Sabtu, 23 Mei 2015

USG 4 Dimensi & Kebahagiaan Hari Ini

Gara-gara ada teman yang beberapa hari lalu cerita tentang pengalaman USG 4 Dimensi di Klinik Malaka, di Klender-Jakarta, aku jadi mupeng. Kebetulan, weekend ini ada agenda nengokin emak mertua di Bekasi, jadi merasa dapat waktu yang pas buat periksa ke Obgyn sekaligus ngintip adik bayi pakai USG 4D.

Perkembangan teknologi USG sekarang ini, memungkinkan kita untuk bisa melihat wajah bayi sejak dalam kandungan, ya. Cool! Tadi aku sampai hampir nangis terharu. Kehidupan baru yang ada dalam rahimku, terlihat begitu jelas. Aku bisa melihat wajahnya, hidung mancungnya, gerak bibirnya...  Ah! MashaAllah...

Daffa' & Abyan juga, antusias banget ngeliatin screen LCD yang menampilkan gambar calon adik bayinya. Sementara si kurus @ojrahar sibuk mbikin video dengan kameranya.


Bisa dibilang, ini adalah pengalaman paling mengesankan tentang USG yang pernah aku rasakan. Maklum, aku termasuk ibu hamil yang jarang USG sejak kehamilan pertama, sampai sekarang yang ketiga. Alhamdulillah aku selalu dikaruniai kehamilan yang sehat, jadi tidak perlu sedih tiap bulan mikirin biaya periksa ke Obgyn yang terbilang mahal untuk ukuran kantongku. Apalagi sekarang, sejak tunjangan pengobatanku yang semula bisa rembus, kini dialihkan ke BPJS. (baca juga; Periksa kehamilan dengan BPJS

Dulu sih, meski plafond tunjangan kesehatan terbatas, masih bisa sesekali leluasa ke Obgyn, lalu minta gantiin biaya pemeriksaan dokter+obatnya ke kantor. Nah, sekarang ngga bisa gitu. Karena fasilitas kesehatan tingkat 1 (faskes 1) untuk rujukan BPJS ku adalah puskesmas 24 jam dekat rumah. Di puskesmas itu, kalau ibu hamil ngga punya keluhan serius, seperti pendarahan atau apalah misalnya, petugasnya ngga akan kasih fasilitas USG. Ya maklum lah, pasien di puskesmas kan mbludak, kalo semua monta USG, antrinya bisa lama.

Beruntung, aku kemarin baru dapet rejeki. Menang lomba blog Mister Aladin gara-gara tulisan berjudul "Mister Aladin, si Teman Tranvel Terbaikmu". Jadi, setelah menerima hadiah uang tunai hari Jum'at 22 Mei kemarin, aku langsung sisihkan sebagian untuk keperluan USG.
Oya, buat yang mau USG 4D juga di Klinik Malaka, Klender, ini fotonya ya. Catat nomor teleponnya, reservasi sebelum kedatangan untuk dapat nomor antrian. 


Di kehamilan ketiga, USG kali ini adalah yang kedua. USG pertama dulu ketika usia kehamilan 6 minggu. MashaAllah, sudah jauh sekali perkembangan janin di rahimku di usia kandungan yang sudah 27 minggu sekarang ini.

And you know what? I'll get my third baby boy! Waktu, dokter bilang kalau janinnya laki-laki, aku ngga kecewa. Karena bagiku, yang terpenting bayinya sehat, detak jantung normal, posisi plasentanya bagus, organ dan anggota tubuhnya lengkap, itu yang terpenting. :)

Tetapi mungkin, expektasiku selama ini untuk mendapat baby girl, secara tidak sengaja mempengaruhi keinginan Daffa' & Abyan juga. Waktu mendengar dokter bilang kalau adik bayinya cowo, wajah mereka langsung terlihat kecewa.

My Baby Boy :') 
"Yaah, kok cowo lagi bu? Kok ngga cewe aja?"

Aku cuma bisa meringis mendengar expresi kekecewaan Daffa' & Abyan. Tetapi @Ojrahar - lelaki kurusku itu segera menyahut. "Ngga papa, mamas & kakak, yang penting kan adik bayinya sehat, ibu juga sehat," ujarnya.

Lalu raut wajah Daffa' & Abyan pun mulai diwarnai senyuman. Melihat senyuman itu, aku merasa lega. Bahagia karena menyadari bahwa calon anggota keluarga baru dalam rahimku ini, diterima penuh suka cita oleh semua anggota keluarga kami. Alhamdulillah...

*****

PS: Terima kasih Suzie Icus buat info USG 4D di klinik Malaka, Klender, ya... Semoga kehamilan kita lancar bahagia sampai melahirkan bayi yang sehat dan sholeh. Aamiin. 

20 komentar:

  1. jauh banget Serang ke Klender, etapi untuk melihat perkembangan debay dan nengok emak mertua sekalian jalan-jalan mah...jadi lebih seru ya Noe. Selamat ya untuk a boy again. Jadi triple boy duuunk, sehat-sehat ya Noe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya niih... Sekalian mudik ;) makasiih yaaa...

      Hapus
  2. Terjangkau yaaa... Di sini masih diatas 500ribu, jadi aku enggak pernah tau rasanya liat Jiwo berbentuk janin senyata itu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah iya pungky, ini klo hrg normal aku jg psti gk kejangkau deeh. Wes sing penting Jiwo skrg udh gede, sholeh n sehat2 terus yoo

      Hapus
  3. sehat-sehattttt yoooo aampe lahirann

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Dikau sekeluarga juga yoo...

      Hapus
  4. congrats ya semoga lancar persalinnanya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya, turis cantiik ;)

      Hapus
  5. murah ya,di batam masih mahal....entah di Pekanbaru..yeay,cantik sendiri dong hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya niih, aku ngga ada saingan, jadi ratu deh :p

      Hapus
  6. Wow cowok lagiiii.... Aku minta dong, blm punya cowok nih. Btw kok lbh suka penampakan USG lama yg hitam putih itu ya drpd 4D heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Lusi, ayoo hamil lagi ajaa... :D

      Hapus
  7. Selamat yaaa kak, dapat co lagi hehehe
    Semoga semua nya sehat sampai persalinan kelak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih cumiii :) aamiin...

      Hapus
  8. wah dekat rumah nih ..tiap 2 minggu sekali biasanya ke Pasar Tradisonal disebrangnya klinik ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah tau gitu mampir yaa k rmh mu mbaa ;)

      Hapus
    2. Mba boleh tau ini kelenderbya deket mana yah?mnta alamat lngkp kliniknya dong,oia mba dsna dokter spog nya cewe atau cowo yah?terimakasih

      Hapus
  9. Boleh kasih tau gak,alamatnya ini dimana? Jauh dari stasiun kelender? Terima kasih :-)

    BalasHapus
  10. Dokter spog nya permpuan atau laki-laki sist? Alamat n nme tlpon apoteknya bisa minta? Trims

    BalasHapus
  11. USG 4D bisa nggak ya usia 4 bulan
    Pengin liat dede..

    BalasHapus

What wasn't said, will never be heard. What wasn't wrote, will never be read. Tinggalin komentar yuk...