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu tanggal mainnya ya mba Tin :* hihi

      Hapus
  2. Untungnya udah langsing lagi ya buu..hahahha..jd pakai adat papua?

    BalasHapus
  3. Noe, aku penasaran nih. Intip model dressnya dong.. ;D

    BalasHapus
  4. Wah sampe bela beliin beli dresscode. Keren nih mba :)
    Kebayang seru acaranya mba

    BalasHapus
  5. aku suka diskonan, jadi mupeng besok belanja Harbolnas

    BalasHapus
  6. AA tuh gokil banget, bulan Mei ke Bali cuma 300 PP udah all in. Dan beberapa bulan lagi mau ke Koreah dong kak! *oke status ini mengandung unsur pamer yg berlebihan wkwkwk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk... coba masukin aku ke kopermu kak, masukiin :D

      Hapus
  7. Waaah jadi penasaran nih ama yang dibeli, coba lihat dong Noe. Trus baju adatnya pake baju apaan juga?
    Besok udah 11.11 ya, smoga nggak kalap belanja deh haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tebaak. Hahaha.. fotp akan diuploadDdi IG yo mba :D

      Hapus
  8. Wah, dengan adanya diskon harbolnas jadi terbantu ya... Asyik.
    Btw, asyik2 tuh kostumnya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku memilih gk liat diskon harbolnas kok mba, takut khilaf :D

      Hapus
  9. eh..bentar lagi harbolnas ya.... hmmmm *langsung intip dompet..

    BalasHapus
  10. Mba noe pake dreess?? Wah exited mau liaaat

    BalasHapus
  11. ahaii...ini acara kece banget!

    BalasHapus
  12. Harbolnas deuuh.. bikin laper mata..

    BalasHapus
  13. kl udah keluar masuk toko trus sempet putus asa eh akhirnya nemu, rasa capek tuh rasanya hilang... RASANYA... smp rumah teteup aja pegel ya mbak :)

    BalasHapus
  14. Duluuu banget pernah di moment kaya gini. Mau ke suatu acara yg DC nya ga aku banget. Akhirnya nyari beli. Ya ampuun, mahal- mahal banget hahaha

    Karena mepet terpaksa deh beli. Dg konsekuensi hqri2 berikutnya ngirit hahaha

    BalasHapus
  15. Seneng ya jadi blogger gemes kayak mbk Noe😃

    BalasHapus
  16. Aku tahuuu...pake baju adat dayak kan. Keren deh

    BalasHapus
  17. Aku makin cinta banget sama AA ini huaaaah.
    Penerbangan pertamaku pun dengan AA.
    Semoga tahun depan kita join lagi yah mbak wkwk

    BalasHapus

Sila berkomentar untuk meninggalkan jejak, supaya memudahkan saya juga untuk kunjungan balik. Cheers!