Selasa, 05 Juli 2016

3 Transaksi Online Untuk Kebutuhan Lebaran


Menjelang puasa sampe mau lebaran, kalau diperhatikan banyak yang posting di blognya soal belanja online ya. Mula dari ulasan e-commerce baru, aplikasi olshop, atau sekadar info-info promo diskon di berbagai online shop.

Jaman sekarang ini memang banyak hal bisa dikerjakan secara online ya. Lebih mudah dan anti ribet. Nah, di momen lebaran ini juga, ada tiga kebiasaan untuk menyambut lebaran yang bisa dilakukan secara online. Apa aja?

1. Belanja Kebutuhan Puasa & Lebaran

Banyaknya toko online membuat kita semakin malas pergi ke mall. Eh, kita apa gue doang? Hehe. Jalan ke mal tuh banyak perjuangannya menurutku. Yang jalanan macet, sampe mall masih harus desek-desekan sama pengunjung yang tumpah ruah, sampe godaan aroma makanan di restoran fasfood yang tetep buka di dalam mall.

Jadi emang enakan belanja online deh sekarang mah. Ngga cuma baju atau item fashion lain yang bisa dibeli online. Sekarang mah daging ayam sampe bumbu opornya pun bisa dibeli online. Males masak atau ribet bikin kue? Ya beli yang udah siap santap aja. Praktis!

2. Bayar Zakat Online

Sudah dua tahun terakhir ini aku bayar zakat fitrah secara online. Walaupun ada yang bilang, lebih afdol kalau bayar zakat fitrah langsung ke BAZIS di masjid terdekat dengan rumah. Tapi entah kenapa aku selalu riweh menjelang lebaran. Biasanya sih riweuh karena mau mudik. Dulu sekali pernah pas inget belum bayar zakat, pas aku udh on the way mudik. Akhirnya telpon tetangga untuk ambil beras di rumah dan bayarin ke masjid. Parah! Wkwkwk.

Untungnya sekarang banyak BAZIS yang nerima zakat via transfer rekening. Spanduk-spanduk zakat yang dipasang di pinggir jalan itu yang suka bikin inget. Nah, pas liat spanduk dan ada nomor rekeningnga itu, langsung aja keluarin hape lalu sms banking.

3. Beli Asuransi Online

Mulai tahun ini aku memang lebih melek asuransi. Untuk perlindungan selama mudik, aku sedang mempertimbangkan untuk membeli asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan untuk sekeluarga. Harganya juga ngga mahal. Ada yang cuma 16 ribuan sebulan. Barusan aku ngintip di web Pasarpolis. 

Nah, di jaman serba online ini, asuransi juga bisa dibeli secara online, salah satunya bisa di Pasarpolis. Beli Asuransi Online Pasarpolis ngga ribet ternyata. Tinggal buka websitenya, pilih jenis asuransi yang ingin dibeli, isi data diri (tanggal lahir, pekerjaan, dll), lalu klik bandingkan. Nanti keluar semua perbandingan produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi.


Seperti ini nih, aku coba-coba beli asuransi kecelakaan. Kepinginnya beli travel insurance, tapi karena ngga ada jadi paling pilih asuransi kecelakaan & asuransi jiwa aja. Kedua asuransi tersebut aku rasa cukup sebagai perlindungan, tidak hanya selama mudik, tapi selama setahun.

Setelah isi data lengkap, trus klik tombol bandingkan, keluar deh semua produk asuransi dari banyak merk. Ada Takaful, AXA, dll. Lalu kita tinggal pilih sesuai kebutuhan.

Ngga harus ambil yang termurah, atau yang termahal ya. Pokoknya pilih sesuai kebutuhan. Cara mengetahui mana yang sesuai, buka dulu detil produk asuransi yang ditawarkan. Lihat secara seksama, berapa preminya, berapa uang pertanggungan, siapa saya yang ditanggung? Sendiri atau sekeluarga? Juga kondisi apa saja yang ditanggung dan apa yang ngga, dll.

Intinya, Beli Asuransi Online Pasarpolis lebih menyenangkan dibanding menghabiskan waktu untuk datang ke kantor asuransi. Godaannya sama seperti saat mau ke mal yang bisa aja kejebak macet di jalanan.

Nah, itu tadi tiga kebutuhan lebaranku yang bisa dilakukan secara online. Kalau kamu gimana?

16 komentar:

  1. Bukan cuma menyenangkan tapi juga praktis dan tidak perlu buang waktu beli asuransi lewat pasar polis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, hemat waktu itu yg penting

      Hapus
    2. Hemat waktu tidak perlu kena macet.

      Hapus
  2. Praktis ya gak perlu keluar rumah. Taksi dah mulai jarang nih. Dan bank bahkan dah tutup hari ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kalo pun ada, taxi tarifnya berlipat kali :D

      Hapus
  3. Praktis ya gak perlu keluar rumah. Taksi dah mulai jarang nih. Dan bank bahkan dah tutup hari ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kantor layanan bank tutup, transaksi online ttp bs jalan ya. Asiik

      Hapus
  4. Bayar zakat Online, hebat teknologi mempermudahkan seseorang. Aku sangat kagum.

    BalasHapus
  5. eh baru tau bisa beli asuransi online juga.., makasih infonya yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa banget mba jaman sekarang maah :D

      Hapus
  6. Aku lagi menunggu pembayaran BPJS online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bpjs bukannya memang bs byr online kan yaa dr awal

      Hapus
  7. serba online ya praktis skr, bayar zakat juga bisa online

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...