Kamis, 30 Juni 2016

Tip Merawat Rompi Wanita Agar Awet & Tahan Lama


Minggu lalu mau tidak mau aku ke mal. Aku ada janji membelikan baju koko baru untuk MasKa. Awalnya sih kujadikan baju koko baru sebagai motivasi mereka agar puasanya bisa full sebulan. Alhamdulillah, sampai hari ini mereka puasa tanpa halangan. Tetapi sebenarnya, ada alasan mengapa aku memilih baju koko sebagai hadiah. 

Alasan sebenarnya adalah karena baju koko mereka yang tahun lalu sudah mulai ngga muat. Jadi mereka butuh yang baru karena sehari-hari dipakai untuk sekolah TPA. Begitu. Eh, trus apa hubungannya baju koko dengan rompi wanita? Haha.

Jadi gini, di mal saat memilih baju untuk MasKa, aku melihat rompi jeans wanita yang cantik, dan aku kepingin beli. Sempat kucoba, dan Ojrahar bilang aku pantas memakainya. Nanti bisa dipadu dengan kemeja atau manset, kata Ojrahar.

Tapi aku kok masih ragu untuk membeli. Sebab aku kan suka ngga rajin. Takutnya udah dibeli trus ngga terawat dan cepat rusak. Jadi aku tunda dulu deh beli rompi. Tapi kok sampe rumah kepikiran. Terbayang-bayang.

Karena penasaran campur takut ngga bisa merawat rompi, akhirnya aku googling. Aku membaca banyak artikel tentang cara merawat rompi wanita agar tetap awet dan tahan lama. 

Ternyata, merawat rompi nlitu mudah. Ngga ada tip khusus banget. Berikut ini adalah rangkuman tips sederhana untuk perawatan busana jenis rompi:
  1. Untuk beberapa jenis vest yang terbuat dari bahan tipis seperti bahan ceruti atau spandek, usahakan untuk tidak menggunakan jasa laundry saat mencucinya. Sebab, jenis bahan tersebut akan mudah rusak jika dicuci menggunakan mesin cuci. Cara yang paling tepat adalah dengan dikucek menggunakan tangan (handwash).
  2. Untuk vest yang memiliki warna polos terutama untuk warna putih, sebaiknya dicuci terpisah dengan pakaian berwarna. Takutnya kelunturan kan? 
  3. Saat menyetrika, gunakanlah setrika dengan suhu yang sesuai dengan jenis bahannya. Ikuti saja panduan yang biasanya tertera pada tombol pengatur suhu yang ada di setrikaan.

Wah!  Mudah banget ya ternyata. Ngga butuh tip atau trik khusus dalam merawat rompi. Jadi semakin menggebu nih keinginan beli rompi. Tapi agak malas ke mal lagi. Apalagi sekarang, semua mal pasti penuh karena momen lebaran. Jadi kufikir mendingan beli online aja. 


Aku lalu berselancar lagi di internet. Salah satu toko online favorite kalau cari busana wanita hijup.com, yang merupakan online shop busana muslim berkualitas.

Salah satu produk yang ditawarkannya adalah jenis rompi jeans wanita yang memang saat ini sedang aku inginkan. Oya, selain vest atau rompi, tersedia juga aneka produk busana muslimah lainnya seperti dress, pants, cardigan dan berbagai jenis kerudung berkualitas terbaik. Ya, siapa tau kalian pingin belanja juga. *wink*

6 komentar:

  1. lucu juga ya, kalo punya koleksi rompi jeans. Merawatnya juga gak sulit ternyata. TFS ya Noe.. :)

    BalasHapus
  2. ooh outer ya kirain rompi apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rompi, aouter, vest, sebelas duabelas laah :D

      Hapus
  3. aku juga naksir tuh rompi model pjg begitu mbak ;).. kmrn udh pengen beli ama olshop langganan di IG, tapi keabisan -__-. masih belum nemu yg sreg lagi nih..mw jalan ke mall juga males ;p.. sejak ada olshop, udh ga prnh lg blnja baju di mall :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha toss, aku jg skrg males ke mal. Olshop mmg memanjakan ya, apa lg klo udh nemu yg trusted :D

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...