Selasa, 06 September 2016

Tampil Profesional dan Stylish Ala Wanita Karir


Setiap perusahaan mempunyai kebijakan masing-masing soal pakaian. Ada yang mengharuskan karyawannya memakai seragam, ada juga perusahaan yang mengizinkan karyawannya memakai baju bebas namun tetap sopan.

Semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karyawan yang memakai saragam memang tidak bisa berekpresi dalam hal berpakaian, seperti aku. Hehe. Sedangkan karyawan yang memakai baju bebas akan khawtair stok gaya busananya hanya itu-itu saja. Terlebih untuk kaum wanita karir. Pastinya harus menyetok banyak gaya berbusana agar terlihat selalu modis dan stylish. Tul ngga?


Bicara soal gaya berpakaian untuk ke kantor, sebenarnya sangat mudah dan tak perlu kehabisan gaya. Coba padu padankan pakaian kerjamu dengan tips berikut yang aku sarikan dari berbagai sumber.

1. Pemilihan Warna


Ketika memakai busana kerja, jangan takut untuk memakai dua warna. Seringkali seseorang takut terkesan berlebihan ketika memilih lebih dari dua warna saat pergi ke kantor. Sebenarnya, warna adalah cara seseorang menunjukkan selera fashionnya. Coba kenakan warna atasan putih dengan vest navi blue ditambah dengan bawahan celana hitam. 

2. Perhatikan Detail 


Carilah kemeja atau trouser yang memiliki detail agar penampilanmu semakin terlihat modis dan stylish. Kamu bisa padukan dengan mengenakan model rok wanita masa kini seperti rok hitam detail bordir yang membuat kesan feminim. 

3. High Heels Untuk Penunjang 


Untuk mendapatkan penampilan yang lebih profesional, jangan lupa untuk memakai high heels yang penting untuk wanita karir dan menambah rasa kepercayaan dirimu. High heels juga bisa membuat postur tubuhmu menjadi lebih tinggi dan membuat ilusi kakimu jenjang. Buat yang ngga bisa pakai heels, bisa coba wedges ya.

4. Tas yang Tepat


Tas yang tepat dapat menyempurnakan penampilan berpakaianmu untuk ke kantor. Jika bingung menentukan tas apa yang tepat, coba pilih tas yang terbuat dari material kulit. Tas kukit dapat memberikan kesan klasik dan membuat kamu lebih elegan. Namun jangan lupa sesuaikan warna kulit tas dengan pakaian yang anda pakai. 

5. Aksesori 


Jam tangan merupakan aksesori wajib yang bisa menambah penampilan kerjamu semakin terlihat profesional. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan kalung berwarna netral seperti warna hitam atau disesuaikan dengan warna pakaianmu agar dapat kesan wanita profesional yang stylish. 

6. Cardigan atau Blazer 


Kedua fashion item ini wajib banget dimiliki oleh wanita karir. Kamu bisa mengaplikasikan cardigan atau blazer untuk jaket saat bekerja hingga larut malam. Pilih cardigan dan blazer dari warna-warna yang netral agar cocok dikenakan dengan segala warna pakaian yang kamu kenakan untuk pergi ke kantor. Cardigan dan Blazer juga bisa menjadi alternatif bagi wanita yang mempunyai postur tubuh gemuk karena cardigan dan blazer bisa menutupi postur tubuh sesorang. 

Well, keenam tips ini bisa kamu terapkan dalam berbusana kantor setiap hari. Kalau butuh menambah item fashionmu, coba intip MatahariMall.com. E-commerce yang satu ini menyediakan semua yang kamu butuhkan lho. Selamat mencoba!

8 komentar:

  1. Aku pernah kerja pakai seragam tapi bahannya aja yg sama model bebas, paling enak sih boleh pakia bebas tanpa seragam cuna harus punya stok lebuh ya biar keliatan ga ibu2 trus heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, aku juga lbh seneng pake.seragam biar ngga pusing sama stok baju. Wkwk

      Hapus
    2. Bener bgt mba ^^
      Enakan ada seragamnya XD

      Hapus
  2. Aku kalau pakai seragam gimanaaa gitu hehehhe.. Ngg bisa nyeni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iyaah mama bo bajunya banyaaakk :D

      Hapus
  3. teman saya pernah cerita kl ada perusahaan yg membatasi jumlah pemakaian assesoris. Saya lupa sih jumlahnya berapa. Misalnya anting kan pasti dua, lalu gelang, cincin, kalung, itu gak boleh lebih dari enam atau lima... Biasanya sih untuk yang ketemu sama customer. Tp ada juga yg smp ke back office. Biar gak ribet kali kl kerja.

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...