Senin, 29 Februari 2016

Trend Rompi Jeans Wanita


Halo halo! Ibunya Ranu mau ngomongin soal fashion nih! Kebetulan akhir minggu ini aku diundang untuk hadir di sebuah event staycation & kulineran di kota Tangerang. Dalam undangan disebutkan kalau salah satu dres code nya adalah batik. Eleuh, bingung deh aku ngga punya batik yang kece. Semua batik yang kupunya udah lusuh, beberapa malah sudah robek di bagian jahitan, atau ada yang hilang kancingnya. Haha. Jadi mau ngga mau deh aku harus beli baru.

Saat sedang cari referensi baju batik, Ojrahar menyarankan aku untuk browsing model-model batik di internet. Dan saat browsing itu malah aku jadi mumet. Semuanya bagus. Pingin borong deh. Haha. Apalagi kalo udah tersesat di salah satu toko fashion online. Walaah, liat batik pingin, liat gamis pingin, liat rompi pingin, semuanya pingin dibeli! Fiuh... 

Dunia fashion sekarang ini memang semakin modern aja ya. Tanya kenapa? Apa lagi kalau bukan karena tangan dingin para desainer baru. Mereka sangat berenergi setiap kali menciptakan suatu busana. Ngga heran dong kalau akhirnya banyak melahirkan trend busana yang paling baru dan modis.

Begitu juga untuk busana muslimah. Semakin ke sini, trend busana muslimah pun semakin berkembang seiring dengan trend-trend terbaru yang lebih modern. Namun meski demikian, busana muslimah yang mengikuti trend harus tetap terlihat sopan apabila dikenakan.

Untuk itulah acara islamic fashion week diadakan. Acara tersebut bertujuan untuk menampung bakat para desainer dalam membuat suatu rancangan busana. Dan tentunya, rancangan busana muslimah itu nanti akan dilihat oleh banyak orang dan pasti akan menjadi trend terbaru didunia fashion.

Selain itu dalam acara IFW tersebut juga selalu ada talk show atau perbincangan mengenai perkembangan mode. Talk show yang ada tak hanya menghadirkan desainer dari Indonesia saja, namun juga designer dari luar negeri loh! Wah, yang jelas talk show nya jadi seru banget yang membahas berbagai busana yang sedang trend.


Nah, salah satu busana wanita yang sedang trend saat ini adalah rompi jeans wanita. Penggunaannya kini tak hanya oleh wanita yang tidak memakai jilbab, tapi juga oleh wanita muslimah berhijab. Biasanya, cara menggunakannya yaitu memadukan rompi tersebut dengan busana lain. Contohnya seperti...menjadikan rompi sebagai outer (luaran) untuk gamis, atau untuk gaun. Gaya berbusana seperti itu dapat digunakan ke berbagai acara santai, maupun semi formal. Ya tergantung model yang dipakainya juga sih ya! 

Asiknya, rompi jeans yang ada saat ini tak hanya tersedia dalam motif polos dan atau warna biru saja seperti yang biasa kita lihat. Sekarang, rompi jeans tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti abu-abu, hijau, coklat dan warna lainnya. Juga ada yang menggunakan motif bunga, serta corak lainnya yang dapat menambah tampilan desain rompi menjadi lebih cantik dan modis.

Dengan adanya trend busana wanita yang semakin menarik, tentunya akan memberi nilai tambah pada penampilan. Terutama untuk para wanita muda yang aktif, kreatif dan dinamis, sehingga menjadi semakin modis dan trendy, sesuai dengan karakter kepribadiannya masing-masing.

Oya, untuk menambah wawasan dalam berbusana, terutama busana muslim, coba kunjungi website hijup.com. Di sana banyak tampilan busana terbaru, modis dan modern untuk dijadikan referensi berbusana. Kunjungi juga Indonesia Fashion Week yang akan segera digelar di Jakarta Convention Center.

Dalam IFW nanti, Hijup.com akan menjadi salah satu peserta dan akan membawa para desainer muda berbakat dan cantik. Di antaranya adalah Zaskia sungkar, Vivi Zubedi dan Ria Miranda. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk datang dan menyaksikan perhelatan tersebut ya! Acaranya pasti seru dan keren banget…. 

Duh, ibuknya Ranu juga pingin ke IFW nih jadinya. Biar makin kaya pengetahuan dan referensi tentang fashion. Jadi ngga usah bingung lagi nanti kalo banyak undangan blogger. Hihi. 

8 komentar:

  1. Keren rompinya. DUlu aku juga suka pake rompi, sekarang ntah kemana semuaa hihii

    BalasHapus
  2. Rompinya kece, simple dan elegan. SUkaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iyaa model rompi skrg kece semuaa

      Hapus
  3. ada yg tau jualnya dimana? aku mau beli nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik aja atuh lah link di atas itu

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...