Jumat, 14 Agustus 2015

Kegiatan Pengisi Waktu Cuti Melahirkan


Hari ini hari terakhir aku kerja. Mulai minggu depan, aku sudah cuti melahirkan selama 3 bulan. Lega rasanya. Karena sampai masa cuti, aku ngga mengalami hal-hal mengkhawatirkan, meskipun usia kandungan sekarang sudah 40 minggu. Ngga kebayang kalo pas lagi di pabrik trus tiba-tiba pecah ketuban. Wealah, bisa kena warning/Surat Peringatan aku dari atasan. Haha...


Ngomongin soal cuti, sejak beberapa minggu lalu, aku suka kepikiran. Selain ngurusin bayi, rasanya aku harus punya kegiatan lain selain nge-blog. Kepikiran buat crafting, atau mulai jualan online lagi. Meskipun aku ngga tau kondisi nanti bagaimana setelah punya bayi. Apa ya masih sempet nge-blog? Ditambah keinginan crafting, dan mulai online shop. Yakin bisa?

Jadi inget dulu waktu hari-hari pertama setelah melahirkan Kakak. Saat itu usia Mamas baru 2 tahun. Belum kenal blog sih. Tapi sibuknya minta ampun. Berasa kerja 24 jam tanpa istirahat. Masak, nyuci, nyetrika, nyapu ngepel, ngurus bayi & balita. Non stop beneran! Sampe akhirnya, sebulan kemudian, fisik drop dan kena gejala tipes.

Nah, sekarang ini aku jadi takut juga. Kalo nanti terlalu kecapekan lagi, malah sakit lagi. Tapi, seandainya aku bisa, aku lagi pingin nyoba crafting yang sederhana aja untuk ngedekor rumah. Satu lagi, dagang, buat tambahan penghasilan supaya daputlr bisa tetep ngebul. 

1. Crafting

Salah satunya yang pingin aku bikin adalah jam dinding dari hoop dan kain. Pernah liat cara bikinnya di TV, kalau ngga salah di NET TV. Bentuk jamnya kayak gini;

Sumber: pinterest

Pasti udah kebayang kan ya, gimana cara bikinnya. Hehe. Rencanya, besok mau hunting bahan-bahan yang diperlukan, lalu eksekusi segera. Doakan sukses, yo. Supaya nanti bisa dipajang di dinding rumahku, dan bisa share juga di blog gimana cara bikinnya. :D

2. Jualan Online

Suka pusing ngga sih sama berita tentang ekonomi belakangan ini. Rupiah anjlok! Ih, aku ikutan stress lho. Keinget jaman dulu waktu krismon. Tambah pusing kalo liat socmed. Banyak banget orang keminter dan menebar kebencian. Nyari kambing item, untuk disalah-salahin karena dianggap paling bersalah atas melemahnya nilai rupiah.

Sejak kecil, sebagai anak yang tumbuh dari keluarga ekonomi lemah. Aku ngga pernah dicontohin sama para orang tua untuk nyari-nyari kambing item. Yang orang tuaku lakukan adalah, berusaha lebih keras supaya bisa tetep makan. Entah itu harus mburuh ngarit dan ngoret. Ikut upahan nderep di sawah, atau mretelin jagung pake tangan (jaman dulu belum ada mesin giling).

Sepertinya semua itu yang membentukku jadi seorang pekerja sekarang ini. Kalo kerasa susah soal duit. Otak muter terus gimana caranya dapet duit tambahan buat nyukupi kebutuhan hidup. Seperti sekarang, kepikiran lagi untuk jual beli online. Meskipun belum dapet ide fix, mau jualan apa? Haha...

Ada ide? Apa jualan hasil crafting? Hmm... Bisaa, bisa!

12 komentar:

  1. Ayo jualan hasil nge craft. Sekarang ngga susah cari tutorial juga alat & bahan pun banyak yg jual online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo yo, Mba Dey. Let's give it a try. Bismillah... Makasiih supportnyaa

      Hapus
  2. Hai Mak, sudah mulai cuti ya?
    Saya belum nih. Masih berangkat. Belum tahu mau ngajuin cuti kapan? Badan udah mulai loyo juga kalau bengok-bengok. Hihihi.

    Saya malah kepikiran mau baca buku Mak dan buat resensinya. Kebetulan kemarin dapat kiriman buku dari menang GA. Tapi nggak tahu juga sempat atau tidak. Hiks, Karena ini pengalaman saya untuk pertama kalinya punya baby.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide bagus tuh mba Ika, apalagi kalo emang suka baca. Iya, sebaiknya memang ada yg bantuin pekerjaan rumah mba. Sepertinya aku milih jalan itu, supaya ngga stress sendiri, supaya ttp bisa jd diri sendiri dan ttp berkualitas jg ngasi kasih syg sm anak. Happy Mommy Healthy Baby, kan yaa :)

      Semoga sehat lancar selamat mba, dikau lahirannya, hugs! Selamat utk mrnang GA nya jg yoo, n baruan cutiii

      Hapus
  3. jam-nya unyu banget deh.. ayooo mak, disegerakan itu niat mulia jualan onlinenya xixixi..

    oya, sekalian info ya mak, aku lg syukuran blog aku, ikut yuk mak giveaway-nya http://heydeerahma.com/index.php/2015/07/13/kontes-blog-giveaway-lebaran-bersama-heydeerahma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap mak Dee, nanti aku ikutaan ;) makasih yoo...

      Hapus
  4. Huhuuyy...ayo semangat Noe, ntar craft nya tunjukin ya klo jadi bikin, sapa tau berminat loh aq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Oke mba Un :* makasiih yoo supportnyaa... Huugs

      Hapus
  5. bahan jamnya ada di carrefour mak aku pernah liat, atau di gramed

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, carrefour yaa... Dr rmh ku lumayan jauh. N blm smpet ke pasar akunya :D

      Hapus
  6. ngecraft asyik tuh mba noe, kalau jualan online, cape bungkusinnya...kecuali dropship ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yaa, drop ship, tp hrs dpt suolier yg hrg kompetitif ;)

      Hapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...