Minggu, 10 Januari 2016

Lebih Bahagia di Tahun 2016


Menjadi bahagia itu mudah. Semudah menyadari bahwa kita adalah manusia merdeka yang boleh bermimpi setinggi apa pun. Dan mumpung tahun 2016 masih baru mulai, dan tulisan tentang resolusi masih hapening, jadi boleh lah ya aku ikutan nulis tentang resolusi dan keinginan-keinginan yang ingin kucapai di tahun ini.

Sebagai seorang ibu dengan 3 orang anak, plus status karyawan seksi sibuk dengan hobi traveling, rasa-rasanya aku punya banyak sekali keinginan untuk dicapai. Sayangnya aku bukan tipe yang rajin menuliskan keinginan-keinginan di dream book. Selama ini, meski keinginanku banyak, aku kok malah merasanya hidupku mengalir saja. Mengikuti arus, tapi bukan ikan mati. Aku tetap sibuk bergerak, menyeimbangkam diri agar saat terbawa arus kepalaku tidak terbentur batu-batu.

Halagh! Ngomongin apa sih itu bawa-bawa arus segala. Haha. Jadi gini, sebagai seorang ibu yang baru mulai merasakan betapa sibuk di dapur itu asik, aku ingin di tahun ini bisa kebeli oven. Hoho.


Andai kalian tau betapa aku mulai menyukai aktifitas coba-coba resep kue. Dan betapa asiknya ngakak bareng suami ketika iseng berdua di dapur untuk membuat makaroni schotel yang rasanya tak keruan. Atau ketika duduk bertiga dengan Mamas & Kakak di dekat kompor untuk menunggu cheese cake matang. Tapi apa yang didapat? Kami mendapati kue bantet rasa keju. Ya jelas bantet, karena cheesecake harusnya kan dipanggang dengan oven, bukan dikukus.

Dan satu hal yang sangat menyenangkan adalah ketika semua cerita konyol dari dapur akhirnya berujung pada sebuah permintaan yang berbunyi "Ibu, besok bikin lagi, ya!", sambil menyodorkan pinggan kosong karena isinya sudah dilahap habis, apapun bentuk, rasa, dan keadaan kuenya. Duh, aku kok merasa sangat dihargai, ya?

Penghargaan itu yang kemudian membuatku baper. Kepikiran terus. Tidur ngga enak, makan pun tak nyenyak! *salah*

Maksudku, aku terus-terusan kepikiran. Kapan ya bisa kebeli oven? Sampai-sampai kalau sudah malam, bayi sudah lelap, sementara aku susah tidur. Yang ada aku malah asik browsing ke berbagai toko online untuk lihat berbagai model oven dan harganya. Sampai akhirnya aku berhenti di salah satu web penyedia kupon diskon belanja online, Flipit.

Dibweb Flipit, ada kuis berhadiah voucher belanja di Bilna senilai total Rp600.000. Wah, aku sangat bersemangat! Aku langsung ikuti kuisnya dan berharap bisa menang. Hadiahnya nanti bisa kupakai untuk membeli oven.

Nah, kalau kamu punya keinginan dan ingin dicapai di tahun 2016 ini, bisa coba juga ikut menjawab kuisnya. Pertanyaannya cuma satu. "Apa keinginanmu di tahun 2016?"

Klik di link kuis "APA KEINGINANMU DI TAHUN 2016?" atau pada gambar ini, ya! 


Lanjut soal keinginan. Kalau oven adalah benda yang kuinginkan sebagai seorang ibu yang mulai suka masak dan membuat kue, maka sebagai pribadi yang hobi traveling, aku ingin sekali bisa traveling ke satu tempat baru di tahun ini. Satu destinasi baru di Indonesia, dan satu lagi destinasi di luar negri.

Sedangkan sebagai blogger, aku ingin tahun 2016 aku bisa makin produktif menulis konten yang bermanfaat. Mengisi blog duniamaska.com ini dengan rutin, minimal 3 post dalam seminggu. Juga blog noestyle.wordpress.com, setidaknya seminggu sekali. Dan untuk blog nurulnoe.com, ya... 3 post juga lah dalam seminggu.

Aku juga ingin menjadi lebih bahagia, dengan selalu memelihara harapan-harapan. Selalu berusaha mencapai harapan tersebut. Dan tak lupa untuk selalu bersemangat dan tak pernah patah jika Tuhan tidak memberi jawaban "ya" untuk satu atau beberapa permintaanku. Semoga aku bisa memahami dan menerima, bahwa Tuhan memamg hanya memberi apa yang kita butuhkan, dan bukan semua yang kita ingin.

Bismillah, semoga semua keinginanku itu tidak terlalu muluk-muluk dan bisa tercapai. Aamiin.

22 komentar:

  1. Aamiiin.. semoga menang ya, Mak

    BalasHapus
  2. semoga 2016 ini makin banyak berkah dan di mudahkan jalan kita menjemput rejeki yg halal :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, thanks Cumii. sukses jg buatmuu

      Hapus
  3. ahhh jadi kepengen buat makaroni kayak gitu juga

    BalasHapus
  4. Aamiin semoga keinginanku terwujud ya tante noe.

    BalasHapus
  5. Aamiin utk harapan2nya, ya, Noe! Sukak dengan tulisan2muh, simple, mengalir.dan klik.

    BalasHapus
  6. Semakin bnyak berkah di tahun ino ya mbak :)

    BalasHapus
  7. Aamiin... terkabul semua ya harapanmu Noe. Ayo bikin kue dan kirim ke aq ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, dikau jg mba Uniek. muach

      Hapus
  8. Aamiin, semoga terkabul semua harapannya ya Noe.. :)

    BalasHapus
  9. kebanggaan datangnya dari hal-hal kecil ya, anak minta kita masakin makanan favorit dia lagi misalnya. so sweet!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaap betul bgt, Ulu. penghargaan luar biasa ituu

      Hapus
  10. Semoga semakin sukses dan berkah di tahun 2016 ya mbak..!!amin

    BalasHapus
  11. aamin aamin..semoga terkabul yaaa semuanya..

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...