Rabu, 10 Februari 2016

Belli To Baby Essential Oil Lavender, Sahabat Ibu & Bayi


Melanjutkan cerita soal Abang Ranu yang suka rewel sebelum tidur. Sampai sekarang aku ngga tau deh apa penyebabnya. Aku sih melihatnya dia lagi manja aja. Wajar lah. Apalagi sekarang sudah mengenal wajah orang-orang terdekatnya. Dia tau mana bapak, dan mana emaknya yang bisa kasih nenen langsung.

Agak sedih juga kalau tiap pagi sebelum berangkat kerja, si Abang nangis ngga mau ditinggal. Sakiit rasanya hati ini. Hehe. Mungkin, malam adalah saatnya dia manja-manja. Pinginnya digendong dengan posisi pelukan dada ketemu dada gitu. Trus kepalanya nyandar di pundakku. Duh, mesranya.

Cuma kan ada saatnya punggungku (yang mulai menua) terasa pegel. Pinginnya boboan sambil istirahat. Toh masih bisa sambil nenen kan. Tapi ngga tau deh, si Abangnya ngga mau. Maunya digendong. Titik.

Bismillah, semoga semua ceritaku tentang fase si Abang yang lagi manja itu tidak terbaca sebagai keluhan ya. Cuma ingin berbagi cerita, ya siapa tau ada yang punya oengalaman sama dan berbagi solusi. Hehe.

Dan rupanya Tuhan menjawab doaku. Tepat satu hari setelah postinganku tentang rewelnya Abang Ranu, aku mendapat kiriman Belli to Baby Essential Oil Lavender. 


Pengalaman Memakai Belli To Baby Essential Oil Lavender


Di dalam paketnya, disisipkan juga brosur produk Belli To Baby. Dari brosur itu aku mendapat informasi tentang menfaat dan cara pakainya. Tetapi karena aku merasa ingin tau lebih banyak, aku langsung browsing dan menemukan link yang berisi info lengkap tentang Belli To Baby Essential Oil Lavender. Setelah membaca dan mempelajari manfaat dan cara pakai, aku langsung mempraktekkannya hari itu juga.


Hari pertama, aku coba oleskan setetes Belli To Baby Essential Oil Lavender di belakang daun telinga si Abang. Sebelumnya, aku berusaha membuat Abang Ranu merasa nyaman dengan memembiarkan dia menyusu sampai kenyang lalu kugendong dengan posisi kesukaannya.

Saat si Abang sudah tenang, aku baringkan dan mulai ritual pijit-pijit sambil diajak ngobrol. Setelah selesai dan pakai baju tidur, aku olesin satu tetes Belli To Baby Essential Oil Lavender di belakang telinga si Abang. Wangi lavender langsung kecium. Apalagi saat digendong dan si Abang nyandar di dada. Enak banget deh wanginya. Mbikin rileks dan pingin cepet tidur. Dan si Abang juga ternyata lebih cepet tidurnya.

Pada hari kedua, aku memakai Belli To Baby Essential Oil Lavender ini untuk mengusir nyamuk. Kebetulan hari itu long weekend dan kami sekeluarga pulang ke Bekasi, ke rumah neneknya anak-anak. Faktor lingkungan yang masih banyak kebun tak terurus membuat rumah di Bekasi jadi banyak nyamuk.

Aku sendiri tipe yang ngga tahan mau obat nyamuk jenis apapun. Baik lotion, listrik, apa lagi obat nyamuk semprot dan bakar. Biasanya aku memakai minyak telon plus yang mengandung minyak serai untuk menghindari gigitan nyamuk. Tapi ya, tidak bertahan lama sih. Jadi tengah malam masih terbangun untuk oles-oles minyak telon lagi. 

Kebetulan Belli To Baby Essential Oil Lavender ini bisa juga dipakai untuk menghindari gigitan nyamuk. Ya sih, aroma bunga lavender kan tidak disukai nyamuk, dan itu sudah terbukti. Dan benar saja, selama dua hari menginap di Bekasi, kami bisa tidur nyenyak tanpa dibuat kesal karena gigitan nyamuk.

Cara pakainya sederhana, tuangkan baby lotion (merk apa saja) ke telapak tangan, lalu tambahnya 1 atau 2 tetes Belli To Baby Essential Oil Lavender, dan usapkan kenseluruh permukaan kulit.

Yang paling membuatku senang setelah memakainya adalah ketika paginya si Abang bangun dengan ceria karena semalaman tidurnya nyenyak dan berkualitas. Jadi dia juga ngga rewel diajak piknik ke Atlantis di Ancol walaupun seharian penuh.

Manfaat & Kegunaan


Sampai hari-hari berikutnya aku terus pakai Belli To Baby Essential Oil Lavender ini secara rutin. Terutama sebelum tidur untuk aroma therapi Abang Ranu dan juga aku yang kebagian harumnya saat gendong dan peluk-pelukan.

Kalau baca di brosur dan situsnya sih, bisa juga diteteskan ke air mandi untuk relaksasi. Meredakan masuk angin, ruam popok, bahkan untuk menghaluskan kulit ibu. Hoho. Banyak ya ternyata. Ini aku coba copas cara pakainya.

Cara pamakaian;
  • Saat mandi. Teteskan 2-3 tetes pada air mandi.
  • Pengharum ruangan. Gunakan diffuser untuk menyebarkan aroma ke seluruh ruangan. 
  • Mengatasi Colic (masuk angin). Campurkan 1-2 tetes dengan baby oil/minyak telom, dan usapkan di perut. Usap searah jarum jam.
  • Mengatasi ruam popok. Campurkan 1-2 tetes dengan minyak baby oil/minyak telon (lebih bagus menggunakan virgin coconut oil (VCO). Usapkan di daerah yang mengalami ruam popok. 
  • Anti nyamuk dan serangga. Campurkan 1-2 tetes dengan baby oil atau baby lotion.


Apa itu Belli to Baby?


Belli to Baby adalah produk yang berhubungan dengan skin care dan baby care. Pada awalnya produk ini digunakan di Mom &  Jo Baby Spa secara eksklusif, alias tidak dijual bebas. Belli To Baby juga digunakan Bubble & Me, serta beberapa baby spa terkenal lainnya.

Kabar baiknya, sekarang Belli To Baby bisa kita beli untuk pemakaian di rumah. Seperti aku yang udah coba pakai Belli To Baby Essential Oil Lavender.

Sesuai dengan namanya, Belli to Baby Essential Oil Lavender (Lavendula angustifolia) merupakan minyak esensial beraroma lavender, yang memiliki karakter sangat lembut dan aman digunakan pada bayi berusia mulai 3 bulan, juga ibu hamil. Ngga perlu kuatir deh karena dalam kemasannya ada informasi nomor registrasi BP POM TR. 143 678 451. 

Fungsi utamanya tentu untuk relaksasi. Karena bunga lavender memiliki aroma yang lembut dan menenangkan, yang akan membuat bayi menjadi rileks, dan tidur lebih tenang. Cocok juga dipakai saat traveling agar bayi tidak rewel. Kemasannya mungil (10 ml). Praktis dibawa kemana aja.

Belli to Baby Essential Oil Lavender ini bisa dibeli di AsiBayi.Com

Selain lavender, masih ada beberapa varian lain dari Belli To Baby Essential Oil. Ada yang aroma Eucalyptus dan Jojoba. Ada juga essential oil Cold & Flu, khusus untuk membantu meredakan batuk & flu, atau Immune Booster untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. 

12 komentar:

  1. Ghifa juga gitu kok mbak. Sering minta gendong kalau mau bubuk. Jadi bukan abang ranu aja. Sering iri sih pas ada temen yg anaknya kalau mau bubuk tinggal diglundungke di kasur nanti bisa tidur sendiri. Tapi ya sudahlah inilah cerita saya jadi ummi Ghifa. Bukan begitu mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Ika, setiap anak kan beda-beda. Wajar klo bayi manja sama ibunya, apalagi kayak kita yg seharian kudu kerja. Sabaar itu kuncinya :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah punya anak 3 kalo mau bobok tinggal ngglundung aja di kasur (pantes emaknya genduut yak)...soalnya dari kecil sering ditinggal jadi mungkin anakku udah nyadar diri kali ya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kadang Ranu juga gitu, kelonin sambil nyusu ttrus tidur. tapi namanya bayi kan ada kalanya rewel dan manja :)

      Hapus
  3. jadi pengin beli buat umar..umar kalau mau bobok tinggal nenen aja sech..tapi seringnya mepet maghrib..hadeuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iyaah, rata-rata bayi klo mau magrib pasti ngantukan yoo :D

      Hapus
  4. intan juga suka rewel kalau mau bobok mbak....rasanya perlu coba pakai juga deh..apalagi banyak nyamuk :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Chel, cobain esential oil buat Intan deh ;)

      Hapus
  5. Alhamdulillah, bisa tidur nyenyak ya, Ranu :)

    BalasHapus
  6. tidurnya pules banget Ranu, mau deh lavendernya supaya aku pules juga :)

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...