Jumat, 25 Maret 2016

Lifebuoy Clini-Shield 10 Bikin Ngga Takut Kuman


Long weekend is coming. Tapi aku sedih. Rencananya long weekend ini mau mudik ke Lampung. Tetapi batal karena ada pekerjaan yang ngga bisa ditinggal. Terpaksa aku lembur nih di kantor. Tapi ngga apa-apa karena masih ada hari Sabtu & Minggu untuk off sejenak dari kerjaan. Enaknya ngapain ya?

Kalau Ojrahar sih pinginnya hunting kolam renang yang ramah bayi. Maklum, doi lagi seneng-senengnya punya anak. Apalagi si Abang Ranu juga seneng banget kalau diajak berenang. Keliatan dari expressinya yang kegirangan. Kecipak kecipuk bergerak kesana kemari. Oya, foto dan video renang ada di instagram @abangranu kalau ada yang mau liat ya. 


Selama ini sih, kami belum pernah menyengaja ajak Abang Ranu untuk renang. Hanya kebetulan aja saat diundang staycation di Atria Hotel Gading Serpong, dan terakhir weekend kemarin pakai voucher nginep di Grand Zuri Hotel BSD City. Di kedua hotel tersebut ada kolam renangnya dan ngga terlalu banyak clorin. Jadi aman buat bayi.


Oya, saat nginep di hotel Grand Zuri BSD City kemarin, kebetulan bareng sama Mba Evrina, teman blogger dari bogor. Kami sempet berenang bareng. Nah, pas para anak dan suami asik berenang, aku liat mba Evrina ngeluarin dua sabun dari dalam ranselnya.

Wah, itu kan Lifebuoy Clini-Shield 10! Batinku waktu itu. Aku juga punya di rumah. Sayang aja ngga aku bawa. Soalnya Mamas & Kakak di rumah udah wanti-wanti. "Sabun shower gel nya ngga boleh dibawa!" gitu katanya.

Maklum, mereka lagi di usia seneng main di luar rumah. Dan anak seusia mereka juga gampang banget kepengaruh iklan TV.

Jadi sejak pertama dapat kiriman hampers Lifebuoy Clini-Shield 10, mereka pada sumringah. Kesenengan karena dapet sabun yang sama dengan di TV. Langsung pada praktek deh mandi dengan shower gel Lifebuoy Clini-Shield 10 seperti di iklan yang Cukup Satu Tetes. Haha. Dasar anak-anak!


Ngga cuma di rumah, sabun itu juga ngga pernah ketinggalan untuk dibawa kalau mereka pergi. Seperti saat awal bulan February lalu. Kami sekeluarga pergi piknik ke Atlantis di Ancol. Mas Daffa' yang paling semangat packing dan memastikan Lifebuoy Clini-Shield 10 masuk ke dalam ranselnya. Dia bilang, "asik nanti habis berenang bisa mandi pake sabun anti kuman baru". 

Aku penasaran. "Emangnya kenapa?" tanyaku. 

"Itu kan ibu bilang, air kolam itu keliatannya aja bersih. Padahal kotor dan banyak kumannya. Aku aja kalo kebelet pipis, pipis sekalian di situ." Daffa' menjawab dengan polosnya.

Hehehe. Masih ingat aja dia rupanya dengan nasehatku. Dulu pernah waktu dia dan Abyan merengek minta renang, aku ngga turuti. Alasannya sih karena akunya males keluar rumah. Tapi kan ngga mungkin aku bilang ke mereka kalau aku lagi malas. Akhirnya cari-cari alasan lah aku. Yang soal kuman di kolam renang, juga soal tingginya kandungan kaporit di kolam renang yang ada di sekitaran Cilegon dan Serang. Haha. Ampuni emakmu ini, Nak!

Tapi namanya anak-anak mah ngga pernah kehabisan akal. Ada aja idenya. Dan ada aja argumen yang bisa mematahkan alasan dari ibu maupun bapaknya. Salah satunya ya itu, iklan sabun di TV.


Tapi memang bener sih, jaman sekarang udah bukan waktunya lagi takut sama kuman lalu mengurung anak di dalam rumah. Teknologi semakin canggih sehingga ditemukanlah berbagai inovasi baru untuk melawan kuman. Mulai dari makanan dan minuman untuk menunjang kesehatan, sampai dengan sabun anti kuman.

Nah, Lifebuoy menjadi salah satu brand yang terpercaya dalam hal sabun anti kuman. Dan Lifebuoy Clini-Shield 10 yang berbentuk shower gel ini adalah innovasi terbarunya. Sifatnya yang konsentrat ampuh membersihkan kuman 10 kali lebih baik dibanding sabun biasa dengan hanya satu tetes saja saat mandi.

"Satu tetes? Cukup?" Pertanyaan itu yang paling sering kudapat kalau lagi sampein ke temen-temen untuk ikut beralih ke Lifebuoy shower gel yang baru.

Paham lah ya maksud pertanyaan itu. Bukan mempertanyakan cukup atau ngga untuk melawan kuman. Tapi apakah cukup melimpah busanya untuk dipakai ke seluruh badan? Hihi. Iya, aku termasuk yang ngga puas kalau mandi tapi busa sabunnya sedikit.


Nah, ada tip nih kalau mandi pakai Lifebuoy Clini-Shield 10, sebaiknya pakai spons ya. Caranya, tuang satu tetes sabun ke spons, beri air, lalu remas-remas spons hingga mengeluarkan banyak busa. Setelah itu, baru deh usapkan ke seluruh badan.

Kalau tanpa spons gimana? Cukup juga kok. Walau busanya ngga sebanyak kalah pakai spons. Caranya, tuang setetes ke telapak tangan, beri sedikit air, lalu gosok-gosok deh.

Ah, yawes. Ini nulis ini sambil istirahat di jam kantor. Mau balik kerja lagi biar kerjaan cepet kelar dan besok bisa liburan dengan tenang. Kan mau hunting kolam renang yang ramah bayi. Tulisan ini sekaligus pengingat buatku supaya besok ngga lupa bawa Lifebuoy Clini-Shield 10 saat pergi renang. Okesip!

5 komentar:

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...