Jumat, 27 Mei 2016

Miliki Teman, Kurangi Nyinyir di Socmed


Melupakan masa lalu pahit itu sulit, berdamai dengan diri sendiri lebih-lebih lagi sulitnya. Kadang, kita fikir sudah melupakan. Sudah iklas. Damai. Tapi namanya hidup, kadang ada aja hal yang membuat kita terpaksa mengingat kenangan lama. Dan rasanya sakit bukan main. Kalau sudah begitu, ada dorongan untuk melakukan curhat. Entah dengan cara mencari teman bicara, atau nyetatus di socmed.

Menulis uneg-uneg di socmed memang jadi alternatif jika merasa ngga enak mau ganggu teman demi curhat (atau memang merasa ngga punya teman?).

Rabu, 18 Mei 2016

Ramadhan Sebentar Lagi

Marhaban ya Ramadhan!

Sudah mencium bau Ramadhan? Lewat mana? Iklan di TV? Aku malah ngga terlalu merhatiin. Maklum, aku jarang nonton TV juga. Tapi aku mulai tersadar kalau Ramadhan sudah terasa sangat dekat justru dari seorang teman blogger yang juga seorang penulis. Kenalkan, namanya Fita Chakra, yang biasa kupanggil Mba Fit. 

Ceritanya, di sebuah grup whatsapp, Mba Fit mengabarkan hal yang menggembirakan baginya. Kabar bahagia itu adalah soal buku karyanya yang di cetak ulang oleh penerbit. Judul bukunya Diary Ramadhan.

Selasa, 17 Mei 2016

Tips Mudah Memilih Jilbab Khimar Bagi Muslimah

Holla! Ada yang suka pakai khimar? Aku belum nih. Masih sebatas berkerudung, belum khimar. Hehe. Dulu sempat pakai khimar, waktu masih SMA. Ngga tau kenapa sekarang kok malah mengalami penurunan. *tutup muka pakai bantal*

Memang, bagi kaum muslimah, salah satu kewajiban yang harus dipenuhi adalah menutup aurat dengan selalu memakai hijab dan busana muslim. Definisi hijab dan busana muslim itu sendiri menurutku masih luas. Dan setiap muslimah bebas mau pilih pakai kerudung biasa atau model jilbab khimar yang lebar.

Rabu, 11 Mei 2016

Kebiasaan & Jam Tidur Abang Ranu


Lain ladang lain belalang. Lain orang, lain pula kebiasannya. Dan kalau sekarang aku sudah punya 3 orang anak, rasanya sulit untuk tidak membanding-bandingkan. Haha. Tetapi bukan membandingkan dalam arti negatif ya.

Semalam setelah semua anak-anak tidur, Ojrahar bertanya perihal kebiasaan tidur anak-anak. Sebab dia merasa gemas melihat Abang Ranu yang tidur menelungkup dan menjadikan lenganku sebagai bantal.

Selasa, 10 Mei 2016

Memilih Baju Muslim Modern Murah & Berkualitas


Haai, ada yang udah follow-followan sama aku di instagram? Ada yang merhatiin ngga, beberapa fotoku yang teratas di instagram. Masaa bajunya sama smua. Haha. Baru sadar aku, dan ewh... agak malu juga sih.

Habis gimana ya, baju itu memang nyaman banget sih. Bahannya adem di kulit, ngga gampang kusut, dan pas seukuran badanku. Padahal aku beli jadi do toko, bukan ngejahit sendiri. Dan yang paling penting, harganya murah. Hihi. Udah pada tau belum, tips membeli busana muslim yang murah tapi berkualitas?