Selasa, 11 Agustus 2015

Tiba-tiba 40 Minggu!

Sudah seminggu lebih aku mulai merasakan gerakan janin yang lebih aktif dan bertenaga. Sampai menimbulkan rasa ngilu di jalan lahir. Kadang mbikin kaget dan aku sampe ngga sadar teriak. Adaw! Atau kalau lagi eling, paling cuma meringis-meringis, sambil elus-elus perut dan berdoa dalam hati. Ya Allah, lancarkan dan selamatkan kami.


Dan karena sudah sering ngerasain ngilu-ngilu lucu itu, akhirnya kemarin sore aku konsul lagi ke dokter. Pingin tau, gimana kondisi janinku. Berapa minggu usia janin kalau dilihat dari diamete kepalanya, air ketubannya masih cukup atau ngga, bagaimana posisi janinnya, apakah sudah masuk ke jalan lahir atau belum, dan sederet pertanyaan lain tentang calon bayiku yang bakal ganteng dan sholeh. Aamiin. :)

Alangkah terkejutnya aku waktu dokter menjawab pertanyaanku soal usia janin.

"Bu, ini sudah 40 minggu, lho!"

"What?!" Aku terkejut sok Inggris. :D

Seingatku waktu periksa 2 minggu lalu (28 Juli), dokter bilang usia kehamilanku 37 minggu. Ya berarti per kemarin, tanggal 10 Agustus, harusnya masih 39 minggu dong yaa. Haha... Aku jadi galau. Jadi pingin cepet-cepet cuti dan di rumah aja. Golar-goler nunggu hari untuk melahirkan. :p Atau mungkin, maksudnya dokter itu, sekarang sudan 39 minggu, jalan ke 40? Hoo... Bisa jadi!

Ceritanya, reaksi setelah pulang dari dokter dan masih kaget, aki curhat lah di grup whatsapp yang intensitas obrolannya ngga pernah sepi, rame terus, hampir 24 jam nontlstop.

"OMG! Ghueh udah 40 minggu kata dokter. Dimarahin disuruh cuti kerja. Oaaoaaa...!" Kurang lebih gitu curhatnya.

Lalu berbagai komentar bermunculan. Ada yang menyemangati, ada yang mendoakan, dan ada yang merasa diingetin untuk ngirim kado lalu ngacir ke expedisi terdekat. Wkwkwk... Dan, ada juga komentar yang bunyinya gini; 

"Wah, ngga kerasanya, udah 9 bulan aja!"

Lalu ada yang menimpali;

"Elo ngga kerasa, yang njalanin itu sampe gempor!"

Haha... Iya bener itu! Aku ngerasain banget, betapa kesana kemari dengan perut gede itu engap. Cepet cape. Jalan dikit, kaki pegel, pinggang sakit. Malem susah tidur. Bukan cuma karena serba salah semua posisi karena perut gendut. Tapi juga karena banyak fikiran. Takut ini takut itu pas lahiran. Mikirin ini mikirin itu, banyak sekali... La la la... Aku sayang sekali, Doraemooon! *malah ndagel*

Eits, semoga ini ngga kebaca sebagai keluhan ya. I am happy with my pregnancy, kok! Sumpah deh. :D

Cuma ya, setelah tau dari dokter kalo ini baby udah siap meluncur sewaktu-waktu. Rasa was-was kok lebih berasa. Tapi, mari tenangkan diri dengan banyak-banyak berdoa, dan berfikir positif. :)

33 komentar:

  1. ayo mulai packing2 mak jangan sampai nanti buru2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... Iyaa, udah siap kok nih ;)

      Hapus
  2. hahaha iya lah yang nerasain yang hamil ya Mak Noe. aku tau deh itu adegannya dimana, tapi di edit ya kalimatnya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekekeke... Biar sante mba Lia :p

      Hapus
  3. Nungguin due date itu emang suka berasanya lamaaaa banget...

    Dan suka gelisah sendiri sih, aku selaluuu susah tidur, dan setiap hamil selaluuu males nonton Kdrama...gawat banget lah ituh hehehe...

    Semoga semua dilancarkan yaaah...
    Turut mendoakan dari Bandung coret hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, gawaat krn bs bs gk aptudet sm Kdrama, ketinggalan berita dan banyak episode kelewat. Wkwkwk...

      Makasih doanya bibi.. :* sehat selalu yoo dirimuuu

      Hapus
  4. hehehehe..kebayang pas dirimu bilang, wadaw!!!hahahahahaha...
    ayooo mulai ambil cuti dan siap2 hehehe....semoga lahirannya dilancarkan dan dimudahkan ya mak,anak dan ibu sehat aamiin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaa... Untung udh akrab sm dokternya :v
      Makasih doanya bumiil, dokai jg, sehat n lancar selaluuu.. Aamiin

      Hapus
  5. Banyakin istighfar ibune maska plus debay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyooo mba astin, makasiiih... :*

      Hapus
    2. iya kak 40 haru itu emang cepet banget loh... smoga kaka d beri ktabahan :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. Aamiin... Kamu jg ya, moga sehat selalu... Makasii Gustyana :)

      Hapus
  7. wah mudah2an dikasih kelancaran ya...amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Makasiih fitri cantiik :) moga kamu sehat selalu yaaa

      Hapus
  8. Semoga sehat selalu buat ibu sama si calon bayi nya :D

    BalasHapus
  9. Sempga melahirkannya lancar ya Mba. Semangatttt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Makasiih Akarui Cha :*

      Hapus
    2. Ditunggu cerita waktu berjuang melahirkan nya makk

      Hapus
  10. Semoga proses lahiran nya lancar dan ibu serta si kecil sehat ukthi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah, makasiih yaa... :)

      Hapus
  11. ikut ngerasa deg-degan. ayo enggal cuti mbak. bismillaah. semoga lahirannya lancar sehat slamet semua. aaamiiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyoo mba, hihi.. Bentaar lg cuti nih. Aamiin, makasih doanya yaa.. Sehat2 juga dirimu :*

      Hapus
  12. sluman slumun slamet...sehat sehaaatt Noe dan calon ponakan terkini :) semoga lancar lahirannya ya muuaachhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, aamiin.. Ya Allah, tur kesuwun mba Uniek.. Muach, sehat2 juga dirimu yoow

      Hapus
  13. Semoga terus sehat yaaa kak #Semangat

    BalasHapus
  14. Hari-hari penantian sudah deket, smoga lancar semuanya. Klo perut sdh gendut gitu, apalagi trimester ketiga, emang susah tidur, miring nggak enak, tengkurap nggak bisa, dan parahnya itu kalo perutnya gatel. Mending klo gatelnya di permukaan perut, lha gatelnya itu seperti di dalam perutnya, gimana bisa garuk? #eh malah curhat di sini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh komenku kedobelan, yg bawah kuhapus hihi :D *eh tapi kok masih kliatan namanya ya.

      Hapus
    2. Wkwkwk... Mba Lianny, gantian yoo, kmren akh yg kedobelan komen. Wes gpp, komen dobel, isi curhat jg gpp kok. :p xixixi... Makasii yoo

      Hapus
  15. semoga di beri kesehatan kak ^^ Aamiin

    BalasHapus
  16. weeee akhir nya gimana mak? Caesar apa normal nih??

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...