Minggu, 14 Februari 2016

Suka Berenang? Jangan Lupa Sabun Anti Kuman!


Dunianya anak adalah dunia bermain. Tapi jangan dianggap bahwa bermain hanya sekedar bermain. Karena saat bermain itu justru anak-anak banyak belajar hal baru.

Sebagai ibu bekerja yang jarang di rumah, aku selalu berusaha menemani anak bermain saat libur. Biasanya saat weekend anak-anak mintanya ditemani berenang. Atau main kemana aja yang penting ke luar rumah. Wajar sih mereka males liburan di rumah aja. Soalnya kalau di rumah aku lebih banyak tidur. Bawaannya mager dengan alasan pingin istirahat. Lha terus kapan nemenin anak main. Haha.

Sebenarnya aku sih seneng-seneng aja main ke luar. Entah ke kolam renang, atau ke obyek wisata di sekitar kota. Walau sebenarnya ada yang membuat agak stress, seperti jalanan macet, debu, atau asap knalpot. Maklum, belum punya mobil sendiri. Jadi perjalanan ke luar rumah harus bergelung dengan asap dan debu saat dengan ojek dan angkot. 

Belum lagi kalau di kolam renang yang jadi kegiatan favorit Mamas & Kakak. Duh, kalau inget aku yang suka kebelet pipis dan asal cur kalau lagi di kolam tuh...rasanya gimana gitu. Haha. Jadi itu kolam bukan sekedar kolam yang ada airnya, tapi kolam renang yang airnya udah ditambah ingredient lain seperti urin, dll. Hiks. Kebayang ngga sih seberapa banyak jumlah kuman di sana?


Eh tapi kalau terlalu kuatir dan takut terus, kapan anak-anak mainnya? Kapan mereka belajarnya? Ngga di kolam renang juga banyak kuman kok, dan sangat dekat dengan keseharian. Sebut saja di keyboard leptop, di stang sepeda, atau juga di handle pintu. Wiih, serem!

Lebih serem lagi saat liat iklan Lifebuoy si sabun keluarga. Dalam iklan itu dijelaskan bahwa kuman berevolusi dengan cepat. Terbukti dengan banyaknya jenis penyakit baru sekarang ini. 

Lalu bagaimana solusinya?


Kita memang tidak bisa sepenuhnya menghindari kuman, tetapi kita bisa menimalisir dampak buruk dari kuman yang ada di sekeliling kita. Salah satunya dengan cara menjaga kebersihan tubuh. Jangan pernah lupa untuk cuci tangan sebelum makan, dan mandi dua kali sehari dengan sabun anti kuman. Seperti yang diajarkan dalam iklan Lifebuoy sebagai brand sabun anti kuman yang sudah sangat dikenal itu. 



Ngomong-ngomong soal Lifebuoy, sudah pada tau belum kalau sekarang ada inovasi baru berupa sabun shower gel konsentrat. Namanya Lifebuoy Clini-Shield 10. 

Seperti yang kita tau, shower gel tentu lebih pekat dibanding sabun cair biasa. Sehingga saat menggunakannya tidak perlu terlalu banyak. Cukup satu tetes aja untuk sekali mandi. Dan sesuai dengan namanya, walau hanya setetes, Lifebuoy Clini-Shield 10 efektif melindungi tubuh dari kuman 10 kali lebih baik dibanding  sabun biasa.

Lifebuoy Clini-Shield 10 hadir dengan varian yang bisa dipilih, yaitu Complete (kemasan warna merah), dan Fresh (kemasan warna hijau). Kalau Mamas & Kakak lebih suka yang Complete. Jadi mulai sekarang, Lifebuoy Clini-Shield 10 jadi barang wajib dibawa kalau pergi berenang. Buat mandi dan usir kuman setelah berenang dong ya.

Sedangkan aku lebih suka yang Fresh karena wanginya juga lebih fresh. 

Rasanya tuh seger banget saat sore hari, pas lagi capek-capeknya pulang kerja, trus mandi pakai Lifebuoy Clini-Shield 10 Fresh. Habis mandi, badan bersih, baru deh ayang-ayangan sama Abang Ranu.

Kalau kalian, udah pada punya Lifebuoy Clini-Shield 10 belum? Kalau belum segera beli ya. Lifebuoy Clini-Shield 10 bisa dibekinsecara online juga lho. Klik aja HappyFresh yoow! 

19 komentar:

  1. Wah... asyik ya mbak kalau bentuknya gel. Tidak tumpah jika lupa menutup kenceng. Dan iya sih.. kuman tdk bisa dihindari, hanya bisa diminimalkan agar tdk bersentuhan. Tfs ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba, itu sebabnya kita perlu sabun anti kuman yg ampuh yaa ;)

      Hapus
  2. Aku sudah punyaa.
    Jadinya praktis deh krn gak takut bocor2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi tos! Sabun tumpah pas dibawa pergi jln2 emang masalah banget yoo. Untung skrg ada Lifebuoy Clini-Shield 10 ;)

      Hapus
  3. Anakku juga doyaaaan renang mbaaaa

    Kudu dibekali lifebuoy keren ini nih

    BalasHapus
  4. Iyaaa, sebel banget kalau sabun tumpah waktu dibawa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. We are on the same boat yo mba Fita, haha

      Hapus
  5. pgn beli ini bwt bekal si ken kalau bljr renang, tapi syg disini blm ada yg lifebuoy kayak gini mbak, hiks,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah, beli online coba di HappyFresh mba. ;)

      Hapus
  6. Sebel kalau pakai sabun batang digigitin tikus..pakai sabun cair biasa tumpeh...

    BalasHapus
  7. Aku pemake setia lifebuoy tp blm nyobain yg ini nih.. Blm nemu di supermarket langganan ;).. Walopun kdg ya mba,walo dibilang cukup setetes, nth kenapa aku ga bisa cm segitu :p. Biasanya ttp lbh bnyk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihi... Nanti setelah cobain baru deh tau bedanya ;) kalo Lifebuoy Clini-Shield 10 ini beneran pekaaat, setets aja busanya banyak, lbh baiknya sih pake spons ;)

      Hapus
  8. Faiz suka yg merah...klo aku yg fresh.

    BalasHapus
  9. aku juga suka yang fresh, seger wanginya

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...