Selasa, 21 Juni 2016

Catatan Puasa MasKa Tahun 2016


Ramadhan tahun ini sudah memsuki minggu ketiga. Alhamdulillah, Mamas & Kakak yang umurnya 9 & 7 tahun, puasanya penuh terus. Lancar. Belum pernah batal.

Berbeda dengan tahun lalu, Kakak cuma dapat 15 hari puasa full. Sisanya puasa bedug, alias latihan puasa sampai jam 12 siang, lalu lanjut puasa lagi sampai magrib. Tahun ini semoga bisa gol semua puasa sebulan penuh. Baik Mamas & Kakak. Aamiin.

Kamis, 09 Juni 2016

Kepingin Liburan Keluarga di Bali

Tadi sore iseng-iseng aku bikin kolase foto untuk diupload ke instagram. Foto-foto yang aku bikin kolasenya adalah hasil candid selama jalan ke Singapura minggu lalu. Dan foto candidnya semua tentang ibu, bayi/toddler dan stroller.


Setelah fotonya aku upload ke instagram, ada mba Ratna Amalia komentar. Katanya Bali sudah seperti Singapura yang ramah stroller. Wajar sih ya, Bali kan memang destinasi liburan faforit. Banyak wisatawan asing yang pada demen liburan ke Bali. Dan pastinya ngga sedikit dari mereka yang bersama keluarga serta membawa anak-anak atau balita.

Jumat, 27 Mei 2016

Miliki Teman, Kurangi Nyinyir di Socmed


Melupakan masa lalu pahit itu sulit, berdamai dengan diri sendiri lebih-lebih lagi sulitnya. Kadang, kita fikir sudah melupakan. Sudah iklas. Damai. Tapi namanya hidup, kadang ada aja hal yang membuat kita terpaksa mengingat kenangan lama. Dan rasanya sakit bukan main. Kalau sudah begitu, ada dorongan untuk melakukan curhat. Entah dengan cara mencari teman bicara, atau nyetatus di socmed.

Menulis uneg-uneg di socmed memang jadi alternatif jika merasa ngga enak mau ganggu teman demi curhat (atau memang merasa ngga punya teman?).

Rabu, 18 Mei 2016

Ramadhan Sebentar Lagi

Marhaban ya Ramadhan!

Sudah mencium bau Ramadhan? Lewat mana? Iklan di TV? Aku malah ngga terlalu merhatiin. Maklum, aku jarang nonton TV juga. Tapi aku mulai tersadar kalau Ramadhan sudah terasa sangat dekat justru dari seorang teman blogger yang juga seorang penulis. Kenalkan, namanya Fita Chakra, yang biasa kupanggil Mba Fit. 

Ceritanya, di sebuah grup whatsapp, Mba Fit mengabarkan hal yang menggembirakan baginya. Kabar bahagia itu adalah soal buku karyanya yang di cetak ulang oleh penerbit. Judul bukunya Diary Ramadhan.

Selasa, 17 Mei 2016

Tips Mudah Memilih Jilbab Khimar Bagi Muslimah

Holla! Ada yang suka pakai khimar? Aku belum nih. Masih sebatas berkerudung, belum khimar. Hehe. Dulu sempat pakai khimar, waktu masih SMA. Ngga tau kenapa sekarang kok malah mengalami penurunan. *tutup muka pakai bantal*

Memang, bagi kaum muslimah, salah satu kewajiban yang harus dipenuhi adalah menutup aurat dengan selalu memakai hijab dan busana muslim. Definisi hijab dan busana muslim itu sendiri menurutku masih luas. Dan setiap muslimah bebas mau pilih pakai kerudung biasa atau model jilbab khimar yang lebar.