Rabu, 28 September 2016

Milestone: Kata Pertama Abang Ranu


Selalu ada momen pertama dalam hidup seseorang. Dan biasanya momen pertama itu menjadi kenangan terindah untuk disimpan. Seperti kali ini, aku sedang sangat senang melihat abang Ranu yang selama 2 minggu terakhir sudah bisa bilang 'mam', 'nyam' atau 'mamam' jika minta makan atau minum.


Malah tadi malam, saat kebangun untuk minta susu ASI, si Abang Ranu bilang "mam mam", katanya setengah sadar. 

Kepalanya sibuk usrek di atas bantal, sambil mulutnya mangap-mangap minta dikasih gentong susu. Haha. Aku surprised banget. Get amazed. Karena biasanya kan dia kalau kebangun paling merajuk kayak mau nangis gitu kalau minta nyusu tengah malam. Eh, semalem kok dia ngomong 'mam mam'.

So, 'mam' atau 'nyam' menjadi kata pertama yang bisa diucapkan Abang Ranu pada usia 1 tahun. Kalau dibanding bayi-bayi seusianya, Abang Ranu termasuk ketinggalan. Beberapa bayi yang kukenal ada yang sudah banyak kosakatanya. Mama, papa, nenen, atau kata lainnya. Ranu mah belum. Hehe.

Salah satu bayi yang seumuran Ranu dan sudah bisa ngomong banyak kata adalah Abinaya.

Abin, begitu panggilannya. Anak dari sahabat blogger yang sangat hits bernama Suzie Icus. Umurnya hanya beda 3 hari sama Abang Ranu. Anaknya aktif dan cerewet. Ranu mah kalah cerewet kalau mereka pada playdate. Hihi.

Tapi kan setiap anak memang beda-beda progress tumbuh kembangnya. Jadi ngga perlu baper-baperan lah. Walau misal, Abin lebih cepet bisa ngomong sedangkan Ranu lambat. Yang ada malah aku jadi lebih termotivasi untuk lebih semangat lagi dalam belajar bersama si Abang Ranu.

Nah, jadi sekarang aku penasaran banget. Setelah kata 'mam', nanti kata apa lagi yang bakal diucapkan sama si Abang ya? Pinginnya sih 'bu' untuk 'ibu', atau 'bi' untuk manggil abinya gitu. Hihi. Bismillah, semangaat!

24 komentar:

  1. Iya Mbak, masing-masing anak mah beda. Ada yg jalannya lebih cepat eh ngomongnya agak telat atau sebaliknya.

    BalasHapus
  2. Iya Mbak, masing-masing anak mah beda. Ada yg jalannya lebih cepat eh ngomongnya agak telat atau sebaliknya.

    BalasHapus
  3. Iiih udah gede ajaaaa ya ini bebeee.. Ingetnya masih di perut hehehehe

    BalasHapus
  4. Selamaaat. Kata pertama keluar dan ibunya mendampingi seneng ya Noeee

    BalasHapus
  5. Apapun yang pertama dari anak kita memang suka bikin surprise ya, mbak. Bayangkan, baru beberpaa bulan lalu dia cuma bisa merem melek, sekarang waa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah, klo inget itu kayaknya baru kemaren dia cuma bayi yg gk bs ngapa2in. Huhuu

      Hapus
  6. Anak pertama ku juga kata pertamanya Memey, minta nyusu juga artinya. Sehat2 ya Mas Ranu.

    BalasHapus
  7. abang ranu agak pendiem yaa. ibunya harus lebih cerewet nih ngajak ngobrolnya hahaha

    BalasHapus
  8. Abang Ranu... selamat... setiap yang pertama selalu berharga ya mba...

    BalasHapus
  9. Sehat dan semakin cerewet ya abang... setiap anak berbeda....setiap anak istimewa... lup Abang Ranu ..

    BalasHapus
  10. waah,, abang anu udh mulai ngomong.. selamat ya mbak semoga menjadi anak yang sholeh bisa ngebahagiain orangtuanya...

    BalasHapus
  11. Anak2ku kata pertama mereka ayah.. Mungkin kata ibu lebih sulit ya. Tidak mengapa.

    BalasHapus
  12. Bentar lagi bisa bilang Mam Noe. Hihihi
    Semoga Yasmine bisa playdate sama Abang dan Kak Abin, ya. Lucuu kalau semua pd berceloteh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yaa, kapan ke Jakarta adek Yasmiin :*

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...