Kamis, 14 April 2016

Abang Ranu Ikut Explore CNI



Pada hari Minggu tanggal 3 April lalu, aku berkesempatan mengikuti acara Blogger Gathering yang bertempat di C3 Building (CNI Creative Center), Puri Indah Blok 2 No. 1-3, Kembangan, Jakarta. Karena acaranya seharian, rasanya ngga tega ninggalin Ranu di rumah. Sedangkan aku kepingin banget ikutan. 

Akhirnya aku minta ijin teh Ani Berta yang menjadi salah satu pembicara di acara Blogger Gathering tersebut. Alhamdulillah aku diijinkan membawa Ranu. Ya dengan satu syarat sih.

Syarat tersebut adalah asalkan Ranu ngga rewel, supaya ngga mengganggu jalannya acara. Untuk itu aku sekalian memboyong Ojrahar untuk bantu jagain Ranu sementara aku ikutan acara. Dan sekali lagi, Alhamdulillah banget Ranu ngga rewel. Di sela acara aku menyempatkan untuk menyusui terlebih dahulu, terutama saar coffee break, atau saat makan siang. Baru setelah Ranu kenyang, aku yang ngemil atau makan, lalu kembali mengikuti acara.


Selama aku ikut jalannya acara Blogger Gathering, rupanya Ranu & Ojrahar punya cara sendiri dalam mengeksplor C3 Building yang menjadi kantor CNI Indonesia. Beberapa foto dan video Ranu saat Explore CNI sudah aku upload di instagram @abangranu 

Semua foto, semua video, nyenengin banget. Ada yang Ranu lagi ketawa-ketiwi sama bayangannya sendiri di kaca, ada yang lagi asik merangkak, main air dan coba nangkep ikan di kolam, berdiri di kaca, mainan stroller dan plastik, sampai foto saat Ranu tidur pulas.

Nah saking lucu dan nggemesinnya (emak lagi muji anak sendiri), rasanya sayang atuhlah kalau disimpen sendiri. Upload juga di sini, siapa tau bisa nularin aura bahagia ke semua yang baca dan liat.



Di lantai dasar gedung CNI, ada sebuah cafe dan resto. Suasananya nyaman dan bersih. Di sana Ojrahar & Ranu menghabiskan waktu sementara aku mengikuti kegiatan Blogger Gathering, yang dimulai dengan mengeksplor isi gedung CNI di lantai dasar dan lantai 1.

Rupanya, selagi aku sibuk explore CNI bersama blogger, Ranu juga sibuk mengeksplore dirinya sendiri melalui banyak hal di gedung CNI yang membuatnya senang. Ranu duduk di kursi yang empuk dan berpenopang sehingga ia tidak mudah jatuh. Sambil duduk, sibuk sekali dia bermain dengan sepatu dan tali-talinya.

Saat sudah bosan, Ojrahar menurunkan Ranu dari kursi dan membiarkannya bermain di lantai kaca. Selain lantainya, ada pagar yang juga terbuat dari kaca. Pagar ini mengelilingi ruangan cafe dengan meja dan kursi yang bersuasana cozy.


Bosan bermain-main di cafe, Ojrahar membawa Ranu bermain di kolam kecil. Kolamnya berisi beberapa ikan. Letak kolam berada persis di tengah ruangan, menempel dengan pagar kaca yang mengelilingi sebagian cafe, dan segaris lurus dengan pintu masuk kantor CNI.

Videonya sudah diupload di instagram, juga berhasil di-upload di youtube.


Setelah selesai melihat-lihat suasana kantor CNI di lantai dasar dan lantai 1, para blogger yang ikutnacara dipersilakan untuk coffee break. Tersedia dispenser air panas beserta kopi ginseng CNI dan Up Dark Chocolate untuk dinikmati.

Coffee breaknya di lantai 1. Aku minta ijin crew CNI agar Ojrahar boleh ikut ngopi. Jadi Ranu juga ikut deh ke atas. Sementara yang dewasa pada asik ngopi, Ranu asik merangkak kesana kemari melihat-lihat banyak hal yang menarik perhatiannya. Salah satunya foto-foto CNI's Milestone.


Usai coffee break, peserta blogger gathering harus masuk ke ruangan untuk mengikuti materi yang disampaikan para pembicara. Sementara itu, Ranu & Ojrahar kembali ke lantai bawah dan kembali bermain sampai jam makan siang tiba.

Saat jam istirahat makan siang di Ginsco Caffee, aku menyusui Ranu hingga ia tertidur. Jadi aman lah saat aku harus kembali masuk ruangan mengikuti materi presentasi. 


Tetapi rupanya, tak lama kemudian Ranu bangun lagi. Untungnya ngga rewel. Ojrahar mengajaknya jalan-jalan dengan stroller di sekitar cafe di lantai dasar. Dan Ojrahar sengaja membuat foto di atas itu sebagai motivasi, suatu hari semoga kami bisa ke Paris. Duuh, kalo ngomongin wishlist, jadi keinget sama Mama Bo dengab itchy feet dan purple world. Doi mah udah kemana-mana sementara aku masih bermimpi-mimpi. Haha. 

Btw, di lantai dasar gedung CNI, terdapat monumen berbentuk hati yang seperti mozaik terbuat dari banyak tangan. Di belakangnya ada miniatur menara Eiffel. Menarik nih! Sepertinya ada reward jalan-jalan ke Paris untuk member CNI.


Lama-lama, Ranu juga bosen di stroller. Jadi dia turun lagi dan main lagi. Dia dibiarkan merangkak di lantai. Toh lantainya bersih juga kok. Saat sampai ke pintu kaca, Ranu langsung berdiri. Dia juga main air lagi dan coba nangkep ikan lagi di kolam. 

Hmm... Semoga cepet bisa jalan ya, Nak! Trus nanti Ibu ajak snorkeling liat banyak ikan di laut. Hehe


Sekitar jam 4, acara Blogger Gathering bersama CNI selesai. Aku sempat main-main dulu di lantai dasar sambil menunggu pesanan taxi datang menjemput.


Taxi pesanan ternyata lumayan lama menjemput kami. Untuk mengusir bosan, kami trrus bermain-main dengan Ranu. Atau lebih tepatnya, Ranu bermain, dan aku asik motretin dia.

Seneng lihat Ranu main roda-roda stroller. Juga saat Ranu mainin plastik merah berisi satu dus oleh-oleh dari Balikpapan. Dus dalam plastik merah itu berisi kepiting. Kiriman dari Mita, pemilik blog teronggemuk.com. Paket kepiting itu dikirim via gojek ke kantor CNI dan diterima oleh Ojrahar selagi aku sedang sibuk acara. Btw, thanks a lot ya Mita. Moga rejekimu terus bertambah & berkah.


Oya, aku, Ojrahar & Ranu masih terus bermain dan bersenang-senang sampai akhirnya taxi datang, dan kami meluncur ke Serpong untuk lanjut jalan-jalan bareng teman backpacker. 

Seneng banget deh diijinin ikut acara dan boleh bawa anak. Ya mumpung anaknya ngga rewelan, dan ada Ojrahar yang berjasa banget bantu jagain. Entah nanti kalau sudah semakin besar, kalau memang ngga bisa ditinggal, dan udah ngga bisa anteng, mungkin aku yang harus tahan diri ngga ikut acara-acara blogger gathering dulu. :)

22 komentar:

  1. Hei abang kecil ..kammu pinter banget sih tau aja klo bunda lg kerja jd ga rewel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Kasih hadiah doong kalo pinter :p

      Hapus
  2. Hahaha... Kalo udah bisa jalan pasti makin banyak drama juga. Belum lagi kalo udah bisa ngomong. Bayi cepet gede ya, muka Ranu udah banyak berubah sejak terakhir aku lihat. Aduh tangannya nggak amis mainin plastik kepiting? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, bayi cpt gedenya. Plastik kepitingnya ngga amis kok, kemasannya rapet dan rapii ;) thanks again Mita

      Hapus
  3. Kalo masih blm bisa jalan n lari masih anteng.. malah seneng anaknya bs skalian belajar hal baru seperti melantai di gedung dan main air kolam. Seru ya Ranu.. aku jg klo mau bw Rafasya jg izin dulu,scara anak sm emak sepaket. Takutnya kan mmg ga diperkenankan bw anak ya.. meski anaknya udh bs dibilangin,krn udh mau 5 thn. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betuul. Wah udsh 5 tahun ya, udah bs dibilangin tp msh masa2nya explore tuuh ;)

      Hapus
  4. Ranu lucunyaaaaaa. Seneng banget deh pasti menjelajah ke kantor CNI. mungkin kalo besar bisa jadi blogger juga ya.. Dari kecil aja udah anteng ya diajak ke acara blogger.. Hehehe

    BalasHapus
  5. ya ampun abang ranuuuu..montok kaliiii,gemesinn^^

    BalasHapus
  6. Mbaa, anteng banget ya Ranu, gemesin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya Alhamdulillah ya mba. Jadi aku bs ikut acara dg tenang dan acara jg gk terganggu.

      Hapus
  7. Seru ya bisa bawa anak, mantap deh

    BalasHapus
  8. Seru ya bisa bawa anak, mantap deh

    BalasHapus
  9. Seneng..seneng bisa ketemu abang Ranu yg ganteng, gemesin,montok jg hiperaktif. Moga dilain kesempatan bisa jumpa lg ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, yukyuk meet up lagii ;)

      Hapus
  10. Seru nya Ranu main air. Mak Noe, lipstick nya kece banget deh warnanya. <3

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...