Rabu, 18 Mei 2016

Ramadhan Sebentar Lagi

Marhaban ya Ramadhan!

Sudah mencium bau Ramadhan? Lewat mana? Iklan di TV? Aku malah ngga terlalu merhatiin. Maklum, aku jarang nonton TV juga. Tapi aku mulai tersadar kalau Ramadhan sudah terasa sangat dekat justru dari seorang teman blogger yang juga seorang penulis. Kenalkan, namanya Fita Chakra, yang biasa kupanggil Mba Fit. 

Ceritanya, di sebuah grup whatsapp, Mba Fit mengabarkan hal yang menggembirakan baginya. Kabar bahagia itu adalah soal buku karyanya yang di cetak ulang oleh penerbit. Judul bukunya Diary Ramadhan.



Menurut Mba Fit, buku Diary Ramadhan itu mungkin dicetak ulang untuk menyambut momen bulan Ramadhan tahun ini yang jatuh pada Juni 2016.

Saat membaca deretan cerita Mba Fit di grup WA, aku langsung liat ke kalender. MasyaAllah, bener! Ramadhn tinggal menghitung hari. Ya kalau sekarang tanggal 17 Mei, berarti sekitar 20 hari lagi kita udah puasa.

Lalu aku langsung ingat catatan puasa MasKa tahun lalu. Tahun lalu, Mamas ngga full puasanya karena sempat sakit selama 3 hari. Kalau si Kakak, bukan karena sakit sehingga ngga full puasa sebulan. Manjanya belum ilang dia.

Bagaimana sama puasa Ramadhan tahun ini ya?

Keliatannya sih, motivasi si Kakak untuk puasa tahun ini sudah lebih besar. Mungkin karena dia sudah lebih besar dan sudah lebih banyak belajar baik dari sekolah SD, maupun dari TPA. Bismillah, semoga Ramadhan tahun ini, MasKa bisa full sebulan puasanya. Aamiin.

Selain puasanya, harapanku juga mereka bisa memetik hikmah puasanya. Memperbanyak doa dan ibadah lain. Untuk itu, aku kok merasa perlu beli bukunya Mba Fita itu. Cetakan terbarunya kabarnya bentar lagi beredar di toko buku. Tapi kayaknya lebih baik pesen langsung ke Mba Fita biar lebih cepat.

Isi bukunya apa aja sih?

Bisa diliat di covernya kayaknya ya. Ada cerita, kumpulan doa-doa, ada bagian untuk mencatat hal-hal penting selama Ramadhan, juga tabel ibadah.

Siapa tau kan, dengan punya buku Diary Ramadhan, MasKa bisa lebih semangat dan bahagia menjalani hari-hari puasanya. 

Selain itu, dengan kegiatan catat-mencatat di buku diary, semoga bisa membuat mereka termotivasi untuk menulis. Baik sekli kan untuk mengasah motorik halusnya. Apalagi si Mamas itu, masalah utamanya di sekolah ya menulisnya masih lambat, sehingga kalah cepat dari kecepatan menulis rata-rata teman di kelasnya.

Semoga yaa, aamiin. Wah, jadi ngga sabar menyambut bulan Ramadhan dan puasa bareng sekeluarga nih.

14 komentar:

  1. Noe, Ramadhan bulan yang suci dan mulia sudah diambang mata, deg degan dan haru sekali. Mbak Fita, semoga lancar yaa cetak ulang bukunya

    BalasHapus
  2. Maskabang...yuk kita susun jadwal untuk buka puasa bersama...

    BalasHapus
  3. hiks, semoga sampai pada bulan ramadhan tahun ini yaa

    BalasHapus
  4. Iyo gak kerasa ya bentar lagi udah puasa Noe. Semoga Maska full semua ya puasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, mba Vivi & mas Faris juga yaa

      Hapus
  5. yang paling kerasa kalau masuk indomaret apa alfamart dan mart2 lainnya sudah banyak roti kaleng dan sirup berjejer rapih di etalase depan hihihi...
    semoga dek maska lancar dan full puasanya ya :)

    BalasHapus
  6. di tv kalau sudah ada iklan marjan.. berarti sudah waktunya

    BalasHapus
  7. Ramadhan kali ini bakalan jadi ramadhan pertama saya di Jakarta :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, semoga ngga mengurangi nikmat puasa yaa

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...