Jumat, 01 Juli 2016

Mencoba Aneka Resep Masakan Saat Breaktime


Weekend biasanya adalah waktu yang tepat untuk traveling. Tapi itu dulu. Semenjak ada Abang Ranu, kuantitas traveling berkurang. Weekend, kalau ngga pulang ke rumah mertua di Bekasi, ya paling di rumah aja.

Salah satu kegiatan di rumah saat weekend adalah masak. Aku bukan ibu-ibu yang jago masak sih. Tapi setahun terakhir ini aku kok seperti lebih bayak usaha untuk bisa memasak walau sesekali. Dan karena kegiatan dapur bukanlah hal yang mudah, maka googling resep sebelum masak adalah hal wajib. Haha. Soalnya blank banget deh soal masak memasak.


Aneka Resep Masakan Terbaru Breaktime adalah salah satu yang sering kujadikan contekan. Termasuk buat lebaran besok.

Rencananya, aku dan Ojrahar akan berlebaran di Bekasi. Aku kepingin coba masak opor ayam yang jadi kesukaan Ojrahar. Iyes, opor ayam menjadi makanan yang wajib ada saat lebaran. Kecuali kalau di keluarga ibuku di Lampung. Penyakit maag kronis membuat ibuku bermusuhan sama opor karena kuah santannya. Ibuku malah lebih suka sop ayam dan rendang.

Kalau aku pribadi sih, apapun makanannya, minumnya ngga harus teh botol sosro kok. *eh! 

Eniwey, aku mah pemakan segala. Opor oke, sop hayuk, rendang juga dimakan. Apa lagi kalo tinggal makan aja, ngga harus sibuk masaknya, haha.

Sejak kecil aku memang ngga suka pekerjaan rumah. Aku lebih suka pekerjaan di luar rumah. Biasanya aku ke ladang untuk ikut urusin tanaman padi, jagung, atau singkong. Jadi wajar lah ya kalau sekarang aku suka gagap kalau tiba-tiba anak-anak minta dimasakin.

Awalnya, aku lebih suka beli mateng. Lebih praktis. Tapi sekarang aku lagi belajar lah sedikit-sedikit. Walau ngga setiap hari, seenggak sekali atau dua kali dalam sebulan aku turuti permintaan MasKa. Walau kadang aneh-aneh permintaan mereka. Kadang minta dibikinin kue bolu, muffin, cheesecake, roti manis, klepon, sampai pizza.


Yang paling sering aku coba bikin adalah bolu dan lebih sering gagalnya juga. Haha. Entah gosong, bantet, kurang manis atau kebanyak baking soda. Tapi anak-anak mah ngga pernah ngga menghargai. Mereka tetap makan bolunya, apapun bentuknya.

Muffin pernah coba dua kali. Sekali sukses, sekali gagal dioven kelamaan, jadi gosong. Cheescake pernah coba  tiga kali bikin. Hasilnya? Gagal semua. Wkwkwk. Kalau roti manis dan klepon aku baru satu kali coba bikin dan sukses dong. Asiik. 

Untuk pizza, aku pernah bikin yang gampang pakai roti tawar. Pernah juga pakai roti pizza yang sudah jadi dan beli si supermarket. Merknya Pizza base. Tinggal tambah topping aja, trus panggang pakai oven.


Tapi nanti kepingin coba bikin pizza sendiri. Kebetulan di Aneka Resep Masakan Terbaru Breaktime ada beberapa resep membuat pizza juga. Nanti aku mau cobain habis lebaran. Masaknya bareng MasKa biar tambah seru. Sekalian jadi kegiatan asik sekeluarga untuk mengisi liburan sekolah.

12 komentar:

  1. Aku pun tidak bisa masak. Padahal kepengen banget bisa. Huhuhu.

    Btw, pizza dan rendang? Gimana ya rasanya hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Ayok cobain bikin pizza rendaang :D

      Hapus
  2. Kalo bikin roti nyerah deh mbak,trauma sekali abantat jadi males bikin *emakpemalas kalee ☺☺☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Coba lagi doong. Tp klo males ga beli ajaa

      Hapus
  3. nanti bawain ya hasil masakannya ke rumah

    BalasHapus
  4. Resepnya banyak ya? Coba intip deh.. Itu awas pisau ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyaaak mama bo, asik buat dicontek :D

      Hapus
  5. Aku juga pernah nyoba resep Breaktime, bikin spanish omelet dan burger nasi seingetku, ada di blogku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, aku udah keduluan mba Li mengenal breaktime rupanya. Haha.

      Hapus
  6. waaah, aku jg mau buka2 ah ntr... kdg suka bingung kalo mau ksh resep ke si mbak ART..walo udh bikin menu sebulan, tp kdg2 pusing lg nyari menu bulan berikutnya :D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, mama urban yaa begitu, mau masak pake bingung dan buka inet dulu biasanya :p

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...