Minggu, 20 September 2015

Mitos Lipatan Paha Bayi

Ada yang pernah dengar tentang mitos jumlah lipatan pada paha bayi? Aku tau tentang mitos lipatan paha bayi ini sejak setelah melahirkan anak pertama (Mamas).


Mitosnya, jika jumlah lipatan di paha bayi hanya satu, maka jika nanti hamil lagi, anaknya pasti laki-laki. Tetqpi jika lipatan pada paha bayi ad lebih dari satu, biasanya akan punya adik perempuan jika hamil lagi dan melahirkan kelak.


Ini kata kebanyakan tetanggaku yang menjenguk aku setelah melahirkan Mamas dulu. Begitu juga setelah aku melahirkan anak kedua, si Kakak. Entah iseng atau bagaimana, para tetanggaku itu pasti langsung mengecek paha bayi saat menjenguk bayiku di rumah.

Dulu waktu mendengar tentangga dengan entangnya bilang, "wah, lipetannya cuma satu, adeknya bakal laki lagi, nih", aku ngga mau percaya. Tapi pas ngelahirin anak kedua dan ternyata laki-laki, kok jadi keingetan mitos itu. Sebelnya, lipatan di paha anak kedua pun cuma satu. Haha... Dan ternyata anak ketiga pun laki-laki lagi.

Sumpah deh, aku ngga meyakini teori jumlah lipatan paha itu. Aku cuma anggap itu mitos aja. Tapii, kalau lihat jumlah lipatan paha baby Ranu yang lebih dari satu, kok jadi kepikiran buat nambah anak. Siapa tau dapat baby girl. Wkwkwk... 

Hush, mitos!

13 komentar:

  1. Aku pernah denger mitos ini dan brartiiiii...mbak bakal ada saingannya nanti di rmh hihihihi, insya allah yah mbak :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahahaha... Kamuu nambah mempengaruhi akuu, cubit nih :p

      Hapus
  2. masa sih hehehe Aku baru tau malah tentang mitos ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... Aku hg kurg tau ini mitos asalnya dr daerah mn. Tp wkt tinggal di Cilegon, tetangga bnyak yg bilg gitu. Di serang malah gk ada lho

      Hapus
  3. Iya kah mbak? *langsung cek paha bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihihi... Jadi ada berapa lipatannya :D

      Hapus
  4. Iyakah? baru baca di blognya maska niich, mitooos huuuush huuush, hahaaa, ini ganti baju ya rumahnya maska, cakep dari mana siich? dari BP ternyata. Next time akuh dech ke BP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iyaa mak, beli theme di BP ;)

      Hapus
  5. ayyooo nambah lagi mak xixixixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ampoon, mak... Sakitnya yg kmren blm ilang. Haha

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...