Selasa, 10 Mei 2016

Memilih Baju Muslim Modern Murah & Berkualitas


Haai, ada yang udah follow-followan sama aku di instagram? Ada yang merhatiin ngga, beberapa fotoku yang teratas di instagram. Masaa bajunya sama smua. Haha. Baru sadar aku, dan ewh... agak malu juga sih.

Habis gimana ya, baju itu memang nyaman banget sih. Bahannya adem di kulit, ngga gampang kusut, dan pas seukuran badanku. Padahal aku beli jadi do toko, bukan ngejahit sendiri. Dan yang paling penting, harganya murah. Hihi. Udah pada tau belum, tips membeli busana muslim yang murah tapi berkualitas?


Anyway, pakaian yang berkualitas kan ngga selamanya mahal ya. Untuk perempuan muslim berkerudung, saat ini ngga perlu repot lagi mencari busana muslim modern yang bagus dengan harga terjangkau. Sudah banyak produsen pakaian yang memproduksi busana muslim, seiring permintaan pasar yang semakin meningkat. Tapi kita juga perlu teliti pada saat akan membeli busana muslin yang kita cari. Supaya kita bener-bener menemukan baju yang pas, nyaman dipakai, dan berkualitas. 

Nah, untuk memilih busana muslim yang berkualitas, kita bisa mengenali ciri pakaian yang berkualitas baik dengan cara;

1. Memilih Jenis Bahan

Tahukah kamu? Bahwa bahan kain dengan serat alami memiliki kualitas unggul dan tahan lama. Kain yang bersifat alami antara lain; katun, sutra, wol, dan linen. Meskipun yaa, bahan alami cenderung memiliki harga yang tinggi. Namun bahan tersebut juga memiliki tingkatan kualitasnya sendiri. Jadi, sesuaikan budget juga, kalau mau kuakitas kain yang bagus, tentu ada harganya dong. Dan kita tetap bisa memilih bahan busana muslim yang yang memiliki kualitas walaupun bukan jenis kain terbaik.

2. Perhatikan Jahitan

Penting nih untuk memperhatikan jahitan benangnya. Ngga semua yangvharga murah jahitannya jelek. Asal pinter milih, kita bisa dapet baju muslim yang kualitas kain dan jahitannya rapi dengan harga yang ngga terlalu mahal. Makanya, periksalah jahitan benang, karena jika ada jahitan yang longgar atau rusak ini dapat merusak bagian jahitan menjadi cepat sobek berlubang. Selain jahitan pakaian, perhatikan juga jahitan pada kancing. Pemasangan kancing yang benar dan kuat bisa menjadi salah satu faktor penentu apakah pakaian itu memiliki kualitas yang baik atau tidak. 

3. Cek Ritsleting

Pernahkah ngga kamu menilai pakaian dari ritsleting? Ritsleting ini terbilang penting untuk beberapa jenis dan model pakaian. Pastikan ritsleting dipasang dengan rapi dan ngga macet-macet. Malesin atuhlah kalau baru sekali dua kali pakai, ritsletingnya jebol. Hoho

Yup, selain keempat tips itu, masih ada lagi yang harus diperhatikan dalam memilih busana. Seperti modelnya out of date atau ngga. Bentuknya pres body atau longgar, dll. Pokoknya, cari yang paling sesuai untuk kita. Mengapa? Karena kita tentu selalu mengharapkan busana muslim berkualitas tinggi dan harga yang terjangkau kan ya. Dan hal ini bukanlah sesuatu yang ngga mungkin. Selama kita mau lebih teliti dan cerdas saat akan membeli pakaian yang kita inginkan. Jangan sampe deh kita tertipu dengan membeli babarang yang mahal tapi ternyata kualitasnya enggak banget. 

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mencoba tips diatas sebagai pertimbangan, saat akan hunting busana muslim wanita murah di toko, butik, mal, atau bahkan online shop. Tambahan tips kalau belinya di online shop, pilih online shop yang rerpercaya, keterangan produknya lengkap dan detil yang memuat info bahan baju dan ukurannya. Ok!


Ini nih, sekarang juga lagi intip-intip beberapa toko online. Mau cari lagi gamis atau dress yang murah aja, buat ganti-ganti lah ya kalo pergi ngetrip atau datang ke event blogger. Biar bajunya ngga itu lagiii itu lagi. Kira-kira, kalo dress ungu di atas itu cocok ngga buat aku? 

18 komentar:

  1. aku suka dres2 yang berkerut di pinggang Jangan lupa ya kalau mau kasih kado :)

    BalasHapus
  2. aku jarang punay baju yang pakai resteting, bener harus dicek dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi celana jeans pake resleting kaan :p

      Hapus
  3. Bajunya keren cocok buat ibu menyusui pula :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba Tari, maklum punya bayi niih

      Hapus
  4. Yang ungu lucuuuu tuh noe hehehehe

    BalasHapus
  5. Pakai baju terusan memang enak sih karena leluasa dan ga ribet. Bajunya lucu yang itu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya siil, gk ribet bawa banyak potongan baju yaa klo mau pergi2 jg

      Hapus
  6. aku lagi suka pake gamis.. beliin aku satu donk noe :p

    BalasHapus
  7. Warnanya cantiiiik, cocok buat lebaran :D
    Besok beli aaaah

    BalasHapus
  8. Noe kamu nyaman banget pakai bajumu, aku jadi nyaman ngelihatnya kok. Sekarang aku juga lagi suka pakai gamis, tapi memperhatikan jahitan rapi dan ritsleting juga penting y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbaa, kudu perhatiin detiil sblm beli

      Hapus
  9. Ihh oke bgt posenya, kece mak :D aq malah suka yg di room hotel itu bajunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaah, mau cari lg yg model gitu blm dpt yg pas ukuran badanku

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...