Selasa, 23 Februari 2016

Langkah Mudah Perawatan Kulit Wajah Alami


Punya kulit wajah yang bebas jerawat itu sesuatu ya. Banyak yang tanya, "Noe, kamu perwatan wajah di salon mana? Pakai krim apa? Apa tipsnya?".

Jujur aja, aku malah bingung kalau ditanya hal itu. Lha wong aku ngga pernah perawatan apa-apa kok. Nanti kalau aku jawab bahwa aku ngga pakai apa-apa sama sekali, pertanyaan lanjutan pun muncul.


"Kok ngga jerawatan?"


Iya, kulit muka tanpa masalah jerawat memang harus aku syukuri. Karena mereka yang sudah merasakan kesalnya punya nasalah jerawat, dan harus perawatan mahal, banyak yang akhirnya berpesan kepadaku, "Lo jangan coba-coba pakai krim macem-macem deh, dari pada ntar ngga cocok dan ribet".

Well, selain ketakutan sama cocok ngga cocok dalam pemakaian krim perawatan wajah, satu hal yang yang aku takutkan adalah harganya yang mahal. Haha. Itu sebab aku milih untuk ngga pakai krim apapun sekalian. Tetapi ternyata itu juga salah. Mengingat sekarang pemanasan global semakin parah. Bahaya sinar UV mengintai siapa saja yang ngga peka pada kesehatan kulitnya sendiri. Dampak paling ringan dari sinar UV itu adalah kulit gelap, kasar dan kusam. Dampak paling berat dari sinar UV ya itu... kanker kulit. Hiy! Serem!

Thats why kita butuh krim perawatan wajah yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Dan catatan paling pentingnya adalah, krim tersebut harus krim yang aman, tanpa bahan kimia berbahaya, yang terbuat dari bahan alami.  Memangnya ada?

Saatnya Kembali ke Gizi Super Cream


Pertanyaan tentang ada atau tidaknya krim perawatan wajah alami, mengingatkanku pada kenangan belasan tahun silam. Waktu itu aku masih remaja yang mulai beranjak dewasa. Emak mengajariku cara sederhana untuk merawat kulit wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan Gizi Super Cream.

Aku ingat betul Gizi Super Cream yang dulu dipakai emak, aromanya seger, tanpa pewangi yang berlebihan. Saat dipakai, terasa adem di kulit.

Salah satu alasan emak menyarankanku memakai Gizi Super Cream adalah karena terbuat dari bahan alami yaitu rumput laut dan buah bligo. Gizi Super Cream yang sudah berpengalaman selama 40 tahun, sekarang hadir lagi dengan inovasi barunya dan mengusung tagline “Kreasi Kecantikan Alami”. Kalau dulu produknya cuma satu, sekarang ada banyak jenis yang bisa kita pilih untuk perawatan wajah alami.

Gizi Super Cream Yang Kupakai

Beberapa yang aku pakai sekarang adalah;
  • Daily Nutrition Cream tanpa SPF (tutup hijau)
  • Daily Nutrition Cream SPF 18 (tutup oranye)
  • Daily Natural Lightening Foam

Beberapa Langkah Mudah Perawatan Kulit Wajah Alami



"Eh ciee, noe sekarang mulai perawatan!", salah seorang teman meledek ketika tau aku mulai rajin pakai Gizi Super Cream.

Iya, sekarang aku mulai merawat kulit wajah. Mengingat sekarang aku mulai mendapat banyak undangan sebagai blogger. Walaupun terbebas jerawat, tapi kan malu kalau wajah keliatan kusam. Seperti tahun lalu ketika aku ikut blogger gathering di Bangkok bersama seratus lebih bloggers dari berbagai negara. Ih, itu orang wajahnya pada bening-bening.

Jujur saja aku merasa sedikit minder karena wajahku ngga secerah mereka. Dari pengalaman itu akhirnya aku tergerak untuk mulai menyayangi diri sendiri.

Foto bersama beauty blogger Malaysia

Langkah sederhana yang aku lakukan untuk merawat kulit wajah adalah; 
  1. Mencuci muka dua kali sehari menggunakan Gizi Natural Lightening Foam. Facial foam dari Gizi ini akan membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. 
  2. Menggunakan Gizi Daily Nutrition Cream dengan SPF 18 untuk siang hari. Kebetulan sehari-hari aku kerjanya kan di dalam ruangan. Jadi SPF 18 sudah cukup untuk menangkal sinar UV yang masuk ke dalam ruangan melalui jendela. 
  3. Satu lagi yang tak kalah penting adalah banyak minum air putih, dan banyak makan buah & sayur.

Setelah rutin membiasakan diri melakukan perawatan sederhana di atas selama seminggu, kulit wajahku terasa lebih lembut dan tidak kusam. Minimalnya, udah bisa ngeblend lah kalau dibedakin. Tadinya kan kalau pakai bedak, si bedaknya ngga nyatu sama kulit. Saking kering dan kusamnya. Wkwkwk. Kalau sekarang, mulai terjaga kelembaban alaminya. Ah, pokoknya suka deh sama Gizi!

Info lengkap mengenai produknya bisa cek di website dan akun-akun socmed ini ya!
Facebook: GIZI Super Cream
Twitter: @gizisupercream
Instagram: @gizisupercream

14 komentar:

  1. Aku suka bgt sama aroma krim Gizi yg unik, Noe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah, aku juga sukaa sama aromanyaa

      Hapus
  2. Kulit wajah jadi kinclong ya, lebih sehat dan bersih.

    BalasHapus
  3. Pakai nya rutin biar jadi biuti yaaa

    BalasHapus
  4. Noeee, aku pake ini sekarang, dimuka enak banget, berasa cling n cerah.. aku cocok bgt ternyata.. duh seneng bgt akhirnya nemu produk yg cocok buat kulit wajahku yg terkenal sensitif ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, asikasik... Jd pede dong yah kita selfie dimana pun. Hihi

      Hapus
  5. Aku Juga cocok kek nya, kata suamiku wajah lebih bersinar.. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnyaa yaa kalo bisa nyenengin suami, jd indah dipandaang ;)

      Hapus
  6. wahhh tadi juga baca ada yang pake Gizi Super Cream, hmm jadi penasaran deh.
    btw blogger gathering di bangkok? wahhh so lucky, jadi kepingin heheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... Hayuk atuh ke Bangkok bareng aku ;)

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...