Minggu, 11 September 2016

D'jakarta - From Anniesa Hasibuan for NYFW


Dua hari ini menjadi hari-hari paling penting buatku. Sepulang dari Bali, aku tak mau melewatkan hari dengan sia-sia. Kuhabiskan sebagian besar waktu untuk bersama abang Ranu. Kutuntaskan rasa kangen setelah meninggalkannya selama 3 hari. Baru setelah dia tidur, aku bisa menulis dan buka-buka socmed. Salah satu ritual wajib sebagai blogger. Haha.

Malam ini di instagram, aku melihat akun mba Indah Nuria dipenuhi info tentang sebuah event keren di New York. Mengapa aku bilang keren?

Aku menggunakan kata keren karena ada Anniesa Hasibuan - designer asal Jakarta yang akan memamerkan puluhan koleksi busananya di New York Fashion Week The Show Spring/Summer 2017. Acara akan digelar di The Dock, Skylight Moynihan Station NY, jam 8 malam waktu New York, tanggal 12 September 2016.


Tema yang diusung oleh Anniesa Hasibuan adalah D'Jakarta. Mengapa? Karena menurut Anniesa, Jakarta itu unik. Sebagai ibu kota yang dihuni oleh orang-orang dari berbagai daerah, bahkan expatriat, Jakarta memiliki kekayaan dalam hal fashion.

Total ada 48 koleksi busana yang akan ditampilkan. 38 adalah busana ready to wear, dan 10 sisanya merupakan gaun malam.

Untuk motif nya, Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan teknik printing, sehingga koleksinya ini memiliki ciri khas. Warna warna yang di pilih merupakan warna warna earthy seperti coklat, dan ditambahkan dengan warna lain seperti gold, hijau dan peach.

Untuk fashion show yang amat penting ini, Anniesa hasibuan menggandeng WARDAH, sebuah brand kosmetik bersertifikat halal. Dukungan Aniesa Hasibuan yang menjadi bagian dari kalendar resmi New York Fashion Week Spring/Summer 2017, adalah dengan menjadi official make-up partner.

Pada kesempatan ini, make up WARDAH yang ditampilkan akan flawless yang mencerminkan wanita anggun dan cantik. WARDAH ingin menunjukan bahwa Make Up itu tidak perlu menor untuk menjadi cantik, tetapi dengan make up yang sederhana tapi memiliki inner beauty yang terpancar dari mata dan senyuman, sesuai dengan hashtag wardah yaitu #cantikdarihati .

Menurut Anniesa ini merupakan langkah yang berani dan nyata untuk membawa Label Anniesa Hasibuan go global. Bravo Anniesa Hasibuan, kamu keren bangeet. Aku ngefans pokoknya. Udah lama aku follow insragram @anniesahasibuan juga.

Mama Bo, kalau dikau baca ini, tulung sampaikan salamku padanya yaaah.

18 komentar:

  1. Aku bacaaaa dong Noe sayaaang :)... Iya nanti aku sampaikan yaaa salamnyaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaah, makasiih mama Bo... luv luv

      Hapus
  2. Aaach mbak Indah sangat beruntung ya, dekat dengan Anniesa ini. Bisa melihat langsung detail karyanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, mama bo beruntuung bgt

      Hapus
  3. Aduh aku kudet banget ya ngga tau Anniesa Hasibuan? Tapi bangga, anak bangsa membawa karyanya go internasional. Saluuut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Anniesa Hasibuan jadi salah satu anak bangsa yg membanggakan

      Hapus
  4. Wah. Kudet gak tau ntuh siapa, kepoin ah IGnya, thanks infonya Mbk hehehe

    BalasHapus
  5. Waah, ada desainer indonesia yg go global, Bangla banget

    BalasHapus
  6. Ah..seneng banget kain tradisional udah sampe NY. Aku kapan? *eh

    BalasHapus
  7. Sama nih, kudet soal fashion sampe ga tau ada anak bangsa berprestasi di kancah internasional ini. Kewwreeeen.

    BalasHapus
  8. wah...pengalaman yang tak terlupakan yaaa

    BalasHapus
  9. Keren, mudah"an anniesa hasibuan menginspirasi bangsa

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...