Senin, 30 November 2015

Catatan Harian Anak Generasi Chil-go!


Sebagai orang tua, aku berharap anak-anakku bisa menjadi generasi platinum demi masa depan yang gemilang. Untuk itu, aku memberi mereka Morinaga Chil-go! Susu cair pertumbuhan untuk mendampingi masa belajar dan aktifitas sehari-hari.

Simak yuk! Catatan harianku tentang anak-anak dan susu kesukaannya.

Anakku Banyak Tanya

Senin, 16 November 2015

Hari ini aku dibuat bingung oleh pertanyaan Abyan.

"Bu, tembakan itu buat apa sih? Kakak jadi bingung tau. Senjata itu buat apa?"

Jujur saja, aku juga ikut bingung. Bagaimana menjelaskan tentang apa  dan fungsi senjata pada anak usia 6 tahun?

Seperti biasa, jika aku bingung, aku akan bertanya dan menyelidik. Sejauh mana dia tau tentang apa yang dipertanyakannya? Ini juga merupakan trik mengulur waktu, agar aku bisa berfikir dan mencari jawaban yang tepat.

Saat kutanya mengapa ia bertanya demikian, katanya, dia melihat di TV ada polisi yang membawa senjata. Lalu kujelaskan, bahwa salah satu tugas polisi adalah menangkap penjahat, seperti pencuri atau copet. 

"Kalau penjahatnya lari saat mau ditangkap, polisi boleh menggunakan senjata untuk menembak kaki penjahat, supaya ngga bisa lari, lalu ditangkap deh." ujarku menjelaskan.


Anak-anak seusia Abyan memang masih dalam masa periode emas tumbuh kembang. Di masa emas inilah biasanya anak-anak punya rasa ingin tahu yang sangat besar. Ini karena pengetahuan anak memang masih terbatas, sehingga mereka terdorong untuk bertanya. Melalui berbagai pertanyaan itulah proses belajar anak, dan mereka akan merekam setiap jawaban yang didapat.

Nah, untuk mendukung kecerdasan itu, aku berusaha menjawab setiap pertanyaannya dengan bijak. Aku juga membelikan buku-buku pengetahuan yang mereka sukai. Selain itu, aku memberinya susu Morinaga Chil-go! yang mengandung nutrisi untuk Kecerdasan Multi Talenta.

Kandungan Kolin dan Inositol di dalamnya dapat membantu anak dalam hal penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar. Selain itu ada Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium. Ketiganya merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.

Nah, kalau sistem saraf berfungsi dengan baik dan anak mudah berkonsenterasi, mereka jadi mudah menangkap ilmu yang diberikan.

2 Gigi Susu Yang Tanggal

Selasa 17 November 2015

Hari ini Daffa' tidak sekolah karena aku akan membawanya ke puskesmas. Tidak, dia tidak sedang sakit. Tetapi dua gigi seri bagian atas sudah goyang. Jika tidak segera dicabut, aku takut gigi permanen akan segera tumbuh dan menabrak gigi susu, lalu susunan giginya jadi tidak rapi. Padahal, aku sangat memperhatikan masalah gigi anak, bahkan sejak hamil, yaitu dengan rajin mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium.


Setelah lahir, saat bayi Daffa' mulai bisa duduk, aku memberinya sikat gigi untuk mainan ketika mandi. Meskipun giginya belum tumbuh, aku mengajarinya cara menyikat gigi. Harapannya agar kelak mereka terbiasa merawat giginya sendiri. Alhamdulillah, usahaku berhasil. Daffa' rajin merawat giginya, sehingga sampai saat gigi susunya harus tanggal, ia terbebas dari masalah gigi gupis. Kebiasaan merawat gigi ini juga menurun pada Abyan.

Meski begitu, gigi tidak cukup hanya dirawat dengan menyikat gigi dan rutin periksa ke dokter. Anak-anak butuh asupan kalsium yang cukup untuk menjaga gigi serta tulangnya tetap kuat dan tidak keropos. Sayangnya, ada saat di mana kami sulit mendapat makanan dengan asupan gizi lengkap. Misalnya ketika kami backpacking atau hiking.

Tetapi aku tak perlu kuatir lagi sejak ada Morinaga Chil-go! yang mengandung kalsium tinggi dalam setiap botolnya. Bentuknya yang cair dan dikemas dalam botol yang aman dan higienis, praktis dibawa kemana saja dan bisa langsung diminum.  Untuk bekal ke sekolah juga oke.


Minta Main Hujan-hujanan

Rabu, 18 November 2015 

Ini hari pertamaku masuk kerja setelah cuti melahirkan. Waktu rasanya berjalan sangat lambat. Aku tak sabar menanti jam pulang kantor untuk bisa kembali memeluk 3 anak lelakiku.

Akhirnya, karena rasa kangenku yang membuncah, aku mencoba menelepon ke rumah saat jam istirahat makan siang. Di ujung telepon Daffa' & Abyan mengabarkan kalau di sana sedang hujan. Mereka lalu bertanya padaku.

"Ibu, di sini ujan. Boleh main ujan-ujanan ngga?"

Hmm... Yang paling disuka anak-anak kalau musim hujan begini ya pasti mandi hujan. Dulu waktu kecil aku juga bahagia banget main hujan-hujanan. Makanya sekarang ke anak-anak aku ngga pernah melarang. Dengan catatan, anak-anak sedang dalam keadaan fit.

Jadi ingat aku pernah hujan-hujanan bersama Daffa' selama hampir 5 jam saat trekking menuju kampung Baduy Dalam di Banten Selatan. Ceritanya bisa dibaca di blog nurulnoe.com. Atau bisa lihat kenanganku lewat foto di bawah ini.

Ini foto kami di jembatan bambu yang menjadi perbatasan antara kampung Baduy Luar & Baduy Dalam. Daffa' memakai trash bag sebagai rain coat dadakan, tapi tetap saja badannya basah kuyup.


Meskipun badan kami lelah karena jalan kaki naik turun gunung sejauh 20 km pulang-pergi di Baduy, Alhamdulillah kami ngga sampai sakit. Rahasiaku untuk menjaga agar tetap sehat, adalah asupan nutrisi yang cukup agar daya tahan tubuh menjadi kuat. Salah satu resep sehat untuk anakku sekarang adalah rutin minum Morinaga Chil-go! yang mengandung Prebiotik Inulin 1000 mg.

Sudah pada tau kan kalau Prebiotik Inulin ini merupakan makanan bagi bakteri baik, dan merupakan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak.

Selain itu, Morinaga Chil-go! juga mengandung Zinc yang dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.  Ditambah lagi dengan Vitamin A, C, dan E, yang bekerja melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Semua nutrisi tersebut merupakan penunjang daya tahan tubuh anak, agar memiliki Pertahanan Tubuh Ganda dan tidak gampang sakit.

Betapa Repotnya Jadi Seorang Ibu

Kamis, 19 Desember 2015

Hari ini setelah pulang kerja, aku ditodong Abyan untuk mengajarinya membuat komik dari koleksi foto. Daffa' juga, ikutan nodong minta dibuatkan cemilan. Katanya, sudah beberapa hari sejak aku kerja, aku belum membuatkan masakan spesial lagi di rumah.

Haduh, tiba-tiba aku pusing. Belum lagi si baby Ranu yang sudah pasang wajah imut minta nenen. Bingung. Siapa yang harus aku dahulukan?

Meski sebenernya aku senang juga karena punya 3 anak ajaib seperti mereka. Setiap hari, ada saja permintaannya dan selalu penuh kejutan. Mungkin itu karena Morinaga Chil-go! dengan Formula Platinum, sehingga anak-anak tumbuh sehat, cerdas, aktif & ceria.


Aku jadi ingat sesuatu nih. Dari literatur yang pernah kubaca dari Morinaga Chil-go! Generasi platinum itu setidaknya punya 8 ciri. Kalau melihat antusiasme anak-anakku seperti sekarang ini, semoga aku ngga' salah ya kalau menilai mereka termasuk ke dalam generasi platinum.

Ok! Kalau begitu aku harus tetap semangat. Aku harus bisa menyelesaikan tugas sebagai ibu, satu demi satu. Pertama, menyusui si baby lebih dahulu sampai dia kenyang dan tertidur. Lalu masak puding susu vanilla Chil-go! untuk Daffa'. Kenapa harus puding? Jawabannya; karena jenis cemilan itu yang paling gampang dibuat. Hehe. Setelah itu baru lanjut main-main sama Abyan, membuat komik menggunakan beberapa aplikasi comic maker di handphone.

Dan inilah hasil keriwehan hari ini;

Puding Susu Vanilla Morinaga Chil-go!

Komik: Morinaga Chil-go! Sahabat baruku.

By the way, sudah pada tau kan kalau Morinaga Chil-go! ini merupakan inovasi unggulan dari Kalbe Nutritionals yang bekerja sama dengan Morinaga Jepang.

Kalbe Nutritionals telah berpengalaman lebih dari 3 dekade (sejak 1982) dan masih terus berinovasi serta berkomitmen dalam memproduksi makanan & minuman kesehatan. Misinya yang berbunyi "We provide welleness to millions", membuatku yakin untuk memilih produk-produknya yang sesuai untuk keluargaku.

Dulu waktu Daffa' & Abyan masih balita, aku sering memanfaatkan layanan customer care di nomor bebas pulsa 0800-140-2000. Maklum, sebagai ibu baru, banyak hal yang belum aku pelajari. Di layanan customer care itulah aku banyak mendapat informasi karena aku bisa konsultasi gizi, atau bertanya apa aja seputar kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Sekarang malah ada yang lebih menarik dari Morinaga & Kalbe Nutritionals dalam hal pelayanan pelanggan, yaitu layanan pesan antar (Home Delivery) untuk pembelian produk Morinaga. Pemesanan bisa melalui whatsapp di nomor 0821-1417-8404Gratis ongkos kirim untuk pembelanjaan minimal Rp150.000!

Ceritanya beberapa hari lalu, akun instagram @morinagaplatinum meninggalkan komentar di foto puding vanilla Chil-go! yang aku upload. Salah satu isi komentarnya itu adalah informasi nomor whatsapp layanan pesan antar.

Aku sudah coba juga layanan pesan antar itu. Lumayan untuk menghemat biaya seperti biaya transport dari rumah ke supermarket. Tinggal order lewat whatsapp, lalu duduk manis menunggu susu Morinaga Chil-go! diantar ke rumah.

Atau bisa juga memanfaatkan layanan pesan online  KALBE e-Store di www.kalbestore.com

Semakin banyak kemudahan untuk mendapatkan produk berkualitas dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga, nih. Jadi, yuk kita borong Morinaga Chil-go! Supaya anak-anak kita tumbuh menjadi generasi multi talenta.

56 komentar:

  1. wah maska mau jadi fotographer ya

    BalasHapus
  2. Noeee..gambar2mu keren2 banget

    BalasHapus
  3. Ayoo mas dan kakak...semamgat belajar motonya biar kayak ibu bisa jadi blogger traveling yg ngehits

    BalasHapus
  4. Wow, mau dong puding susunyaaaaa.
    Seneng deh liat Kakak dan Mamas ini, kompak dan aktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihi... Puding mah praktis bikinnya, maklum anaknya 3 nih, riweeh

      Hapus
  5. Susu Chilgo, Faiz suka sekali. Mamas dan kakak kompak dan aktif selalu ya,

    BalasHapus
  6. Kereeeennn ilustrasine kece badai...moga menang m
    Ka...eh ini lombakah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, makasiih Gustyanita. ;) iya ini sekaligus buat lomba. Tapi diangkat dr kisah nyata. Hahayyy

      Hapus
  7. Lucuuuuu komiknyaaa.. Kakak ama mas jagoan niiih fotonya... Itu suka deh liat foto yang 2 gigi tanggal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, aku jd inget Abang Bo waktu dia lg ompong :D lucu yaaa

      Hapus
  8. aku suka komiknya, kreatif banget. Anak-anakku juga suka sama Chil-Go, jadi pilihan kalo mau jalan-jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya praktis gaa sibawa kemana ajaa :D

      Hapus
  9. kereeenn hehehe... Mas dan Kakak yang ganteng, kalau Tante masih boleh minta Chil-go, gak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ikutan minum chilgo lho, enak rasanya. Haha

      Hapus
  10. abyan pinter motret yaaaa... pudingnya bikin ngiler, noe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. *kirim puding ke Surabaya. Xixixi... Tangkeeepp

      Hapus
  11. wah abyan kereeen, bisa moto moto :) pasti krn didukung morinaga chil go ya mak

    BalasHapus
  12. wah mbak ulasannya lengkaaap bgt.. komiknya kereeenn.. semoga menang yaa.. saya mah nggak sangguup nulis selengkap ini...good luck mbaak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aah, ini mah cuma curhatan ala emak-emak aja kok :D

      Hapus
  13. Maska jadi anak generasi Platinum yang membaggakan ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah. Makasih doanya tante Silvi :*

      Hapus
  14. Ini postingan kece badai...
    Anak sama Bundanya kompak banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lihat mba Rahmah juga kompak banget lho sama Salfa. Salam cium yaa buat si cantik Salfa... Kpn2 kita meet up :*

      Hapus
  15. Komiknya lucu XD
    Eh kalau main ujan - ujanan aku masih sering loh XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Apalagi klo main ujan-ujanan nya sama yayang ya Put :p

      Hapus
  16. Komiknya keren, Mbaaaaak! Anak2mu juga keren2, masih kecil udah gape pake kamera! :)))
    Aku nanti mau coba pesen pake wasap ah, enak ya tinggal tunggu aja di rumah. ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak jaman sekarang memang dekat sama gadget modern :D iya mba Isti, gih order pake whatsapp ;)

      Hapus
  17. waaah mamahnya mas Dafa dan ka Abyan kreatif banget niih bikin komiknya
    lucu...pas banget sm karakter mrk.
    Itu beneran mrk dah bisa pake kamera gede mbak?
    anak2ku suka penasaran tp dilarang ayahnya. Soalnya pernah jatuh berebutan..pecah lensanya dan lumayan banget ganti yang pecahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kamera prosumer mba, gede body doang tapi fitur sama kayak kamera digital yg pocket. Kalo SLR mereka blm bisa lagian berat bgt sih mnurutku SLR mah, wajar klo bs smpe jatoh dr tangan anak2 mah :D

      Duh, moga jgn smpe jatoh lg ya mba Ophi ;)

      Hapus
  18. Daffa' udah tanggal giginya ya, Mak. Itu waktu diajak hujan-hujan trekking 5 jam di baduy waktu umur berapa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umur 6th waktu trekking di baduy mak Isnu, pas dia kelas 1 SD. Skrg udah kelas 3 SD, dan mulai copot gigi susunya.

      Hapus
  19. Mak, kece banget komiknya.
    Kalo aku malahan blom pernah nyobain morinaga, nanti mau coba ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Teknologi jaman sekarang mba, bikin komik mudah bgt pake kolekai foto ;) and yaap, harua coba Morinaga Chil-go! Yaa...

      Hapus
  20. Komik fotonya bagus, kreatif

    BalasHapus
  21. Wah kecil kecil udah jadi photographer..
    ane gak mau kesaingan dong :D wkwkwkw

    BalasHapus
  22. Wiiih..ada komiknya... keren mbak..

    BalasHapus
  23. maska masih ada ga susu chil-gonya?

    BalasHapus
  24. Wow....komiknya keren, salut deh sama Mak Nurul punya 3 jagoan tp masih bisa upload poto kece-kece...jagoannya juga pinter2 minumnya chil-go sih pantesan aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuh, disanjung mak Ety. Terharuu niih.. Hehe. Makasiih maak. Hugs

      Hapus
  25. wiii kreatip pisan mamah n the boys :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. awww... terima kasih mak Inna :*

      Hapus
  26. Wih keren, pake komik segala :) pantas jd juara, selamaat

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...