Jumat, 01 April 2016

Cara Mengatasi Nyeri Punggung Secara Alami & Suplemen Kesehatan


Barangkali benar kalau ada yang bilang bahwa menjadi ibu adalah pekerjaan paling membahagiakan. Aku juga sedang merasakannya akhir-akhir ini. Sebagai ibu bekerja, kadang pulang ke rumah sudah merasakan kelelahan yang luar biasa. Tetapi ajaibnya, semua rasa lelah seolah hilang ketika melihat senyum anak-anak. Ini menegaskan bahwa bahagia memang urusan hati.

Tapi, kebahagiaan juga bisa keganggu kalau kondisi fisik drop. Tuntutan pekerjaan yang bikin capek, lalu sampe rumah masih harus menjalankan tugas sebagai ibu, kadang capek habis kerja suka ngga dirasa. Padahal namanya tubuh juga harus dibahagiakan dengan memberinya istirahat yang cukup, asupan makanan bergizi, dan olah raga. Kalau tubuh ngga mendapat haknya, maka akan ada saat dimana kesehatan menjadi terganggu, alias sakit. Kalau sudah sakit, aktifitas pun terganggu. Bagaimana bisa bekerja? Bagaimana bisa bercanda tawa sama keluarga?

Menyadari betapa pentingnya sehat, aku selalu berusaha agar jangan sampai sakit. Kalau bisa dicegah, kenapa harus menunggu sampai sakit lalu berobat, kan? Pencegahan yang kulakukan terutama untuk masalah dan keluhan yang paling sering kualami, yaitu nyeri punggung. Maklum, tuntutan pekerjaan yang membuatku harus duduk manis di belakang meja dengan setumpuk berkas. Kadang aku jadi lupa makan, lupa minum, dan jarang bergerak.

Duduk terlalu lama tentu bisa menyebabkan nyeri punggung, nyeri sendi, juga nyeri di bagian pundah dan leher. Mengapa? Karena duduk terlalu lama akan memberikan 50% dari berat tubuh kepada tulang punggung. Selain itu, otot yang kurang gerak juga akan menjadi lemah, tidak lentur dan memendek. Sehingga saat tubuh perlu bergerak saat beraktifitas, otot tidak cukup kuat menopang tulang punggung, sehingga terjadilah rasa nyeri pinggang, punggung, bahkan juga pundak dan leher.

Aku dulu sering merasakan sakit punggung. Haduuh! Kalau sudah sakit dan nyerj, tersiksa rasanya. Apalagi kalau punya bayi yang lagi lincah-lincahnha bergerak saat si bayi ngajak main, aku sampai meringis sakit. Mau nangis rasanya. Sedih! Tetapi aku ngga mau sedih terus. Ngga mau sakit terus.

Jadi aku mulai bertekad untuk berubah. Ngga boleh lagi telat makan. Harus banyak minum air putih. Dan harus beranjak dari tempat duduk setiap satu jam sekali. Seenggaknya, bergerak ke pantry untuk ambil air minum. Dan harusnya sih ditambah dengan olah raga sebagai cara alami untuk mengatasi keluhan nyeri. Karena olah raga bisa memperkuat otot dan tulang.


Posisi duduk yang benar (sumber: medicastore.com)

Gerakan Stretching (sumber: mldspot.com)

Untuk mendukung cara alami dalam mengatasi nyeri punggung, aku juga berusaha untuk memperbaiki kebiasaan posisi duduk yang kurang tepat. Juga diselingi dengan stretching. Karena stretching juga merupakan cara yang efektif untuk mencegah dan mengatasi nyeri. Bagaimana posisi duduk yang benar, serta gerakan stretching bisa dilihat pada gambar di atas.

Oya, ada lagi cara lain untuk membantu mencegah nyeri yaitu dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan. Kalau membahas suplemen kesehatan pasti akan banyak produk yang bisa dipilih dan beredar di pasaran. Nah, dari banyak produk tersebut ada salah satu produk yang bisa diandalkan untuk menjadi suplemen sehari-hari yaitu H2 SUPERBA KRILL OIL.


Mengapa? Karena H2 SUPERBA KRILL OIL mengandung omega 3 phospolipid yang membuatnya lebih mudah diserap oleh tubuh dibanding fish oil biasa. Sebagaimana kita tau, omega 3 sangat baik bagi kesehatan jantung. Selain itu, H2 Superba Krill Oil juga mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh kita.

Dengan rajin mengkonsumsinya secara teratur, berarti kita sudah berusaha memelihara kesehatan jantung, sendi sekaligus menjaga kelancaran peredaran darah. Ini tentu menjadi awal yang sempurna untuk menjalani hidup bahagia. Lagi pula bentuknya yang softgel tidak berbau amis. Jadi makin happy kan saat mengkonsumsinya!


Oya, untuk lebih jelas mengenai H2 SUPERBA KRILL OIL cek di link ini. Yang jelas, kombinasi sikap atau posisi duduk yang benar, stretching, dan konsumsi H2 Superba Krill Oil sangat bermanfaat untuk mengurangi nyeri. Dan jika kita sudah bebas nyari, kita bisa semakin menikmati #HidupHappy


http://point.excite.co.id/material/item/?ad_id=1100

4 komentar:

  1. Noted Noe.. Nyeri punggung memang bikin sebel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah, aktifitas terganggu yaa

      Hapus
  2. Posisi dudukku kalau di tempat kerja jarang tegap. Harus mengubah, nih. . .

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...