Jumat, 26 Agustus 2016

Abang Ranu 1st Birthday


Ulang tahun bukan hal yang wajib dirayakan di rumah kami. Jadi wajar lah kalau kemarin pun tak ada status berisi ucapan selamat untuk 1 th pertama usia abang Ranu.

Tetapi, meski tidak menganggap sebagai hal yang sangat penting, tidak berarti kami menganggapnya haram. Sekali dua, kami tetap memberi kue tart yang enak jika ada budget. Tetap ada lilin yang dinyalakan dan ditiup. Walau hanya bersama keluarga kecil kami saja.

Atau kadang, untuk menyenangkan hati anak-anak yang sudah mulai mengerti dan mendapat banyak pengaruh lingkungan, kami sebagai orang tua menuruti permintaan anak-anak untuk mengundang teman-temannya ke rumah.

Undangan kami sampaikan secara lisan dan langsung. Siapa saja, anak dari RT atau komplek mana saja yang sedang bermain di sekitar rumah, kami panggil untuk berdoa bersama, lalu makan kue bersama.

Tak ada perayaan istimewa. Tak ada undangan beberapa hari sebelumnya. Tak ada pula harapan diberi kado.

Kami hanya ingin berbagi bahagia, sekaligus memohon doa-doa agar anak-anak kami yang menjadi teman bermain mereka, agar selalu sehat dan berkah usianya.


Hari ini, sehari setelah tanggal kelahiran abang Ranu setahun lalu, aku sedang mengenang perayaan kecil ulang tahun pertamanya.

Sebenarnya aku tak berniat merayakan. Alasan utama karena belum gajian. Hehe. Lagi pula, anak umur 1 tahu tak mengerti apa pun tentang ulang tahun.

Jadi hari berjalan seperti biasa. Pulang kerja, aku sibuk dengan bayi yang tumben-tumbennya langsung tidur begitu disusui. Dia tidur lelap dalam pelukan dan seolah tak mau lepas. Sedikit saja aku bergerak atau mencoba meletakkannya di kasur, dia terbangun. Alhasil sejak sehabis magrib aku hanya tiduran sambil memeluk si bungsu.

Sampai menjelang waktu isya, ada yang mengetuk pintu rumah kami. Kejutan! Kakeknya Ranu dan kedua tantenya datang membawa kue donat. Kue donat itu dihias dengan topping tulisan "Happy 1st Bithday Abang Ranu".


Yang paling sumringah menerima kue donat itu tentu saja Mamas & Kakak. Mereka tak sabar ingin menyantapnya. Tetapi sebagai anak blogger, mereka tentu tak bisa langsung memakannya begitu saja.

"Eits! Difoto dulu ya!"

Suasana di rumah kami kemarin malam pun menjadi berbeda dan lebih spesial. Ada lagu selamat ulang tahun yang terlantun bersama. Ada doa-doa tulus yang terucap bersama. Ada hujan peluk dan ciuman untuk Abang Ranu. Juga ada drama rebutan donat antara Mamas & Kakak.


Dan dibalik itu, ada kegembiraan lain yang kurasakan. Aku gembira karena kameraku sudah sembuh. Jadi bisa membuat foto dengan warna yang terang walau kondisi malam hari, di dalam ruangan yang miskin cahaya. Haha. Yaa, sebelumnya kufikir kameraku itu sudah pantas disebut rongsok. Namun ternyata, dia bekerja dengan baik lagi setelah direset ke awal pengaturan pabrik.

Anyway, met milad Abang Ranu. Sehat lah selalu, bergembira, berumur panjang dan berkah. Jadilah penyejuk hati kami, kebanggaan kami, hiasan mata kami. Alhamdulillah. Dan terima kasih teteh Husnul Arifah & Fathul Rizkiah untuk kue donatnya. Luv, luv!

27 komentar:

  1. Selamat ulang tahun abang Ranu. Sama, di rumahku juga tidak ada perayaan ulang tahun dan memang tidak wajib ada perayaan sich. Perayaannya cuma untuk keluarga dekat saja, makan bersama, atau beli kue dimakan bersama...yang terpenting memnag doanya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toos mba astiin. Makasiib doanya yaa

      Hapus
  2. Selamat ulang tahun Ranu. Makin temben ya.. di rumah kalau ada yg ulang tahun juga rayakan kecil2an bareng teman2 Bintang yg lagi main juga Mba. Hihi..

    eh kok abang? Asyikk bakal ada lanjutannya nih. Yuk Mba Noe biar barengan kita..m #upsss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... mba Ira mau nambah lg nih kayaknya ;)

      Hapus
  3. selamat ulang tahun Rnu :D
    donatnya lucuu deh :D
    semoga jadi anak yang berbakti yaa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah. Makasiih doanya mba :)

      Hapus
  4. Wah selamat ulang tahun ya semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tua, wadaw donatnya sepertinya muantappp sekali jadi pengen nih, gk gk gk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih doanya.. silakan dinikmati donatnya yaa. Hehe

      Hapus
  5. selamat ulang tahun abang ranu..semoga makin soleh...oiya arfa juga baru ulang tahun dan aku sama sekali gak ngerayain,,..nggak jadi tradisi keluarga soalnya. Paling kyk mba gtu, sesekali aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah, toss kita. Met milad juga untuk Arfa ya. Sehat selaluu bahagia dan berkah. Aamiin

      Hapus
  6. Selamat ulang tahun abang ranu...


    Mupeng sama kuenya mbak... Lucu lucu

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun pertama Dede Ranu.... semoga jadi anak sholeh dan bahagia ya.
    Duuh... Budhe Sus juga suka banget dgn donat spesialnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasiih bude. Sini makan donat bareeng

      Hapus
  8. Yeaayyy..happy belated birthday Abang Ranu. Ikut mengaminkan doa orangtuamu yaa :*

    Anakmu jagoan semua Noe, mantaaapp. Cantik sendiri di rumah, hihi.

    BalasHapus
  9. Pake kamera apa mba??? Eaaa masih aja kepo soal kamera hihihi.

    BalasHapus
  10. Selamat ulang tahun abang Ranu, semoga jadi anak yang sholeh dan berbakti pada ayah bunda ya...
    Itu donatnya memang layak untuk diperebutkan hihihi...warnanya menarik, sih!

    BalasHapus
  11. Happy belated birthday, Ranu!

    Duh, aku paling ga tahan liat donat. Pengen gigit! Hap!!! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih kakaa. Donatnya ambil ajaa, fotonya maksudnya. Haha

      Hapus
  12. selamat ulang tahun ya abang Ranu, semoga jadi anak yg sholeh dan sukses kaya mama papa :-)

    BalasHapus
  13. Met ultah Bang Ranu. Moga makin pintar, sehat, penuh berkah di umur baru :)

    Btw, donatnya lucu deh, pesen dmn itu mak?

    BalasHapus
  14. Abang Ranuuuuu, sehat2 selalu ya nakkk..

    BalasHapus
  15. happy happy birthday yaaa Ranu :)..

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...