Jumat, 28 Agustus 2015

Menerjemahkan Bahagia di Bulan Agustus

Bahagia. Satu kata itu yang saat ini sedang meliputi kehidupanku. Lahirnya baby Ranu pada 25 Agustus 2015 lalu, telah membawa warna baru di keluarga kecilku. Bukan hanya itu, mataku bahkan lebih terbuka dalam menerjemahkan bahagia dan sederet berkah lainnya ya Tuhan berikan. Ya Allah... Rasanya ngga akan pernah cukup untaian kata syukur yang kuucapkan.


Selasa pagi jam 6.40 WIB, baby Ranu lahir. Suara tangisnya memenuhi ruang persalinan. Suara tangis itu... Ajaib! Seperti memiliki kekuatan magis yang mengusir segala sakit yang sempat menghimpitku selama berjam-jam ketika hendak melahirkan. Lalu saat suara tangis itu terdengar, seketika itu pula udara dipenuhi aura bahagia.

Kelahiran Ranu, adalah kebahagiaan besar pertama yang berhasil kuterjemahkan.

Tak lama setelah bebe Ranu lahir. Aku teringat Mamas & Kakak yang kutinggal di rumah sejak jam 3 pagi. Sempat kubangunkan mereka untuk berpamitan pergi ke klinik bersalin. Dengan setengah sadar, Mamas dan Kakak hanya mengangguk lalu kembali tidur. Aku jadi mengkhawatirkan mereka. Sudah sarapan kah? Sedang apa? Apakah mereka pergi main, atau malah belum bangun tidur?

Kuminta suamiku pulang untuk menjemput Mamas & Kakak. Lagi pula, aku sudah bisa istirahat, dan baby Ranu juga sudah tertidur pulas usai menjalani beberapa ritual setelah terlahir ke dunia. Mulai dari IMD, ditimbang & diukur tinggi badan, serta disuntik vitamin K oleh bidan. 

Setelah suami sampai di rumah, ia meneleponku. Katanya, Mamas & Kakak tidak ada di rumah. Seragam sekolah, tas, sepatu, & sepeda juga tak ada. Di kulkas, roti tawar yang jumlahnya 10 lembar sudah habis. Toples selai blueberry & tiramisu tampak berkurang isinya. Aku tersenyum lega mendengar laporan suami. 

Anak-anakku sudah besar, sudah mandiri. Ini kebahagiaan besar kedua yang kuterjemahkan di bulan Agustus. 


Kusudahi telepon dengan suamiku, lalu mencoba untuk tertidur. Seluruh badanku terasa pegal setelah berjuang untuk melahirkan. Ya Tuhan, bukannya tertidur, aku malah teringat bagaimana jutaan rasa sakit yang menghimpitku di pagi buta tadi. Sakit membuatku sedikit kehilangan akal sehat, sehingga aku tak mau merasa sakit sendirian. Walhasil, suami yang begitu setia menemaiku, menjadi sasaran. Kucubit, kujambak, dan kutinju dia ketika kontraksi di perutku menjadi-jadi.

Aku sempat melihatnya meringis kesakitan. Itu malah membuat emosiku semakin bertambah.
"Aku lebih sakit tau!" Ujarku marah. Buru-buru ia mengubah mimik mukanya. Ia tersenyum. 
"Iya, gak papa, cubit lagi aja." Ucapnya.

Teringat betapa aku memiliki suami penyabar, membuatku merasa berhasil sekali lagi, menerjemahkan kebahagiaan terbesar dalam hidupku.


Belum lagi, jika menyadari bahwa aku juga dikelilingi banyak sekali orang-orang yang tak pernah lelah berdoa dan mendukungku. Mereka adalah keluarga dan para sahabat. Entah berapa kali ibu dan mertua menelpon dan menanyakan keadaanku selama menunggu hari untuk melahirkan, memberi nasehat, dan mendoakan supaya semua dimudahkan.

Begitu pun sahabat. Bukan hanya doa dan dukungan semangat. Tetapi juga berbagai kado kebutuhan bayi yang mereka kirimkan kepadaku bahkan sebelum aku melahirkan. Seperti lemari di foto di atas itu contohnya. Ini kado dari para sahabat blogger yang hingga saat ini belum kuketahui nama-namanya. Melalui tulisan ini, aku ingin mengucapkan rasa terima kasihku. Aku benar-benar merasa terberkahi karena bersahabat dengan kalian semua.

Ah, tetapi itu hanya sebagian kecil nikmat Tuhan yang dapat kuhitung. Masih banyak lagi rejeki, berkah, dan kebahagiaan lain yang mungkin tak kusadari. Alhamdulillah...

***
Tulisan ini diikutsertakan dalam "Blessful August Giveaway by indahnuria.com"

48 komentar:

  1. Selamat ya Noe. Baby nya cakep banget. Sudah punya 3 jagoan sekarang + suami jadi 4 jagoan hihi. Smoga semua sehat2 ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih mba Lianny.. :* hihi iya nih 4 jagoan jagain 1 bidadari yo di rumah. Hahaha

      Hapus
  2. Selamat ya Mbak Noe untuk kelahiran baby Ranu. Tinggal saya yang dag dig dug nih.
    Salam buat Kakak dan Mamas, selamat punya adik yang unyu2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Ika... Bismillah.. Aku doain semoga dilancarkan proses persalinan mu, sehaat selamat ibu dab baby aamiin... Semangaaat yooo

      Hapus
  3. Selamat ya mak..nambah lagi 1 jagoan nih..banyak bodyguard nya. Moga2 Ranu jadi anak sholih..amiin.. nitip sun buat Ranu ya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih mom, Alhamdulillah... Ayo, giliranmu nambaah ;)

      Hapus
  4. Selamat mamake.. kayak aku cantik sendiri di rumah.. wah mak btw suami sempet di tinju? Untung bapake Sabar yaa.. sun buat baby ranu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya mba, kena tinju sekali, klo cubit jambak berkali2. :D makasiih doa n semangatnya yaaa :)

      Hapus
  5. Selamaat yaaaa Noe.. ahhh senangnyaa. Doakan aku segera menyusul yaa. Biar narend ada temennya nih di rumah :))

    BalasHapus
  6. selamat ya noe sayang...

    *toel baby ranu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamacih ya Mamih Raffi.. Kutunggu kedatanganmu, biar bisa towel beneran. Hihi

      Hapus
    2. Boleeh, tp gantiin yaa.. Wkwkwk

      Hapus
  7. Hai ranu....selamat datang didunia....
    Mbak noe aku terharu baca postinganmu.....semoga bahagia selaluu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haai bugurcil, makasih yoo... Moga lancar sehat n selamat nanti melahirkan :*

      Hapus
  8. Selamat ya atas kelahiran buah hatinta semoga jd anak sholeh.

    BalasHapus
  9. pastinya akan menjadi kebanggaan keluarga besar ya...selamat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin ya Allah.. Makasih aunty :*

      Hapus
  10. Kita sama2 merrasa bahagia pada bulan Agustus ya Jeng
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matut nuwuun Pakde, salam dr Serang...

      Hapus
  11. Selamat ya Noe... hayo kapan sini bebe Ranu diajak backpackeran ke Semarang hehehee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soon mak, traktir Lumpia yoo.. Hihi

      Hapus
  12. Barakallah Mak, wuaaa udah launching ternyata, sekali lagi selamat. Doakan daku ya Mak yang juga tinggal menghitung hari hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah launching nii, dikau jg semoga segera ya, dimudahkan Allah, sehat selamat ibu dan bayi, cpt sehat. Aamiin....

      Hapus
  13. Selamat datang Ranu... semoga kelak kau tumbuh jadi anak kebanggaan Pak Raharjo dan Ibu Nurul Aslamiati.

    Dek Noe... itu headermu keren loooo... Bentar lagi fotonya diganti dong, yang ada Ranu-nya. BTW.... dek Noe tetap jadi yang paling cantik di rumah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya yaa, foto keluarga dulu nanti khusus buat header :D

      Makasih mba Ren, iya nih daku palong cantiik hihi

      Hapus
  14. Selamat ya mba Noe... wihhh jadi bidadari diantara bidadara ya mba... hehe..
    Berkah yang luaar biasa... selamat datang Ranu... lucu banget...pingin uyel-uyel..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuu... Bidadara :D makasih yoo maak

      Hapus
  15. Barakallah atas kelahiran Ranu, pas banget ya mak langsung di jadiin tulisan GA :) Ranu ganteeeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih pas banget moment nya, makasoh yo mba Lid...

      Hapus
  16. Barokalloh noe...tyt awal kalimate podo karo mba lia...gak nengok swear mba li. Lemari kek gitu awet loh...faiz juga pake ntu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lemari ky gitu emang awet, Alhamdulillah yaa...

      Hapus
  17. bulan Agustus yang bahagia tuh :)
    Selamat

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah jadi ikut happy selamat datang dede bayi ganteng semoga selalu sehat dan bahagia aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah.. Makasih doanya yaaa

      Hapus
  19. Selamaaatt noeee
    berkaahh banget yaaa *cipika cipiki

    BalasHapus
  20. Wah, barokalloh, akhirnya Ranu lahir juga setelah emaknya ini sempet nggak sabar ya, qiqiqiqi...
    Semoga sehat-sehat selalu, sukses asix-nya dan ditunggu cerita backpacker with 3 children-nya ya, hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuu iya, sempet gk sabar, berat soale, hamil di usia kepala 3 ternyata ngga mudah.

      Waah backpackeran sm 3 anak, soon ya ;)

      Hapus
  21. Selamat ya atas kelahiran baby Ranunya..samaaan ya jadi 3 boys..


    Banyak berkah besar ya yang mesti disyukuri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih 3 boys :D & selalu bersyukur... Alhamdulillah...

      Hapus
  22. Ranu.. nanti kalau udah besar ikut tante ke Legoland yaaa ahihihihi :D *jawil dikit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Phuket aja sih tante, jgn Legoland lagi :D

      Hapus
  23. Berkahmu banyaaaak Noe :)..alhamdulillaaaah..pokoknya tak putus syukur atas semua nikmat-Nya..semoga semakin bertambaaah yaaaa :)
    Thanks for joining my #BlessfulAugust :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Alhamdulillah... Makasih mama bo :)

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...